5 Lagu yang mengerikan dan dilarang untuk di dengarkan

5 Lagu yang mengerikan dan dilarang untuk di dengarkan

Ketika perasaan sedang sedih, senang,bahagia, galau, murung Musik menjadi element pendukung yang pas untuk suasana hati kita. tapi 5 Lagu yang mengerikan ini dilarang untuk di dengarkan, karena dalam liriknya bisa membawa dalam kesesatan bahkan bisa mengakibatkan kondisi jiwa seseorang yang mendengarkannya terganggu. Nah, berikut ini adalah lagu yang dilarang untuk di dengarkan.

5 Lagu yang mengerikan :

1. Lingsir Wengi

“Lingsir wengi sliramu tu****ng sirno
ojo tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
wojo lelayu sebet”

Petikan syair diatas pasti tidak asing lagi bagi yang pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi julie estelle, itu adalah syair durma yang bisa memanggil kuntilanak seperti yang diceritakan dalam film tersebut.

kuntilanak
Foto kuntilanak

kira-kira artinya seperti ini:

Menjelang malam, dirimu(bayangmu) mulai sirna…
Jangan terbangun dari tidurmu…
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)…
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga,
Namun jangan membawa maut…

Setiap tembang dalam Macapat mencerminkan watak yang berbeda-beda. durma, disebut sebagai bagian Macapat yang mencerminkan suasana/sifat keras, sangar, dan suram. Bahkan kadang mengungkapkan hal-hal yg angker dalam kehidupan. Cocok tuh, kalo film Kuntilanak mengekspos tembang ini.

2. Nina Bobo’

Pasti  semua kenal dengan lagu nina bobo?? Menurut beberapa sumber dibalik lagu pengantar tidur untuk anak-anak ini memilki sebuah misteri. Menurut cerita lagu ini di nyanyikan oleh seorang ibu sebagai pengantar tidur, tetapi yang menyeramkan adalah si anak sudah meninggal dunia namun matanya tetap terbuka, sang ibu hanya bisa menyanyi dari balik tralis atau semacamnya (mungkin yang dimaksud adalah penjara).

Nina bobo

3. Gloomy Sunday

Gloomy Sunday, terkenal sebagai lagu bunuh diri .Setelah mendengar lagu tersebut, siapapun yang mendengarnya akan merasa ingin mengakhiri hidupnya. Ada apa sebenarnya dibalik lagu ini…?

Sejarah lagu Gloomy Sunday
Lagu Gloomy Sunday yang judul aslinya Szomorú Vasárnap atau dalam bahasa Indonesianya Minggu Yang Kelam tercipta pada tahun 1933 dan merupakan karya dari seorang komposer dan pemain piano autodidak dari Budapest, Hungaria, bernama Rezső Seress. Lagu ini terkenal sebagai lagu pengiring kematian pada era itu, karena banyak yang telah menjadi korban bunuh diri karena seolah-olah terhipnotis setelah mendengar lagu tersebut. Rezső Seress sang penciptanya juga meninggal akibat bunuh diri pada tahun 1968.

Sepenggal lirik gloomy sunday
Sepenggal lirik gloomy sunday

Rezső Seress diberitakan bunuh diri pada tahun 1968 di hari Minggu dengan meloncati jendela apartemen dari tempat tinggalnya. Dikatakan, Rezső Seress bunuh diri karena menyadari bahwa setelah Gloomy Sunday meledak jadi hit pertamanya di berbagai negara, dia berpikir bahwa dia tidak akan pernah lagi bisa menciptakan hit seperti itu untuk yang kedua kalinya. Makanya dia berniat untuk mengakhiri hidupnya. Apakah ada alasan lain dibalik kematiannya?

Makam reszo zseres
Makam reszo zseres

Lagu ini telah diterjemahkan kedalam beberapa bahasa seperti Bahasa Inggris, Perancis, Finlandia, dan Spanyol, dan telah dirilis dalam 7 versi oleh 56 penyanyi yang berbeda termasuk diantaranya versi Heather Nova, Bjork, Ray Charles, Sarah Brightman dan Sinead O’Connor, versi Billie Holliday-lah yang membuat lagu ini sangat terkenal dan pada akhirnya menjadi versi standard interpretasi Gloomy Sunday,

Di tahun 1997, Billy Mackenzie penyanyi yang merekam lagu Gloomy Sunday di tahun 1982 juga mati bunuh diri di dekat rumah ayahnya.
Bahkan, katanya apabila lagu Gloomy Sunday ini dimainkan tanpa lirik (suara penyanyi) atau hanya berupa instrumental saja maka pendengarnya akan tertidur berat dan mengalami mimpi buruk yang kelihatan nyata sekali.
Di negeri asalnya sendiri, Hungaria, lagu ini dilarang keras untuk beredar karena telah meyebabkan meningkatnya gelombang bunuh diri di Negara tersebut.
Lagu gloomy sunday sendiri hilang dari peredaran dan menjadi terlupakan, semenjak adanya perang adolf hitler di tahun 1930-an, lagu ini dimusnahkan, dan versi aslinya sudah tidak ada lagi, mengingat banyak yang telah menjadi korban dari lagu ini. Dalam siaran Radio BBC lagu tersebut dilarang keras untuk diudarakan.

4.Aseereje

Pernah dengar lagu ASEREJE yang dinyanyikan Las Ketchup? pasti sebagian besar dari kita pernah mendengar lagu ini karena waktu awal tahun 2000’an menjadi hits nomor satu di dunia. beredar rumor kalo lagu ini adalah lagu untuk menyembah setan, rumor ini merebak tentang lagu hits Asereje yang dinyanyikan oleh Las Ketchup, bahwa lagu tersebut adalah lagu penyembahan setan. Dari liriknya yang campuran antara Inggris dan Spanyol disebutkan bahwa terselip lirik penyembahan terhadapan setan. Percaya atau tidak, silahkan menyimak kata-kata dibawah ini. Sekedar informasi !!

las-ketchup_8511
Gambar Las Ketchup

Kita mungkin berpikir bahwa karena itu lagu Spanyol, maka wajarlah kalau kita nggak mengerti liriknya.

Tapi ada satu fakta yang mengejutkan, bahwa bahkan orang Spanyol sendiri nggak mengerti lagu ini, karena ada banyak bagian-bagian yang bukan bahasa Spanyol. Tapi lagu yang mereka tidak mengerti ini, segera meluas menjadi hits di Spanyol. Bahkan tim Bola Basket nasional Spanyol menggunakan lagu ini sebagai lagu maskot.

Perdebatan kemudian terjadi di negri itu, karena lagu ini disebutkan sebagai lagu yang meramalkan akan kedatangan sang Iblis dan sambutan akannya.

Coba perhatikan lyric Asereje dalam versi bahasa Inggris ini:
—————————————-
Friday night it’s party time
feeling ready looking fine,
viene diego rumbeando,
with the magic in his eyes
checking every girl in sight,
grooving like he does the mambo
he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta

Chorus:
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi

many think its brujeria,
how he comes and disappears,
every move will hypnotize you,
some will call it chuleria,
others say that its the real,
rastafari afrogitano

he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta
————————————
Bila kita lihat maka lagu ini, menceritakan seseorang yang sangat tampan rupawan mempesona dan menghipnotis siapa saja, yang bernama Diego.

iblis Lucifer
Lucifer

Dari informasi mantan penganut gereja Setan diketahui bahwa Diego adalah ‘code name’ dari Devil. Khusunya untuk daerah Amerika Selatan dan Spanyol. Dan harus kita ingat, bahwa Lucifer adalah iblis yang rupawan dan ahli musik, termasuk dansa.

Perhatikan lirik awalnya tentang sebuah pesta pada Jumat malam (bukan malam Jumat). Ini merupakan hari kramat bagi setan dibarat (Kalau dinegri kita yang keramat bagi setan itu kamis malam, atau malam jumat).

Ingat film Friday the 13th ? Untuk penganut setan malam Jumat adalah malam dimana mereka mengadakan kebaktian dan pesta.

Perhatikan lirik pada bait keduanya, menceritakan bagaimana Diego dapat datang dan menghilang sesuka hati. Lucifer memang punya prilaku itu dalam kebaktian yang diadakan untuknya. Datang dan pergi tidak ada yang tahu.

aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi

Dalam bahasa Spanyol sendiri reff. ini tidak memilki arti, tapi bila dilagukan dengan ritme seperti itu bagi orang Spanyol akan terdengar seperti,

“Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada… , (atau bisa berarti;
sesat bila mempercayai Jehova)
tinggalkan keberadaan/imanmu saat ini….
mereka akan datang kebawah,
dan mereka akan memandu kita “
dalam bahasa suku Assab di bagian barat laut Afrika, asereje mirip dengan dialek mereka dalam sebuah upacara pemanggilan arwah orang yang mati karena kecelakaan. Dan irama upacara pemanggilan arwah itu juga mirip dengan lagu asereje dalam versi perkusi dan tambur.

5. Reverse

Lagu karl meyer berjudul reverse memang sangat menyeramkan ,bahkan bukan sebuah mitos kalau lagu ini memang dapat menganggu mental kejiwaan pendengarnya.

Reverse
Reverse

Keterangan:

* WARNING! lagu peringkat pertama, yaitu “Reverse” oleh Karl Meier benar-benar menyeramkan, lagu ini dilarang keras didengarkan 2 jam berturut-turut karena sugesti yang dihasilkannya mempengaruhi mental dan kondisi kejiwaan, lagu ini dibuat untuk menginterogasi tawanan agen spionase Perang Dingin yang bersikukuh menutup mulut mereka, ketika didengarkan selama sehari penuh, mereka mengalami depresi yang hebat dan membeberkan semua yang diinterogasikan

* lagu di bawah ini pada peringkat 3-4-5 benar-benar bernuansa menyeramkan dan mencekam,  dan tidak ada yang bertanggung jawab atas rasa takut yang di rasakan pendengar.

sekian adalah 5 lagu yang mengerikan, dan memang sudah terbukti dilarang bahkan di hapus dari peredaran. buat anda yang menemukan lagu-lagu tersebut di anjurkan untuk tidak di dengarkan dan di nyanyikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You might also likeclose