Fenomena Unik Tertangkap CCTV Perampokan Rumah

Lima Fenomena Unik Tertangkap CCTV

In Unik by Jimmy Chandra1 Comment

CCTV merupakan alat yang dipasang oleh sang pemilik rumah, perusahaan, atau mobil untuk alasan keamanan. CCTV berukuran kecil, dan biasanya diletakkan di bagian sudut atas ruangan untuk mengambil gambar dengan persepsi yang paling luas.

Sebagai alat pantau cctv, ternyata cctv ini tidak jarang malah menangkap kejadian kejadian yang tidak seharusnya ditangkap oleh CCTV ini. Mau tahu fenomena unik tertangkap cctv apa saja yang akan di bahas? Yuk kita ungkap.

  1. Perampokan Rumah
Fenomena Unik Tertangkap CCTV Perampokan Rumah

Fenomena Unik Tertangkap CCTV Perampokan Rumah

Fenomena pertama yaitu hasil rekaman CCTV yang berasal dari CCTV rumah.  Dalam video tersebut terlihat segerombolan anak muda mencoba menerobos pagar besi lancip di sebuah rumah. Video tersebut diambil pada tahun 2011 silam. Pada awalnya satu per satu orang lancar dalam masuk ke rumah. Meskipun pagar besi tersebut berujung tajam dan runcing, namun dapat diterobos oleh anak muda tersebut. Akhirnya pada saat sudah empat orang berhasil menunggu di dalam, tibalah saatnya perampok terakhir untuk masuk. Di sinilah kelucuan terjadi. Karena tidak hati – hati, perampok terakhir tersebut malam memutuskan salah satu pilarnya. Semua gerombolan anak muda tersebut pun langsung lari terbirit – birit dan membatalkan niat perampokan.

  1. Rekaman Hantu

CCTV hantu sudah banyak beredar di dunia maya. Fenomena munculnya hantu di layar CCTV sudah bukan hal biasa. Dengan adanya rekaman CCTV ini, anda akan melihat bukti nyata adanya hantu yang nyata yang bisa dilihat. Dalam beberapa CCTV,  bentuk hantu terlihat seperti bentuk manusia namun dalam bentuk yang transparan. Ada rekaman yang terlihat seolah olah orang tersebut menabrak seseorang. Dalam CCTV terlihat ada sosok bayangan transparan yang menyebrang dan kemudian tertabrak oleh sebuah mobil. Sang sopir pun berhenti dan ingin melihat keadaan dari sang korban. Namun betapa kagetnya orang tersebut ketika dia tidak melihat orang yang dia tabrak tadi. Gambar CCTV hantu ini banyak ditonton warga karena merupakan gambar nyata.

  1. Parkir Mobil

Di bebapa parkiran mobil juga sengaja dipasang CCTV sehingga akan meminimalisir tindakan kriminal yang bisa dilakukan oleh perampok mobil, dan memudahkan dalam mencari pelaku bila memang terjadi perampokan.  Salah satu fenomena yang tertangkap yaitu seorang wanita memarkir mobilnya di sebuah tempat parkir. Anehnya setelah parkir, mobil tersebut turun meluncur dengan sendirinya dan pintu yang belum sempat ditutup tersebut menabrak tembok dan nyaris ringsek. Entah lucu atau tragis, sebaiknya kita harus lebih berhati – hati ya.

  1. Pencurian motor
Fenomena Unik Tertangkap CCTV Pencurian Motor

Fenomena Unik Tertangkap CCTV Pencurian Motor

Kasus pencurian motor sudah banyak terjadi. Dan yang sering terekam kamera CCTV adalah dengan menunggu keadaan sepi pengunjung, dan kemudian membobol motor matic yang memang lebih mudah untuk dibobol kuncinya. Padahal kawasan tersebut cukup ramai, tapi karena sang pelaku seperti nya sudah mahir dan terlihat tidak gugup, aksi pencurian motor ini berhasil dilakukan. Dengan adanya rekaman CCTV ini pelaku akan segera ditangkap oleh petugas yang berwenang.

  1. Pengisian Bensin

Kejadian aneh lainnya yaitu video yang berasal dari CCTV di sebuah stasiun pengisian bahan bakar utama di luar negeri. Di luar negeri, pengisian bensin tidak dilakukan oleh sang operator, melainkan kita tinggal menggesek kartu atau memasukkan uang ke mesin, maka kemudian bensin akan keluar. Namun yang unik adalah beberapa dari pelanggan bensin ini terkadang lupa untuk melepaskan kembali selang yang sudah dimasukkan ke dalam mobilnya. Dan benar saja, ketika orang ini menginjak gasnya, ternyata dia lupa melepas selang. Gas yang kencang kemudian menyebabkan mesin pengisi bahan bakar sampai terseret dan terlepas dari tempatnya.

CCTV merupakan salah satu perangkat yang mutlak ada guna menjaga dan memantau berbagai keadaan selama 24 jam tiada henti, karena CCTV tidak seperti manusia yang memiliki tingkat kelelahan sehingga CCTV lebih optimal bertugas untuk memantau semua kondisi. Dengan terpasangnya CCTV setidaknya dapat merekam semua aktifitas yang terjadi, seperti halnya beberapa fenomena unik tertangkap cctv diatas menjadi bukti bahwa CCTV sangatlah berperan untuk mengawasi berbagai hal. Untuk mengawasi dan memantau maka diperlukan sebuah CCTV yang sudah teruji, dan untuk mendapatkan CCTV yang teruji kualitasnya maka Anda juga harus membeli kepada pihak yang sudah berpengalaman dan terpercaya di bidang CCTV seperti JakartaCCTV, jakartacctv.co.id jual cctv dengan harga yang kompetitif.

Comments

Leave a Comment