Manfaat dan bahaya sulam alis 3

Ketahui Manfaat dan Bahaya Sulam Alis

In Kesehatan by Jimmy ChandraLeave a Comment

Sekarang ini, sulam alis begitu populer di kalangan para wanita. Hal tersebut dikarenakan banyaknya publik figur seperti selebritis ibu kota yang melakukannya. Pada dasarnya, para wanita yang melakukan prosedur kecantikan ini sudah tahu apa saja manfaat dan bahaya sulam alis. Meskipun memiliki efek samping yang cukup berbahaya, peminat sulam alis seperti tak ingin tahu dan tetap melakukannya. Sulam alis sendiri adalah sebuah teknik penanaman pigmen warna kosmetik pada kulit. Hasilnya, Anda akan terlihat seperti selalu memakai make up setiap waktu. Bagi Anda yang belum begitu mengerti, berikut ini adalah beberapa manfaat serta efek samping yang diperoleh dari sulam alis.

Manfaat dan Bahaya Sulam Alis yang Belum Banyak Diketahui

Sulam alis memiliki beberapa manfaat yang begitu disukai para wanita. Prosedur ini sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki alis tipis. Dengan adanya teknik tersebut, alis Anda akan terbentuk dengan warna yang sesuai dengan karakter wajah. Dengan begitu, penampilan akan terlihat semakin sempurna. Adanya penegasan pada alis tersebut tentu saja akan membuat Anda tidak perlu lagi bersusah payah memakai pensil alis. Pasalnya, sulam alis akan menghasilkan bentuk alis yang cantik dan memukau. Manfaat dan bahaya sulam alis selanjutnya akan terasa oleh Anda yang tidak memiliki alis karena suatu hal misalnya kemoterapi. Dengan adanya teknik kecantikan ini, Anda yang kehilangan alis akan mendapatkan bentuk alis yang terlihat alami dan indah.
Dibalik manfaat yang diberikan, sulam alis juga memilih efek samping yang cukup membahayakan. Oleh karena itu, Anda yang berminat untuk melakukannya harus paham betul apa saja manfaat dan bahaya sulam alis. Berikut ini adalah bahaya-bahaya sulam alis yang perlu Anda ketahui.

 

Manfaat dan bahaya sulam alis 2

PERMANEN

Perlu Anda ketahui bahwa sulam alis sifatnya adalah permanen. Karena itu, Anda yang berniat untuk melakukannya harus siap hidup selamanya bersama alis sulaman. Apabila Anda ingin menghapusnya, maka dana yang harus dipersiapkan tidaklah sedikit.

MENYAKITKAN

Sama halnya seperti memuat tato, Anda yang ingin melakukan sulam alis harus siap dengan rasa sakit yang ada seperti perih, terasa terbakar dan terkuliti. Rasa sakit tersebut akan sangat terasa pada area sekitar alis mata. Sementara untuk kulit yang sensitif, tidak menutup kemungkinan akan terjadi iritasi. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif terhadap bahan-bahan kimia maka sebaiknya jangan melakukan sulam alis. Sebab hal tersebut dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa disertai dengan bercak merah yang parah di sekitar mata. Bahkan hal ini bisa saja menyebabkan kematian. Selain itu, ada saja salon kecantikan yang tidak profesional menyediakan alat dan bahan sulam alis yang tidak steril. Dan akibatnya adalah Anda bisa tertular penyakit berbahaya, salah satunya adalah HIV/AIDS.

BENTUK YANG ANEH

Manfaat dan bahaya sulam alis yang ketiga adalah bentuk yang aneh. Sekarang ini banyak bermunculan salon yang menyediakan layanan sulam alis. Namun, perlu Anda ketahui bahwa ada saja salon abal-abal yang menyediakan layanan sulam alis namun tidak memiliki kemampuan yang profesional dan bersertifikat. Hasilnya, bukan alis sempurna yang akan Anda dapatkan, melainkan alis dengan bentuk aneh dan mengecewakan.

Mengingat betapa mahalnya sulam alis di Indonesia dan segala bahaya yang mengancam, maka sebaiknya Anda yang berminat untuk melakukannya segeralah berpikir ulang dan mempertimbangkan baik buruknya. Demikian ulasan mengenai manfaat dan bahaya sulam alis, semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Comment