Jembatan Veluwemeer yang membelah lautan (jembatan paling unik di dunia)

Jembatan Veluwemeer yang membelah lautan (jembatan paling unik di dunia)

Sekali lagi, belanda kembali memilki sesuatu yang unik yang mempunyai hubungannya dengan air, sungai, dan jalan penghubung.

Belanda adalah Negara yang awal mulanya sebuah laut atau daerah perairan yang di keringkan hingga sampai menjadi daratan, makanya tidak heran kalau di belanda dimana-mana banyak terdapat air. Dan karena sebab itu juga mereka harus menggunakan kincir angin untuk memompa air agar daratan atau lahan tetap kering.

Yang namanya jembatan pasti di dalam otak kita adalah jalan penghubung yang berada di atas dan tinggi, namun berbeda dengan jembatan yang ada di belanda ini, Namanya adalah jembatan Veluwemeer yang emmang berbeda dari lainnya.

Uniknya adalah meskipun jembatan ini membelah perairan, tetapi masih bisa digunakan oleh orang untuk berlalu lintas dan berkendara melalui bagian bawah air, bahkan menjadi objek wisata kerena keuinikannya itu.

Jembatan Veluwemeer ini memiliki panjang sekitar 25 meter atau sekitar 80 kaki dengan lebar 19 meter dan di bawahnya setiap hari dilewati sekitar 28.000 kendaraan. Saluran air dibuka untuk lalu lintas pada tahun 2002. Jalan setapak yang dibangun di kedua sisi saluran air sering menjadi tempat untuk menikmati pemandangan.

Pasti anda semua penasaran kan? Berikut ini adalah video dari youtube yang di unggah oleh Creative News ,akan membeberkan rahasianya, di youtube sendiri video ini telah di tonton 53 ribu lebih pasang mata.

Jembatan Veluwemeer

Yap, kerenkan bagaimana jembatan ini bisa bekerja dan berfungsi dengan baik. Semoga saja di negeri tercinta kita ini terdapat juga jembatan unik atau hal unik lainnya ,yang membuat mata dunia tertuju kepada kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose