Prestasi bulutangkis Indonesia - Piala Sudirman 2105

Prestasi Bulutangkis Indonesia Harus Tetap Jaya Meski Tidak Didukung TV Nasional

In Olahraga by Jimmy Chandra3 Comments

Beberapa waktu lalu muncul trending topic worldwide di Twitter yang cukup menggelitik sekaligus menohok bagi masyakarat Indonesia. Ketika tayangan televisi Indonesia sedang ramai-ramainya menayangkang sinetron fantasi dengan logika tidak jelas, atau tayangan variety yang presenternya keroyokan dengan jogedan-jogedan yang tidak ada nilai edukasinya, masyarakat yang mulai gerah dan pengguna sosial media Twitter yang sudah lelah dengan terpuruknya televisi Indonesia membuat sebuah gebrakan. Hashtag #RIPTVNasional cukup masuk menjadi trending topic worldwide selama beberapa waktu yang bisa dilihat oleh seluruh pengguna Twitter di seluruh dunia.

Usut punya usut ternyata hashtag sarkasme itu berasal dari kekesalan dan kegeraman masyarakat pecinta Indonesia kepada tv nasional karena tidak ada satupun yang menayangkan pertandingan bulutangkis Piala Sudirman 2015. Padahal Piala Sudirman adalah kejuaraan bulutangkis yang sudah bertaraf dunia dan menjadi salah satu perhelatan akbar untuk cabang olahraga bulutangkis. Piala Sudirman merupakan pertandingan internasional yang diselenggarakan oleh Indonesia pada tahun 1989 pertama kali dan mengambil dari nama atlet bulutangkis Dick Sudirman yang menjadi salah satu pendiri PBSI.

gambar-prestasi-bulutangkis-indonesia-group-piala-sudirman-2015

Bagaimana tidak kesal, Piala Sudirman adalah pertandingan akbar yang mempertemukan pemain bulutangkis terhebat di seluruh dunia termasuk Indonesia, di mana pertandingan ini pertama kali diprakarsai oleh Indonesia, namun tidak ada satupun televisi nasional yang tertarik untuk menayangkannya. Masing-masing sibuk dengan program tidak bermutu yang diklaim “demi menghibur masyakarat banyak”.

Dalam hashtag #RIPTVNasional tersebut banyak netizen yang menyayangkan jika Piala Sudirman atau Sudirman Cup 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 10-17 Mei 2015 di Dongguan, Cina tidak ditayangkan di televisi. Prestasi bulutangkis Indonesia saat ini memang sedang tidak baik selepas Taufik Hidayat yang menyatakan mundur dari olahraga ini karena alasan umur. Tetapi bagaimana performa atlet bisa semakin meningkat jika masyarakat tidak mengetahui siapa yang sedang berjuang sekarang karena setiap hari dicekoki dengan drama yang lebih ruwet dari hidup mereka sendiri.

Prestasi Bulutangkis Indonesia - Setiawan/Ahsan

Prestasi Bulutangkis Indonesia – Setiawan/Ahsan

Sempat terpuruk dan belum menemukan bibit regenerasi yang memiliki kekuatan solid, prestasi bulutangkis Indonesia sempat mengalami kenaikan ketika pasangan ganda putera Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan ganda puteri Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut prestasi juara di beberapa kejuaraan bergengsi. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menjadi juara dunia pada tahun 2013, dan tim Indonesia memenangkan All England di tahun 2012.

Prestasi Bulutangkis Indonesia - Tontowi/Lilyana

Prestasi Bulutangkis Indonesia – Tontowi/Lilyana

Tahun 2015 diharapkan pemain bulutangkis mendapatkan prestasi lebih banyak lagi dan kembali meraih tahtanya sebagai penguasa bulutangkis dunia dan mampu mengembalikan prestasi bulutangkis Indonesia menjadi lebih baik. Pada tahun 2015 Indonesia telah berhasil meraih beberapa prestasi bulutangkis Indonesia yang berhasil diperoleh dari berbagai kejuaran bulutangkis Internasional.

Prestasi Bulutangkis Indonesia di tahun 2015

  • 20-25 Januari Syed Modi International Badminton Championships 2015 Grand Prix pada Ganda campuran: Riky Widianto / Richi Puspita Dili
  • 31 Maret -05 April Maybank Malaysia Open Superseries Premier pada Ganda putera: M.Ahsan / Hendra Setiawan
  • 07-12 April OUE Singapore Open 2015 Superseries pada Ganda putera: Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi
  • 21-25 April Kejuaraan Badminton Asia pada Ganda campuran: Tantowi Ahmad / Lilyana Natsir
  • 10-17 Mei BWF Sudirman Cup 2015 BWF Tim Indonesia peringkat ketiga (sama dengan Korea Selatan)

 

Pada akhirnya tayangan pertandingan yang hanya diadakan 2 tahun sekali ini tidak ditayangkan di televisi nasional. Hanya masyarakat Indonesia tertentu saja yang bisa menyaksikan siaran langsungnya yaitu meraka yang berlangganan tv berbayar karena hak siar ada pada Fox Sports. Meski tidak mendapatkan publikasi dan dukungan dari tv nasional semoga bulutangkis Indonesia bisa tetap berprestasi dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia. Masih banyak pertandingan internasional yang akan digelar pada tahun ini, kita lihat bagaimana atlet-atlet bulutangkis Indonesia bisa membawa Indonesia ke podium tertinggi.

Comments

  1. Extreme Cleanse

    My brother suggested I may like this website. He was once totally right.

    This submit truly made my day. You can not believe just how
    much time I had spent for this info! Thank you!

  2. twitter account

    Tɦanks for at length written material ɑbout >Prestasi Bulutangkis Indonesia Harus Tetap Jaya Meski Tidak Didukung
    TV Nasional | SocialTextJournal.ϲom <Loved it!

Leave a Comment