5 Oleh-Oleh Khas Semarang Kekinian Wajib Coba

5 Oleh-Oleh Khas Semarang Kekinian Wajib Coba

Berkunjung ke Semarang tentu rasanya belum lengkap jika belum mencoba untuk mencicipi masakan khas serta oleh-oleh kas Semarang kekinian. Tentu saja kota yang satu ini memang dikenal sebagai tempat yang cukup menyenangkan untuk dikunjungi. Apalagi salah satunya karena kota Semarang terkenal dengan berbagai macam kuliner yang terasa lezat di lidah. Tak heran jika tiap akhir pekan serta libur panjang ada banyak yang berminat untuk mengujungi kota yang satu ini. Bagi yang hendak berkunjung ke Semarang, yuk intip dulu apa saja oleh-oleh khas Semarang kekinian yang harus dicoba.

Bandeng Juwana

Wah, mungkin banyak yang belum tahu jika berkunjung ke Semarang maka salah satu jenis makanan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja yaitu kelezatan dari bandeng juwana. Baik dimasak dengan jalan digoreng, dikukus, ataupun diolah dengan cara yang lain, bandeng ini terasa sangat enak dan gurih saat dimakan. Rasanya berbeda dengan menikmati bandeng khas dari daerah lainnya yang ada di pesisir pantai. Kabar baiknya, bandeng juwana dapat dijadikan buah tangan karena dapat dibawa dalam bentuk vakum dan tahan hingga sebulan lamanya.

Tahu Bakso Ungaran

Siapa sih yang tidak suka makan tahu bakso? Perpaduan lezat antara tahu putih yang kenyal ditambah kelezatan daging bakso di dalamnya sering kali membuat banyak orang lupa daratan. Nah, di kota Semarang ada banyak sekali merek tahu bakso yang terkenal lezat dan yahud. Bahkan bisa dijadikan oleh-oleh dan diberikan pada sanak saudara. Harga bersahabat, rasa sangat lezat, mantap kan!

Lumpia Semarang

Oleh-oleh khas Semarang kekinian yang satu ini memang sudah lama terkenal di kota tersebut. Ciri khas rasa lumpia yang dicampur dengan rebung memang tidak ada duanya dan tidak bisa ditemui di kota lain manapun di Indonesia. Oleh karena itu jika mampir ke Semarang jangan lupa untuk mencicipi atau membeli oleh-oleh berupa lumpia khas kota tersebut. Entah varian ayam, udang ataupun yang lainnya, dijamin enak dan bikin ngiler.

Mochi Gemini

Berikutnya ada juga kue mocha yang banyak disukai baik oleh orang tua ataupun anak-anak. Oleh sebab itu tidak heran jika kue mocha Gemini ini dengan cepat mendapat hati di banyak tempat para wisatawan yang tertarik untuk membawa pulang oleh-oleh yang berbeda dari yang lainnya. Kue mochi ini memang memiliki rasa yang tidak ada duanya, sehingga banyak yang ketagihan dan ingin terus memakannya.

Wingko Babat Aneka Rasa

Terakhir ada wingko babat yang menjadi ciri khas dari kota Semarang juga. Jika dulunya jenis oleh-oleh ini hanya ada satu rasa, rupanya sekarang ada berbagai macam rasa yang tersedia. Baik itu rasa strawberry, durian, coklat, dan lain sebagainya. Pasti tentunya bikin ketagihan dan ingin mencoba setiap rasanya bukan. Untung saja harganya cukup murah dan bersahabat lho!

Itulah beberapa oleh-oleh khas Semarang kekinian yang wajib untuk dicoba apabila sedang berkunjung ke kota yang satu ini. Jangan sampai menyesal melewatkan acara kuliner di seputar kota Semarang. Seperti yang disebutkan di atas, banyak sekali macam jajanan hingga makanan berat yang bisa dicoba kala berkunjung ke salah satu kota yang terletak di sepanjang pantai utara pulau Jawa tersebut. Dijamin akan menyukainya dan jangan heran jika merasa rindu untuk suatu waktu kembali berkunjung ke kota yang satu ini. Jadi, selamat kuliner dan selamat mencobanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *