Cara Reset Printer Canon MG2570S

Cara Reset Printer Canon MG2570S

Beberapa Cara Reset Printer Canon MG2570S

Mengalami masalah atau error pada printer merupakan sesuatu hal yang wajar dan tidak asing. Akan tetapi, untuk sebagian orang awam atau pengguna printer untuk pertama kalinya tentu akan kesulitan jika printer mengalami masalah. Metode reset umumnya menjadi pilihan untuk mengatasi masalah printer yang sering error.

Dengan sistem reset membuat printer mendapatkan kinerja yang prima sebab dalam penggunaan dalam jangka waktu lama. Sistem software dalam printer Canon MG2570S dipastikan memiliki banyak sisa data pemrosesan sehingga mengakibatkan menurunnya performa dan mengalami error. Cara Reset Printer Canon MG2570S tergolong cukup mudah dan dapat dilakukan sendiri dengan cepat tanpa memakan waktu yang lama sehingga printer Canon MG2570 S tidak perlu dibawa ke toko reparasi.

Langkah-Langkah Reset Printer Canon MG2570S

Semua dapat melakukan reset dengan mudah dan cepat pada printer MG2570S dengan syarat harus mengikuti langkah-langkah reset yang benar dan sesuai.

Cara Reset Printer Canon MG2570S yang pertama adalah mematikan power pada printer terlebih dahulu dan pastikan kabel power terhubung pada laptop atau komputer.

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah secara bersamaan antara menekan dan menahan tombol stop hingga tanda lampu menyala berwarna hijau. Pastikan juga untuk tetap menahan tombol power dan jangan sampai tombol power terlepas. Jadi, kedua tombol tersebut dalam posisi ditekan.

Tekan tombol bersamaan

Langkah ketiga adalah melepas tombol stop yang sudah ditekan, akan tetapi untuk tombol power tidak dilepas terlebih dahulu. Lalu, tekan tombol reset sebanyak enam kali dan lepas tombol reset serta tombol power yang sudah ditekan secara bersamaan. Kemudian, printer Canon MG270S akan berada dalam keadaan Service Mode dan pastikan lampu alarm tidak menyala. Pada laptop atau komputer akan mendeteksi hardware baru, namun hal ini abaikan saja.

Langkah keempat yang harus dilakukan adalah menyiapkan file Resetter Canon, apabila pengguna tidak memiliki file Resetter maka dapat mendownload file Resetter MP258 dahulu, aplikasi tersebut dapat diunduh di internet dengan mudah. Kemudian, dapat dilanjutkan dengan mengextract file Resetter dan menginstal file tersebut.

Langkah kelima adalah menyiapkan beberapa lembar kertas kosong dan letakkan di dalam printer Canon MG2570S. Kertas yang sudah masuk dan terpasang dengan benar, maka akan memulai proses Resetter pada printer Canon MG2750S. Setelahnya, printer Canon MG2570S secara otomatis akan mencetak dan mengeluarkan hasil dengan tulisan D=000.0 . Saat hasil sudah keluar, maka lanjutkan dengan klik EEPROM Clear, selanjutnya printer Canon MG2570S akan mencetak hasil TPAGE TTL=00000 Copy=00000.

Langkah setelah proses resetter selesai

Cara Reset Printer Canon MG2570S yang terakhir adalah merestart printer dengan cara menekan tombol power dan hidupkan kembali. Setelah melalui langkah-langkah tersebut dengan benar dan sesuai, maka reset pada printer Canon MG2570S sudah sukses dan selesai dilakukan.

Itulah Cara Reset Printer Canon MG2570S yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Keuntungan yang didapat saat mereset printer Canon MG2570S salah satunya printer akan kembali seimbang dalam konsumsi listrik maupun sistem prosesnya. Hal ini disebabkan data yang tidak berfungsi dalam memori perangkat sudah dihapus melalui proses reset. Sebelumnya respon printer yang lamban dalam memproses akan kembali cepat memproses data yang akan dicetak, sehingga membuat perangkat jarang mengalami error atau jamming saat proses cetak berlangsung. Mereset printer Canon MG2570S ada baiknya dilakukan secara rutin guna mendapatkan performa yang sesuai diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose