Persiapan menyambut Ramadhan 2015

Persiapan penting menyambut Ramadhan 2015

In Sosial by Jimmy ChandraLeave a Comment

Persiapan penting menyambut Ramadhan 2015, bulan Ramadhan 2015 telah datang menyapa umat muslim. Memasuki bulan Ramadhan tentu setiap umat muslim harus memiliki persiapan untuk menyambut bulan yang penuh rahmat. Berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Ketika memasuki bulan Ramadhan, maka umat muslim memiliki kewajiban untuk menunaikan puasa sebulan penuh. Lalu apakah Anda sudah memiliki persiapan untuk menyambut bulan penuh berkah? Jika belum, semoga lima persiapan penting di bawah ini dapat membantu Anda untuk menyambut Ramadhan dengan lebih khusyuk.

Persiapan Penting Ramadhan Dengan Niat

Segala sesuatu harus dimulai dengan niat. Tanpa ada niiat, maka akan sulit dijalankan. Seperti bulan Ramadhan. Anda perlu memepersiapkan niat diri yang tulus dan kuat bahwa akan menjalankan puasa sebulan penuh. Niat tidak sekadar niat. Niat yang didasarkan karena ketaqwaan Anda kepada Allah SWT tentu harus benar-benar murni berasal dari dalam hati. Bukan karena ikut-ikutan atau tradisi semata. Niat akan menentukan apakah bulan Ramadhan yang Anda lalui di ridhoi oleh Allah SWT atau tidak. Ingatlah Hadist Riwayat Bukhori bahwa Sesungguhnya suatu amal perbuatan itu tergantung pada niat yang dilakukan. Untuk itu, jangan melupakan niat ketika Anda memang ingin mempersiapkan Ramadhan dengan awal yang baik.

Persiapan Penting Untuk Menambah Ilmu

Persiapan penting menyambut Ramadhan 2015 dengan tadarus

Persiapan penting menyambut Ramadhan 2015 dengan tadarus

Perbanyak pula ilmu yang bermanfaat untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadhan. Ilmu yang bermanfaat itu sangatlah luas. Jika selama bulan Ramadhan nanti Anda ingin membagi ilmu yang bermanfaat kepada sesama umat muslim, maka perbanyak dulu ilmu Anda sejak sekarang. Banyak-banyaklah membaca mengenai ajaran agama. Baik itu melaluiAl-Qur’an dan tafsir Al-Qur’an, buku-buku Islami, sampai berguru kepada Uztad maupun Uztadah.

Persiapan Penting Fisik Yang Selalu Terjaga Kesehatannya

Menyambut Ramadhan jangan sambut dengan sakit. Sambutlah dengan kondisi tubuh yang prima. Agar tubuh Anda selalu terjaga kesehatannya sebelum bahkan selama Ramadhan, maka rajinlah berolahraga. Olahraga itu penting untuk menjaga agar tubuh Anda tidak mudah diserang oleh penyakit. Tidak cukup dengan olahraga. Sambutlah Ramadhan dengan fisik sehat juga terkait dengan pengaturan pola makan. Pola makan Anda harus terjaga. Jangan sampai sakit hanya karena salah dalam mengatur pola makan. Makan makanlah dari sumber yang halal dan di ridhoi oleh Allah SWT. Maka Anda termasuk berhasil dalam mempersiapkan dan menyambut bulan suci Ramadhan.

Persiapan Penting Bekali Dengan Harta

Persiapan penting menyambut Ramadhan 2015 dengan sedekah

Persiapan penting menyambut Ramadhan 2015 dengan sedekah

Persiapan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan juga dengan harta. Harta bukan berarti Anda akan membelanjakan seluruh harta yang dimiliki. Harta dalam rangka menyambut Ramadhan tentu saja untuk infaq. Perbanyak amalan diri salah satunya dengan banyak membagikan rezeki yang diperoleh dari Allah SWT ke jalan Allah SWT. Selain itu, harta Anda juga akan dipergunakan untuk berzakat sebelum bulan Ramadhan berakhir.

Persiapan Penting Mengatur Target Untuk Menjadi Diri Yang Lebih Baik

Apa yang ingin Anda tingkatkan ketika bulan Ramadhan tiba. Apakah dari segi ilmu, dakwah, berguna bagi sesama umat muslim? Jika target yang ingin Anda capai agar menjadi diri yang lebih baik dengan khatam Al-Qur’an, maka penuhilah. Mulailah tadarus Al-Qur’an sebelum bulan Ramadhan menyapa.

Itulah persiapan penting menyambut Ramadhan 2015 yang perlu Anda penuhi. Persiapan penting yang sangat mudah untuk Anda lakukan. Usahakan setiap menyambut bulan Ramadhan, Anda sudah menimbun amalan sholeh atau pahala dari Allah SWT. Dan kemudian perbanyak dan penuhilah hingga tidak terhitung guna bekal di akherat nanti.

Leave a Comment