Cara menghilangkan bekas luka bakar di kulit

Cara menghilangkan bekas luka bakar di kulit

Setidaknya sekali dalam seumur hidup kita, Kita sudah pernah terkena beberapa benda panas seperti wajan, knalpot motor,tetesan minyak panas dan lain-lain. Akibat terkena benda panas tersebut ,menyebabkan kulit kita terbakar dan lebih menyebalkanya lagi setelah nyeri reda akan timbul bekas di kulit. Bekas luka bakar menghalangi keindahan kulit anda, dan membuat anda sering sekali terganggu dalam berpenampilan di depan banyak orang. Untuk menghilangkan penanda bekas luka bakar ini , kami akan menjelaskanya di socialtextjournal.com bagaimana cara menghilangkan bekas luka bakar di kulit .

cara menghilangkan bekas luka bakar di kulit :

  • Lemon bekerja dengan baik sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka bakar di kulit. Jika Anda terbakar, cucilah daerah yang terkena dengan air dingin. Setelah rasa nyeri reda, ambillah kain lalu teteskan jus lemon atau air lemon setelah itu balutkan kain tersebut ke daerah luka bakar. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari sampai tidak ada bekas luka yang tertinggal.
Lemon
Lemon
  • Mungkin belum banyak yang tahu bahwa tomat adalah salah satu cara menghilangkan bekas luka bakar di kulit. Ekstrak dari buah tomat ini dapat membantu menghilangkan luka bakar yang telah terjadi sekitar 5 sampai 7hari yang lalu. Cara pemakaian dengan gaya alami ini sangatlah mudah, anda hanya perlu menggosok ekstrak tomat kecil pada daerah yang terkena luka bakar, dan lakukan itu berulang kali dalam sehari, minimal satu  minggu dan anda akan mendapatkan hasil yang baik.
Tomat
Tomat
  • Minyak almond baik untuk kulit anda yang terkena luka bakar, melembabkan, melembutkan dan menghilangkan luka bakar. cara menghilangkan bekas luka bakar di kulit menggunakan minyak almond , hanya perlu menggosok area yang terbakar secara perlahan dan rutin dalam beberapa hari, minyak almond dapat meningkatkan pigmen luka bakar sampai menghilang.
Minyak almond
Minyak almond
  • Aloe vera(lidah buaya), karena sifat kulit regeneratif nya, obat herbal alami ini sangat ideal untuk diterapkan kepada bekas luka bakar yang anda miliki. Ambil daun lidah buaya, lalu potong dengan melintang dan anda akan mendapatkan ekstrak pulp, kemudian kenakan potongan lidah buaya tersebut ke kulit anda dengan rutin sampai bekas luka hilang.
Aloe vera
Aloe vera
  • Chemical peeling adalah cara menghilangkan bekas luka bakar di kulit selanjutnya, karena asam di kulit kimia menghilangkan lapisan permukaan kulit, menghilangkan bekas luka bakar antara kotoran lainnya. Hati-hati dalam menggunakan chemical peeling ini, jangan lakukan pada bekas luka bakar yang baru. Tunggu beberapa minggu setelah itu pakailah chemical peeling di permukaan kulit anda untuk menghilangkan bekas luka bakar.
chemical peeling
chemical peeling

 

Bekas luka memang terkadang membuat kita tidak percaya diri dalam sehari-hari, namun jangan berkecil hati bila anda memilki bekas luka disini kami terangkan bagaimana cara menghilangkan bekas luka bakar di kulit. Dan tips di atas bisa anda lakukan di rumah, dan sangat di anjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli terlebih dahulu, untuk mengenali jenis kulit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose