dodo1

Kisah Dodo pengamen tembus UI dan menyanyi di hadapan Presiden

In Unik by Jimmy Chandra1 Comment

Dodo pengamen tembus UI yang memilki otak encer ini kembali membuat kita kagum dengan prestasinya, sebelumnya Dzulfikar akbar cordova alias dodo pernah membuat orang-orang kagum karena pretasinya bisa tembus universitas Indonesia yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik. Walau hanya berprofesi sebagai pengamen di daerah depok bukan berarti mimpinya sebagai ahli ekonom sirnah, berkat ketekunan dalam belajar dan bekerja keras dia berhasil tembus masuk ke universitas Indonesia setelah lolos Seleksi bersama perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

dodo2

Kegiatan belajar dodo(tengah) di universitas indonesia

Dodo pengamen tembus UI ini hanya tinggal bersama ayahnya dan adiknya yusdika alam cordova, adik dodo mengatakan kakanya itu adalah orang yang sangat rajin dalam belajar dan ibadah, dodo selalu membantu ayahnya dan adiknya dalam urusan keuangan. Dodo yang sekarang menjadi mahasiswa UI jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis (FEB) juga mendapatkan beasiswa. anak muda yang mengidolakan faisal bashri ini mengaku sangat senang bisa belajar ilmu ekonomi di UI. Dan dia juga sangat tidak menduga bahwa presiden joko widodo mengundangnya ke istana Negara untuk menyanyikan salah satu lagu gombloh saat upacara penurunan bendera pada 17 agustus 2015.

Dodo bernyanyi di hadapan Presiden RI

Dodo yang masih tidak menyangka karena bisa menyanyi di hadapan Presiden RI langsung di istana Negara, menurut mahasiswa UI itu dia bisa di undang ke istana Negara karena pihak Sekneg mengetahuinya melalui jejaring sosial. Saat dia menerima tawaran tersebut ,tanpa ragu dia langsung menerimanya karena menurutnya ini adalah kesempatan yang sangat langka. Beberapa kejadian unik yang di alami di istana Negara pun dia alami, salah satunya dia di tahan oleh PASPAMPRES karena hanya mengenakan kaos saat ke istana, tapi untungnya dodo memilki ID card yang merupakan akses untuk masuk ke istana, dan akhirnya PASPAMPRES pun mengijinkannya. Walau hanya seorang pengamen jalanan dia tetap percaya diri walaupun terkadang gerogi . Untuk mempersiapkan itu semua dodo sering berlatih vocal dimana saja, kadang di jalanan, kadang di kampus dan kadang bernyanyi di motor saat di boncengi temannya.

dodo3

Dodo (Kaos hijau) berpose dengan penyanyi lainnya

Kisah dodo pengamen tembus UI ini semoga bisa menginspirasi kita semua, bahwa kendala ekonomi jangan di jadikan alasan untuk kita tidak dapat meraih cita-cita dan bermalas-malasan dalam belajar. Dodo sudah membuktikannya sendiri bahwa dengan ketekunan ,usaha keras dan berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa dapat mewujudkan mimpinya, walau ini baru awal dari cita-citanya sebagai ahli ekonomi dodo tetap berantusias dan berfikiran postif untuk melangkah ke depan.

Comments

  1. Pingback: Aldo meyolla geraldino Mahasiswa UGM berusia 14 tahun - www.semutijo.com

Leave a Comment