Teknologi Microsoft Terbaru Mirip Dengan Film ‘Inside Out’

In Berita, Teknologi by Jimmy ChandraLeave a Comment

Robot atau mesin yang ada saat ini memang memilki teknologi yang sangat mengesankan, Namun tetap saja sehebat-hebatnya atau secanggihnya robot tidak akan bisa seperti manusia yang memilki emosi dan perasaan juga peka terhadap sesuatu.

Namun seakan teknologi Microsoft terbaru selalu bisa menjawab keraguan dan permasalahan yang ada, Baru-baru ini sebuah teknologi mampu mendeteksi perasaan dan ekspresi wajah manusia. Diciptakan oleh Microsoft, teknologi canggih ini berupa kamera yang bisa menganalisis foto. Tetapi bukan berarti teknologi pintar ini memilik emosi dan perasaan layaknya manusia

Ryan Galgo, selaku Manajer Program Microsoft, mengungkapkan bahwa teknologi pintar terbaru ini mampu mendeteksi ekspresi seseorang jika menonton film dengan kamera yang tertuju pada mereka.

Tidak hanya sampai disitu ,Kini dengan hadirnya terknologi Microsoft terbaru tersebut semua orang bisa mendeteksi ekspresi seseorang ketika melihat atau mendengar sesuatu dengan kamera ini. Misalnya, seorang psikolog akan sangat terbantu dengan adanya teknologi ini karena mereka akan lebih mudah jika ingin mengetahui konsdisi pasiennya pada saat itu.

Teknologi canggih ini adalah bagian dari proyek Oxford. Microsoft menggunakan pada alat canggih yang dibekali kecerdasan buatan, sehingga hampir semua orang nantinya bisa menggunakannya.

Kedepannya para pengembang teknologi bisa mengaplikasikan terobosan terbaru ini ke dalam berbagai perangkat lunak mereka. Di dalam bentuk perangat lunak, Gambar objekakan dideteksi dan akan memberikan feedback berupa nilai numerik Sehingga bisa membedakan mana yang sedang marah, sedih, senang, bingung, takut, terkejut dan lainnya.

Mungkin teknologi Microsoft terbaru ini mengingatkan kita kepada sebuah film yang di produksi oleh Pixar Studio, yaitu Inside out. Dalam film ini ada 5 jenis sifat dalam diri seseorang, Joy (kesenangan), Anger(marah), Sadness (sedih), Fear (ketakutan,dan Disgusting (Jiik). 5 sifat atau perilaku ini memilki peranan penting masing-masing dalam diri seseorang.

recognition1

Recognition

Perusahaan dan pengembang teknologi perangkat lunak tersebut menghadirkan demo teknologi ini secara online disini, Jika Anda ingin bermain-main, Microsoft juga baru meluncurkan mymoustache.net yang akan menilai seseorang dari kumis.

Demikian adalah informasi teknologi Microsoft terbaru yang ada saat ini, Semoga bermanfaat.

Leave a Comment