Penyedia layanan web hosting gratis

List Penyedia Layanan Web Hosting Gratis dan Unlimited

In Sosial by Jimmy ChandraLeave a Comment

Saat ini, teknologi jaringan kian hari kian berkembang dengan pesat. Berbagai website-website baik dalam maupun luar negeri mewarnai mesin pencari. Hal ini tentu tidak lepas dari semakin banyaknya orang yang tertarik berbisnis online seperti OL Shop, blog, dan sebagainya. Nah, jika berbicara soal website tentu berkaitan dengan kehadiran beragam web hosting baik gratis maupunĀ  berbayar yang memberikan layanan pembuatan website. Namun, kebanyakan pembuat website pemula lebih memilih untuk menggunakan berbagai penyedia layanan web hosting gratis yang unlimited. Padahal jika memang berbakat menulis dan SEO, Anda sebaiknya menggunakan web hosting berbayar yang lebih berkualitas dengan biaya yang didapat dari pay per click, review produk, iklan mandiri dan sebagainya. Berikut beberapa web hosting gratis yang populer beserta kelebihannya.

Penyedia Layanan Web Hosting Gratis yang Populer Beserta Kelebihannya

1 ) blogspot.com

Penyedia layanan web hosting gratis 1

Penyedia layanan web hosting gratis yang pertama dan paling populer adalah blogspot.com. Web hosting ini benar-benar memberikan layanan secara gratis dan unlimited bagi berbagai kalangan khususnya para pemula. Tak heran, web hosting ini masih memegang mayoritas blog di mesin pencari. Cara menggunakan blog ini cukup mudah yaitu cukup membuat sebuah blog gratisan dengan akhiran .blogspot.com atau .co.id. Kelebihan utama web hosting ini adalah mudah dikelola oleh blogger pemula sekalipun, tampilan yang profesional dan template yang bervariasi. Kelebihan lainnya adalah kapasitas space ataupun bandwidth yang tidak terbatas. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengupload banyak artikel, gambar, iklan dan lain sebagainya tanpa takut down.

2 ) jimdo.com

 

Penyedia layanan web hosting gratis 4

Web hosting gratis yang kedua adalah jimdo.com. Hosting gratis buatan Jerman ini memang belum terlalu tenar di Indonesia. Namun, negara lain banyak yang menggunakan hosting ini. Jimdo.com menawarkan tiga pilihan paket meliputi Free, Pro dan Business. Untuk hosting gratis, tentu pilihannya jatuh ke paket free. KelebihanĀ  pertama dari paket ini adalah halamannya yang user friendly sehingga mudah digunakan oleh siapapun. Kelebihan yang kedua dari paket ini adalah bandwidth yang tidak terbatas (unlimited).

3 ) wordpress.com

Penyedia layanan web hosting gratis 2

Penyedia layanan web hosting gratis yang ketiga dan tak kalah populernya dengan blogspot.com adalah WordPress.com. WordPress.com juga banyak ditemukan di mesin pencari karena fungsinya yang tidak terlalu berbeda dengan .blogspot.com. Web Hosting ini memang gratis namun untuk domain tetap berbayar. Cara menggunakan WordPress.com adalah dengan membuat blog berakhiran wordpress.com secara gratis namun jika ingin mengganti domainnya tetap dikenakan biaya (beli). Kelebihannya hampir sama dengan blogspot seperti halaman blog yang user friendly, kapasitas space dan bandwidth yang unlimited, jarang mengalami bug (error) dan masih banyak lainnya.

4 ) weebly.com

Penyedia layanan web hosting gratis 3

Penyedia layanan web hosting gratis yang keempat dan juga populer adalah weebly.com. Keunikan blog ini terletak pada tool drag-and-drop. Dengan tool ini, Anda bisa mendesain layout website sesuai selera Anda dengan cara mengklik fitur, menahan fitur dan memindahkannya sesuai dengan keinginan. Kelebihan utama dari weebly.com adalah sudah tersedianya sistem CSS dan Javascript yang bisa dikreasikan dengan bebas. Kelebihan lainnya dari web hosting ini adalah tidak adanya fitur pemasangan iklan otomatis yang sering mengganggu sehingga Anda bisa melakukan customisasi iklan Anda sendiri.

Demikian informasi mengenai daftar penyedia layanan web hosting gratis yang populer dan bisa Anda coba sendiri tanpa perlu mengeluarkan biaya. Jadi, walaupun Anda masih awam dengan bisnis blogger, Anda tetap bisa mencobanya dengan beragam hosting gratis diatas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai bisnis blogger tetapi tidak memiliki dana lebih.

Leave a Comment