kekuatan militer indonesia

Teknologi Militer Karya Anak Bangsa yang Diakui Dunia

In Teknologi by Jimmy ChandraLeave a Comment

Perkembangan zaman di era globalisasi ini tentu memberikan pengaruh yang begitu pesat pada pola pikir generasi penerus, khususnya pada bidang teknologi militer karya anak bangsa. Hubungan antara pola pikir anak bangsa pada teknologi militer tentu tak dapat dipisahkan lagi. Seluruh warga negara pasti menginginkan keamanan dan pertahanan yang kuat untuk negaranya. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, mereka mencoba untuk memberikan karya-karya terbaik demi mempertahankan persatuan negara hingga di akui dunia luar.

Perlu diketahui bahwa berbagai macam karya yang sudah ditunjukkan termasuk teknologi militer karya anak bangsa  yang merupakan salah satu contoh kerja keras untuk Indonesia. Indonesia adalah negara yang memiliki sumber daya manusia yang tinggi, terutama jika warganya mampu menggali potensi yang ada pada dirinya masing-masing. Salah satu contohnya adalah bahwa anak bangsa sudah mampu menghasilkan karya-karya yang telah diakui di tingkat internasional. Berikut daftarnya untuk Anda.

Macam-macam Teknologi Militer Karya Anak Bangsa

1 ) Kapal Perang Militer

Indonesia terdiri dari wilayah perairan yang sangat luas. Apakah Anda pernah mendengar informasi bahwa pada wilayah perairan tersebut terdapat banyak sekali kapal perang yang digunakan untuk pertahanan dan keamanan negara Indonesia? Sayang sekali, dulu kapal-kapal perang tersebut didominasi oleh produk-produk dari luar negeri dikarenakan Indonesia belum mampu untuk memproduksinya sendiri.

teknologi militer karya anak bangsa

Karena perkembangan pola pikir anak bangsa yang semakin maju dan tidak ingin ketinggalan jaman, mereka kemudian berpikir untuk menciptakan teknologi militer karya anak bangsa yang mampu bersaing dengan negara lain. Seperti KRI Krait 827 yang tidak kalah dengan kapal perang lainnya. KRI yang merupakan singkatan dari Kapal Republik Indonesia ini merupakan hasil kerja keras para TNI AL. Kapal perang ini telah dilengkapi fasilitas yang tak kalah dengan kapal perang buatan negara lain. Kapal ini nyatanya mampu membanggakan nama besar Indonesia.

2 ) Robot Tempur

Selain kapal perang, dalam bidang militer, Indonesia juga mampu menghasilkan robot tempur sebagai salah satu alat pertahanan dan keamanan dalam negeri. Seperti yang diketahui, robot pada umumnya diciptakan untuk membantu manusia. Dengan kata lain, robot digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Teknologi robot militer Indonesia

Ada berbagai jenis robot yang telah diciptakan oleh anak bangsa. Salah satunya yakni robot tempur. Berbeda dengan kapal perang, robot tempur ini bukan lagi hasil karya TNI AL melainkan karya TNI AD. Namun, persamaannya dengan kapal perang, robot tersebut juga mempunyai kemampuan untuk mengangkut beban sampai 150 kg dan memiliki kecepatan maksimal 60 km/jam. Robot tempur ini adalah teknologi militer karya anak bangsa yang sangat membanggakan.

3 ) Senjata Pindad

Peralatan militer selain kapal perang dan robot tempur ialah senjata Pindad. Senjata ini juga merupakan salah satu kelengkapan perang  untuk pertahanan dan keamanan negara. Produksi, perawatan, dan penggunaannya dikelola sendiri oleh anak bangsa.

teknologi militer karya anak bangsa 2Kenyataannya, dunia juga sangat tertarik pada salah satu karya anak bangsa ini yaitu Anoa Indonesian Panzer. Ini merupakan suatu kendaraan pengangkut berlapis baja. Anoa Indonesia Panzer terinspirasi dari salah satu hewan mamalia yaitu Anoa yang merupakan ciri khas dari Pulau Sulawesi. Alat ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dan dilengkapi dengan baja anti peluru. Kecepatan maksimumnya yaitu 90 km/jam dan mampu melompat selebar satu meter. Teknologi militer karya anak bangsa yang satu ini memang didesain dengan penuh inovasi.

Leave a Comment