Keamanan rumah saat mudik

Tips Mengamankan Keamanan Rumah Saat Mudik Lebaran

In Sosial by Jimmy ChandraLeave a Comment

Meninggalkan rumah selama mudik tentunya harus memperhatikan dengan benar keamanan rumah Anda sebelum meninggalkannya dalam jangka waktu cukup lama dan melupakan kondisi keamanan rumah saat mudik. Oleh karena di mulai dari memeriksa tabung gas, mematikan listrik hingga memastikan kondis rumah sudah terkunci dengan baik. Anda tidak boleh lengah, karena umumnya Anda asyik bersilahturahmi mengunjungi keluarga sehingga Anda bisa saja melupakan kondisi keamanan rumah saat mudik.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda dapat memasang CCTV guna memantau tiap sudut rumah selama Anda tinggalkan mudik lebaran. Memang tidak perlu menggunakan CCTV yang memiliki harga mahal dan menghabiskan kocek. Anda dapat membeli dan memasang sejumlah alat pengintai ini dengan harga yang cukup terjangkau saja.

Tentukan Lokasi Pemasangan CCTV

Keamanan rumah saat mudik dengan CCTV

Keamanan rumah saat mudik dengan CCTV

Sebelum memasang CCTV sebaiknya Anda terlebih dahulu menentukan lokasi pemasangannya yang disesuaikan dengan jarak pandang dari area yang ingin Anda awasi, dekat ataukah jauh. CCTV dapat juga digunakan dalam kondisi terang maupun gelap. Setelah menentukan lokasi pemasangan, Anda selanjutnya dapat menentukan pemasangan CCTV sesuai seperti keinginan Anda.

Tentukan Target Pengawasan

Keamanan rumah saat mudik

Lokasi pemasangan bukan satu-satunya hal yang perlu Anda pertimbangkan dan perhatikan. Karena Anda juga harus menentukan objek yang ingin Anda awasi. Dengan demikian Anda dapat memulai penentuan tingkat ketinggian letak CCTV. Hal ini ditujukan agar kamera berada tidak jauh dari lokasi yang ingin diawasi. Sementara standar penempatan umumnya mengikuti ketinggian hunian dengan sudut antara 100 hingga 115 derajat.

Kamera Pengintai Luar Ruangan

Untuk melakukan pemasangan CCTV di area luar ruangan, Anda lebih baik memprioritaskan tempat atau peletakkan kamera dibawah atap maupun zona terlindung yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk melindungi CCTV dari ancaman angin, hujan sekaligus panas matahari.

Pantau Rumah Setiap Saat Menggunakan HP

Teknologi yang sudah semakin canggih sangat memungkinkan Anda untuk mengawasi rumah hanya dengan HP sebagai alat pengintai CCTV. Namun, ketika Anda hendak menggunakan HP Andoid untuk pengintai CCTV maka Anda juga harus tetap menyiapkan perangkat komputer dan sejumlah webcam yang harus Anda pasangkan di rumah. Setelah Anda menempatkan seluruh webcam tersebut dalam beberapa area rumah, maka Anda juga harus mengisntall aplikasi “I cam support” ke komputer atau laptop Anda.

Memantau CCTV Online dari HP

Memantau CCTV Online dari HP

Setelah itu Anda juga diharuskan mengatur kata sandi kamera yang akan Anda gunakan membuka pantauan CCTV melalui HP Anda nantinya. Sementara di HP Anda juga perlu mengunduh aplikasi “ I cam” agar dapat memantau keadaaan rumah dengan pantau  CCTV Online lewat HP kessayangan Anda.

Manfaatkan CCV GSM 3G

Jika Anda menginginkan proses yang lebih praktis, maka Anda dapat menggunakan CCTV GSM 3G yang saat ini dapat Anda peroleh dari toko-toko elektronik. Alat yang satu ini sangat memungkinkan Anda untuk memantau kondisi sekitar rumah maupun kantor Anda melalui HP menggunakan alat tersebut.

Alat ini memiliki keunggulan yang memungkinkan Anda tidak hanya dapat memantau rumah lewat internet, akan tetapi Anda juga dapat mendengarkan suara yang dikirimkan melalui alat ini. Karena alat ini terbilang cukup terjangkau, maka Anda dapat memilikinya untuk membantu meningkatkan keamanan rumah selama Anda tinggal mudik lebaran.

Tentunya Anda berminat bukan memberikan keamanan tingkat tinggi di dalam maupun diluar area rumah Anda? Segera hubungi jakartaCCTV, penyedia CCTV nomor 1 di Jakarta untuk menemukan satu atau lebih CCTV terbaik dengan berbagai macam pilihan sekaligus proses instalasi yang tepat sebagai dukungan keamanan rumah saat mudik lebaran atau hari-hari lainnya.

Leave a Comment