TIPS MEMBELI IPHONE SECOND

Tips membeli iphone second yang harus diketahui

In Teknologi, Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Tips membeli iPhone Second – Perkembangan smartphone hingga saat ini sudah menjadi salah satu perkembangan teknologi yang tidak bisa di pungkiri, yang mana kita sebagai pengguna setiap harinya sudah tahu seperti apa kelebihan dan kekurangan dari smartphone itu sendiri. Dengan adanya smartphone kita bisa melakukan apa saja hanya menggunakan jari kita sendiri yang mana kalian bisa dengan mudah mencari lokasi dengan menggunakan GPS, berbelanja barang hanya menggunakan sentuhan jari saja, menggunakannya untuk Video call dan masih banyak lagi kelebihan dari Perkembangan smartphone yang perlu kita ketahui.

Nah sahabat smartphone untuk kali ini kita tidak akan membahas mengenai perkembangan smartphone yang ada di Indonesia, tapi untuk saat ini kita akan membahas bagaimana cara membeli Hp smartphone atau Iphone bekas atau second dengan cara yang aman dan tentu saja barang ori. Banyak sekali para Pihak konter hp yang tidak bertanggung jawab dengan menjual Barang second yang mana sudah hampir 80% tidak layak pakai harus di reproduksi ulang untuk mendapatkan keuntungan sementara, hal ini tentu saja bisa merugikan para pelanggan yang ingin membeli smartphone namun tidak tahu sama sekali kualitas barang yang hendak dibelinya. Untuk itu kita harus tahu dan menjadi smart Buyer untuk mengatasi hal seperti ini, berikut beberapa Tips untuk mengetahui apakah smartphone yang hendak kalian beli merupakan smartphone Asli atau palsu :

TIPS MEMBELI IPHONE SECOND

Periksa Nomor SERI

TIPS MEMBELI IPHONE SECOND 1

Tips membeli iPhone second Yang pertama tentu saja sebagai pembeli yang cerdas hal yang harus kita lakukan pertama kali yaitu dengan mencocokan nomor seri, untuk menemukan nomor seri ini sendiri biasanya pada Iphone bisa dilihat pada bagian dalam mesin dan untuk kecocokannya bisa dilihat pada bagian Dusboxnya sendiri, kemudian juga bisa dicocokan dengan charger bawaan dari Iphone, cek didalam about Phone untuk mendapatkan keyakinan bahwa Iphone yang kalian beli benar-benar asli dan bukan replika yang didesain ulang.

Cek layar dan tombol Home

TIPS MEMBELI IPHONE SECOND 2

Yang kedua yaitu dengan cek layar pada iphone anda, dimana layar pada smartphone untuk kualitasnya lebih halus jika disentuh atau responya cepat, kemudian untuk bagian Tombol home sendiri juga harus kalian periksa, karena dengan adanya tombol Home ini lebih penting yang mana kalian mengeluarkan dan membuka Menu dengan menggunakan tombol Home.

Cek konektivitas dan Juga Kamera

TIPS MEMBELI IPHONE SECOND 3

Kemudian yang ketiga yaitu jangan sepelekan masalah konektivitas dan juga kemera iphone yang hendak anda beli, untuk itu perlu pengecekan yang benar-benar serius, yang mana pada bagian Konektivitas sendiri anda bisa mengecek apakah iphone second anda bisa digunakan untuk melakukan browsing di internet atau tidak, untuk itu harus di ujicoba terlebih dahulu. Dan untuk bagian kamera sendiri tentu juga harus di check apakah masih berjalan dengan baik untuk mengambil gambar atau tidak.

Tes dengan aplikasi Itunes

TIPS MEMBELI IPHONE SECOND 4

tips membeli iPhone second yang terakhir adalah cek apakah iphone tersebut asli atau Palsu caranya yaitu dengan melihat deteksi dari Itunes atau aplikasi bawaan dari pengembang Iphone, yang mana jika Iphone dengan mudah bisa dideteksi dengan menggunakan aplikasi Itunes itu berarti iphone yang anda pilih layak untuk anda beli, jika Iphone sama sekali tidak bisa terdeteksi oleh Itunes maka urungkan niat anda untuk membelinya, bisa jadi itu Iphone Replika.

Nah itulah beberapa tips membeli iPhone second yang cocok untuk anda beli sebelum anda berniat untuk membelinya. Terimakasih.

Leave a Comment