Sistem absensi karyawan online, terintegrasi dan live report

Sistem absensi karyawan online, terintegrasi dan live report

Sistem absensi karyawanUntuk melakukan pengelolaan kehadiran karyawan yang baik di perusahaan, diperlukan sebuah sistem manajemen baik, karena absensi merupakan hal mendasar dalam manajemen SDM di sebuah perusahaan ataupun organisasi.

Saat ini terdapat beragam perangkat absen yang kita kenal dan gunakan, mulai dari mesin absensi ceklok sampai yang face recognition systems. Namun mesin tipe fingerprint menjadi salah satu perangkat absensi yang penggunaannya sangat masif di kantor-kantor atau pabrik.

Mesin fingerprint dinilai sudah semakin terjangkau, aman dari manipulasi, dan cepat dalam pengoperasiannya. Dan seiring berjalannya waktu mesin absen fingerprint juga diberikan inovasi melalui penambahan-penambahan fitur, seperti fitur ADMS yang sangat berguna dalam mengkoneksikan perangkat ke internet.

Sistem absensi karyawan saat ini juga mengandalkan fitur ADMS dan internet, dengan begini perangkat akan terintegrasi dengan sistem pihak ke-3, yang hasil laporannya bisa langsung dilihat oleh HRD, SPV atau manajer.

Sistem absensi karyawan online

Sistem absensi karyawan online saat ini juga menjadi tren di perusahaan, karena dinilai lebih efisien dan juga memberikan informasi yang sangat cepat. Dalam hitungan detik saja absen bisa dikelola dan dikirimkan laporannya.

Software HR seperti PayrollBozz memiliki sistem absensi karyawan yang dapat mengintegrasikan mesin absen yang ada di cabang-cabang, untuk pengelolaannya dapat terpusat. Absen yang masuk pun langsung bisa dikelola untuk proses payroll, digabungkan dengan komponen-komponen penggajian lainnya seperti komponen keterlambatan, lembur, potongan BPJS, pajak dan lain-lain.

Software HR seperti ini memudahkan pengelolaan absensi dan juga penggajian, terlebih mereka yang memiliki ribuan karyawan dengan banyak cabang, tentunya akan sangat sulit dalam melakukan manajemen absen.

Dan cara kerja absen juga saat ini lebih ringkas dan modern, pengguna bahkan bisa melakukan absen melalui smartphone mereka dengan menginstall aplikasinya, yang tentunya hanya bisa dilakukan di area atau wilayah dan radius absen yang telah ditentukan.

Menggunakan metode lock GPS sistem absensi via mobile apps ini bekerja, dengan otomatis aplikasi akan mengunci GPS mereka saat membuka aplikasi. Ditambah adanya metode selfie dan fingerprint yang membuat jadi lebih aman dan anti manipulasi.

Cara kerja sistem absensi karyawan online via mobile apps ini saat karyawan melakukan absensi akan tercatat dalam database server secara online. Waktu, lokasi dan lama bekerja akan terlaporkan dan juga akan tampil pada aplikasi user. Dengan adanya aplikasi absensi ini, pimpinan perusahaan dapat dengan mudah mengetahui posisi masing-masing karyawannya selama jam kerja.

Dan demikian adalah sistem absensi zaman sekarang yang jauh lebih maju dan berkembang, hal terus di inovasikan agar bisa menciptakan sebuah sistem yang benar, efisien, dan bahkan hitungan lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose