Tips menggunakan softlens dengan aman

Tips menggunakan softlens dengan aman

Semua wanita menginginkan penampilan terbaik sepanjang waktu, penampilan cantik dan menawan adalah harapan bagi setiap wanita. Tidak jarang mereka menggunakan aksesoris untuk tubuh mereka, salah satu aksesoris kecantikan yang saat ini tren adalah softlens, softlens selain bisa mempercantik diri juga bisa membuat mata menjadi lebih aman dari iritasi debu atau keringat.  Tetapi salah memilih dan menggunakan softlens bisa membuat mata menjadi rusak, dan berikut adalah tips menggunakan softlens dengan aman.

 

tips menggunakan softlens dengan aman :

 

  • Konsultasi dengan dokter ahli

Konsultasi mata ke dokter ahli sangat penting ,hal ini guna untuk memeriksa mata anda apakah bisa menggunakan softlens atau tidak. Karena tidak semua mata aman untuk menggunakan softlens. Dokter akan memeriksa kornea .keadaan permukaan kornea, dan kuantitas serta kualitas air mata.

Konsultasi dokter
Konsultasi Dokter

 

  • Softlens dengan harga murah

Banyak tawaran softlens dengan harga murah ,tips menggunakan softlens kali ini akan member perhatian lebih terhadap softlens murah. Mungkin anda bisa tampil cantik dengan sesaat namun perhatikanlah efek jangka panjang pada mata anda. Karena kebanyakan dari softlens murah mengandung bahan yang tidakaman bagi mata, dapat menyebabkan iritasi parah pada mata atau penyakit lainnya.

 

  • Jaga tangan terus bersih

Jaga tangan anda untuk bersih saat anda mengenakan softlens, jika tangan kotor maka bagian mata yang tersentuh jari yang kotor akan menyebabkan iritasi mata. Dan potonglah kuku anda ,karena kebanyakan kuman pada jari menempel pada kuku.

 

  • Jangan gunakan softlens berwarna

Terlihat indah dan cantik ,itulah hal yang ditawarkan pada softlens warna-warni. Namun menurut penelitian dokter ahli,mereka mengatakan bahwa soflens warna akan mengurangi oksigen yang masuk ke dalam mata, dan akan membuat kornea kekurangan oksigen yang berakibat iritas pada kornea, tips menggunakan softlens ini mengajarkan hati-hati dalam memilih warna.

Softlens Berwarna
Softlens Berwarna

 

  • Jaga kebersihan softlens

Jangan menggunakan sabun pembersih untuk mencuci softlens habis pakai, pakailah cairan khusus untuk pembersih softlens.

Pembersih Khusus softlens
Pembersih Khusus softlens

 

  • Jangan gunakan softlens saat tidur

Memakai softlens saat tidur akan membuat softlens bergerak dan itu dapat melukai bola mata anda, dan hindari juga memakai softlens bergantian dengan orang lain, karena belum tentu mata anda dengan orang itu sama.

 

  • Batas penggunaan softlens

Tips menggunakan softlens berikutnya adalah batas waktu maksimal pemakaian, jangan gunakan softlens lebih dari 8 jam sehari. Karena pengguanaan yang terlalu lama jelas akan menimbulkan efek buruk.

 

  • Mengkombinasikan dengan eye shadow bubuk.

Hati-hati saat menggunakan make up dan softlens, terrutama eye shadow bubuk ,karena bisa saja butiran bubuk yang ditaburkan tertinggal di mata. Dan bubuk tersebut juga bisa menyebabkan iritasi pada mata.

 

  • Jadwal penggunaan softlens

Ketika anda berkonsultasi dengan dokter ahli, biasanya anda akan diberikan jadwal pemakaian kontak olehnya ,mata yang belum terbiasa menggunakan softlens butuh waktu penyesuaian, biasanya dokter akan merekomendasikan  pemasangan awal dengan jangka waktu yang sebentar, lalu bertahap untuk pemakaian dengan jangka lama, hal ini untuk menghindari ketidak nyamanan saat menggunakan softlens.

dan demikianlah beberapa tips menggunakan softlens yang aman, yang bisa anda gunakan dalam pemakaian softlens. Hati-hatilah dalam menggunakannya karena bisa saja dengan pemakaian yang salah dapat menyebabkan mata terinfeksi ataupun iritasi. Baca juga cara memutihkan kulit dengan kunyit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose