Unik!!! Strategi HR Apple, google dan Microsoft dalam wawancara kerja

In Tips Interview by ArifLeave a Comment

Strategi HR – Pastinya kita tahu dan sangat dekat dengan produk-produk dari ketiga perusahaan Apple, google, dan microsoft ini. Ketiga perusahaan teknologi raksasa tersebut memiliki sejarah yang panjang dalam mendirikan dan mengembangkan perusahaannya hingga sebesar sekarang.

Kesuksesan dan keberhasilan datang dari kerja keras semua lini mulai dari owner sampai ke staff karyawan, Namun tidak kah kita penasaran bagaimana ketiga perusahaan tersebut bisa memperkerjakan orang-orang hebat?

Ternyata memang ada metode yang unik dari tim HR mereka dalam mencari sosok yang tepat untuk pekerjaannya, bukan mencari yang paling pintar namun yang paling cocok. Untuk mendapatkan emas ditumpukan kuningan Apple, google, dan microsoft mencoba melihat potensi dan cara berpikir masing-masing pelamar dari pertanyaaan unik saat wawancara kerja, seperti berikut ini :

Pertanyaan interview di Apple company

Picture by uskings

1 ) Product design engineer

Kami memiliki secangkir kopi panas dan segelas kecil susu dingin. Temperatur ruangan saat ini berada di antara kedua suhu benda tersebut. Kapankah waktu yang tepat untuk mencampurkan kopi dan susu agar mendapatkan kopi susu dengan suhu terendah?

2 ) Research Scientist

Bagaimana kamu memastikan pohon Biner dapat berbentuk simetris pada bagian kanan dan kirinya?

3 ) ilmuwan apple

Bagaimana cara anda menjelaskan RAM kepada balita?

4 ) Hardware Engineering

Berikan saya lima cara untuk mengukur seberapa banyak bahan bakar sebuah mobil?

5 ) Software engineering

Kalau kamu punya dua telur dan kamu ingin menjatuhkannya dari ketinggian tertentu tanpa memecahkannya, apa yang kamu lakukan? Bagaimana caranya?

Pertanyaan interview di Google

Picture by naked security

1 ) Software Engineer Senior

Jika kamu diberi daftar harga tanah di daerah Bay Area (wilayah metropolitan di kawasan Teluk San Francisco dan Teluk San Pablo di California Utara), apa yang kamu pilih? Nilai rata-rata atau nilai tengahnya? Mengapa?

2 ) Product Manager

Jika kamu memiliki lahan kosong lalu kamu menanam satu dan dua bunga setiap hari. Ketika 45 hari lahan kamu pun penuh, pada hari ke berapa lahan kamu setengah penuh?

3 ) Software Engineer

Berapa banyak bola golf yang dapat disimpan dalam sebuah bus sekolah?

4 ) AdWords Representative

Berapa banyak bus yang ada di Hyderabad (India)?

Pertanyaan interview di Microsoft

Picture by techspot

1 ) Product design

Bagaimana andan membuat desain ponsel untuk tuna netra?

Buatlah desain pembuat kopi untuk astronot di luar angkasa!

2 ) Software engineering

Bagaimana Anda menerangkan konsep jaringan komputer ke siswa TK?

3 ) Research Scientist

Metode apa yang Anda pakai untuk mencari kata di dalam kamus?

4 ) Accounting manager

Jika Anda punya lemari pakaian yang sudah penuh, bagaimana Anda mengaturnya?

Demikian adalah daftar pertanyaan wawancara unik ala Apple, google, dan juga Microsoft yang merupakan salah satu strategi HR tim untuk mendapatkan seseorang yang tepat untuk pekerjaannya.

Pertanyaan di atas jika dipikirkan memang tidak ada jawaban yang benar-benar tepat, karena seperti yang dikatakan di awal bahwa ketiga perusahaan raksasa ini tidak mencari karyawan paling pintar, melainkan yang palin cocok untuk bekerja di perusahaannya.

Untuk itulah HR development Apple, google, dan juga Microsoft memberikan pertanyaan yang dapat mengungkap pola pikir si pelamar.

source by :

https://www.liputan6.com

https://jalantikus.com

https://www.techno.id

Leave a Comment