perbandingan gopro dengan bpro

Mau Beli Action Cam? Baca Perbandingan Gopro Dengan Bpro Terlebih Dahulu

In Teknologi by Jimmy Chandra2 Comments

Action cam kini menjadi sebuah alat alternatif untuk mengabadikan momen penting, terutama untuk aktivitas-aktivitas luar ruangan atau outdoor. Action cam juga menjadi pilihan bagi mereka yang ingin lebih praktis dalam mengabadikan momen.

Ukurannya yang kecil dan multifungsi membuatnya semakin diminati oleh banyak pihak. Anda harus tau perbandingan gopro dengan bpro karena dua merk tersebut merupakan produsen action cam yang cukup dikenal di nusantara.

Memang, sebelumnya Gopro adalah produsen terbesar dan bahkan bisa dikatakan terbaik untuk urusan action cam. Namun, tampaknya banyak pabrikan lain yang memanfaatkan momen ini untuk mendongkrak pemasukan perusahaan mereka. Lalu bagaimanakah sepak terjang brica? Dapatkah brica menjadi pesaing gopro? Berikut beberapa detail perbandingannya.

Perbandingan Gopro Dengan Bpro Dari Sisi Kualitas dan Fitur

Hal utama yang harus Anda renungkan sebelum membeli sebuah action camera bukan hanya bentuk dan tampilan luarnya saja. Ada beberapa aspek penting yang akan mempengaruhi kualitas gambar yang nantinya Anda dapatkan. perbandingan gopro dengan bpro yang pertama adalah sensor gambarnya.

perbandingan gopro dengan bpro 1

Untuk sensor, ukuran milik Bpro agak sedikit lebih besar daripada gopro. Brica memiliki sensor 16.35 megapiksel sedangkan Gopro hanya 12 megapiksel saja. Namun, sensor ini tidak serta merta menentukan hasil akhir gambarnya. Jenis sensor yang disematkan juga berbeda. Kali ini bpro mengusung sensor buatan sony yang bernama Sony Exmor-R. Sedangkan gopro juga menggunakan merek yang sama yaitu sony, hanya saja tipenya adalah RS.

Kedua kamera ini memiliki dimensi atau ukuran kamera yang hampir sama, yang menjadi perbedaan dasar adalah kualitas video yang ada di dalamnya. Nah, perbandingan gopro dengan bpro untuk aspek video juga tidak terlalu jauh.

Gopro sendiri sedikit lebih unggul karena mampu menciptakan resolusi video yang cukup tinggi yaitu sebesar 3840 x 2160 sedangkan untuk bpro hanya mampu menghasilkan 2304 x 1296 untuk ukuran maksimalnya.

perbandingan gopro dengan bpro 2

Ukuran ini akan menjadi sedikit masalah untuk produksi video profesional, namun apabila hanya untuk kebutuhan youtube atau dokumentasi pribadi, resolusi tersebut sudah cukup baik. Meskipun begitu brpo masih dirasa lebih unggul karena memiliki LCD screen yang akan mempermudahkan pengguna dalam framing atau mengambil gambar.

Kedua kamera ini sama-sama menggunakan WI-Fi, artinya Anda bisa mengendalikan kamera melalui aplikasi pada smartphone yang Anda miliki. Ternyata Wi-Fi tersebut juga memiliki perbedaan. Namun, perbandingan gopro dengan bpro untuk faktor ini tidak terlalu berpengaruh pada performa atau pada hasil foto.

Kebanyakan pengguna memilih kedua kamera ini karena hasil gambar yang dihasilkan adalah wide. Hal tersebut bisa didapatkan karena kedua kamera telah menyematkan lensa berukuran 170 derajat wide angle. Daya tahan baterai kamera juga sangat dipengaruhi oleh kapasitas baterai itu sendiri. Dalam hal ini bpro menjadi produk yang lebih tangguh karena kapasitas baterainya lebih besar.

Seperti yang kita ketahui bahwa fitur utama sebuah action cam adalah untuk melakukan perekaman gambar dalam situasi khusus seperti olahraga dan kegiatan kegiatan serupa. Artinya kamera akan membutuhkan mounting-mounting khusus. Beruntungnya bpro sadar akan hal ini sehingga memberikan banyak sekali aksesori yaitu total sebanyak 14 pcs.

Sedangkan gopro hanya memiliki 5 pcs saja. perbandingan gopro dengan bpro dapat menjadi pertimbangan mengingat harga mounting-mounting tersebut juga tidaklah murah. Jika Anda mengincar brand, kualitas serta performa, gopro dapat menjadi pilihan. Namun jika pertimbangan Anda adalah budget dan kelengkapan aksesori maka Anda layak menjatuhkan pilihan pada bpro.

Baca juga Perbedaan Kamera DSLR dan Mirrorless Sebelum Kamu Menentukan Pilihan

Comments

  1. jodhi

    Baterai yang dimiliki B-Pro 5 AP adalah sebesar 1050 Mah sedangkan GoPro Hero 4 BE adalah sebesar 1160 Mah. Dengan baterai yang besar kita bisa mendapatkan gambar atau video yang lebih banyak lagi.

  2. fitri

    B-Pro 5 AP dan GoPro hero 4 BE mempunyai sensor yang sama yaitu teknologi sensor Sony Exmore yang merupakan sensor terbaik untuk saat ini.
    Semangkin baik sensor yang digunakan maka semangkin baik pula gambar yang dihasilkan.

Leave a Comment