Airbus H155

Jajaran helicopter termewah dan termahal di dunia, Punya pak jokowi urutan berapa ya?

In Berita, Peringkat dunia, Teknologi by Jimmy ChandraLeave a Comment

Helicopter atau yang biasa di kenal dengan julukan capung besi adalah sebuah alat transportasi udara yang paling efektif untuk digunakan, keberadaan helicopter menjadi sangat penting ketika ada kebutuhan mendesak dengan jarak yang jauh mampu menjadi opsi yang sangat tepat. Helicopter tidak perlu memerlukan landasan udara yang luas seperti layaknya pesawat, untuk itulah alat transportasi ini terbilang efektif.

Di beberapa Negara besar atau bahkan Indonesia, helicopter digunakan untuk menghindari lalu lintas yang macet, dan untuk di daerah seperti papua helicopter digunakan untuk melintas bukit dan pegunungan yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan darat.

Beberapa pengusaha, pejabat Negara, sampai Kepala Negara sepertinya wajib memilki helicopter, Salah satu contoh helicopter kepresidenan yang akan datang tahun depan, Ausgusta Westland AW101 masuk ke jajaran helicopter termewah dan termahal di dunia . Lalu helicopter mana lagikah yang termasuk ke dalam jajaran helicopter paling mewah dan termahal di dunia, yuk disimak dibawah ini.

Dikutip : Digital Trends

1 ) AirBus Super Puma H225

helicopter termewah dan termahal di dunia yang pertama dijuluki Raksasa seberat 11 ton ini dianggap sebagai helikopter paling mahal di dunia. Harganya mencapai US$ 27 juta atau sekitar Rp 370,7 milliar. yang bisa menampung 20 orang ini tak asing karena sering dipakai regu penyelamat atau pengusaha-pengusaha kaya.

2 ) AgustaWestland AW101

AgustaWestland AW101

 

Seperti yang dikatakan di atas bahwa Helicopter jenis Ausgusta Westland AW101 yang akan menjadi milik pak jokowi tahun depan, Berada di posisi kedua jajaran helicopter termewah dan termahal di dunia. Ruangan di dalam kabin pun cukup luas, hingga bisa mengangkut penumpang sampai 30 orang. Dengan kecepatan maksimal 278 km per jam, helikopter ini bisa menembus jarak hingga 1.360 km, Soal harga, AW101 dibanderol US$ 21 juta atau sekitar Rp 288 miliar.

3 ) Bell 525 Relentless

Bell 525 Relentless

Bell 525 sebenarnya belum beredar di pasaran namun helicopter yang disebut Relentless ini bisa menjadi intik dari helicopter kelas medium. Bell 525 sendiri bisa mengangkut penumpang hingga 20 orang, dan berbicara tentang harga helicopter menempati urutan keempat dari jajajran heli termahal, di bandroll dengan harga US$ 15 juta atau sekitar Rp. 205,9 milliar yang menjadikkanya helicopter kelas ekslusif.

4 ) Airbus AS332 L1e VIP Super Puma

Airbus AS332 L1e VIP Super Puma

Satu lagi helicopter jenis AirBus masuk ke jajaran helicopter paling mewah dan termahal di dunia, Helicopter yang mampu mengangkut penumpang sampai 19 orang ini, helicopter ini termasuk luas karena didalam kabinya memuat lounges, meja makan, dapur, juga kamar mandi. Helicopter AirBus ini di bandroll dengan harga US$ 15,5 juta atau sekitar Rp.209,2 milliar

5 )  Sikorsky S-76C

Sikorsky S-76C

Helikopter canggih ini dilengkapi dua mesin turboshaft Turbomeca Arriel 1S1 dan dibuat lebih sedikit menggunakan suku cadang dibanding helikopter lain di kelasnya. Helikopter mewah ini bisa mengangkut 8 orang penumpang dan dibanderol dengan harga US$ 12,95 juta atau sekitar Rp 177,8 miliar.

6 ) AgustaWestland AW609

AgustaWestland AW609

Produsen Agusta nampaknya tidak berhenti untuk membuat helicopter-helicopter kelas VVIP dengan kemewahan dan teknologi yang canggih, AgustaWestland AW139 menjadi helicopter premium bagi para eksekutif. Selain mewah dan ekslusif AgustaWestland AW139 juga sangat cepat, bisa terbang sampai 510Km/jam dengan jangakauan jarak mencapai 1389km. tidak berhenti disitu saja, kehebatan heli ini yang lainnya bisa take off dan landing secara vertical yang membuat dia bisa mendarat dimana saja. Helicopter ini di bandroll dengan harga US$ 14 juta atau 192,2 milliar

7 ) AgustaWestland AW139

AgustaWestland AW139

Di dunia industri helikopter, nama AgustaWestland sudah tak diragukan lagi. AW139 salah satu produk besutan produsen Italia ini termasuk heli yang termahal, harganya mencapai US$ 12 juta atau setara Rp 164,7 miliar. Jenis ini punya kabin paling luas di kelasnya dan tempat duduk yang bisa diatur sesuai keinginan. Helikopter ini juga bisa menjangkau jarak 1.250 km dengan kecepatan 206 km per jam.

8 ) Airbus H155

Airbus H155

Yang terkhir di helicopter termewah dan termahal di dunia  menjadi milik AirBus H155 atau juga yang dijuluki sebagai eurocopter EC 155. Kabin helicopter ini berkapasitas sampai 12 orang belum termasuk kursi Pilot dan Co-pilot, Interior dari pesawat ini dilengkapi dengan fasilitas hiburan, kursi yang empuk, dan pendingin ruangan. Kaca kabin yang besar memberikan pengalaman berbeda buat penumpangya dalam melihat pemandangan, helicopter ini di bandroll dengan harga US$ 10 juta atau sekitar Rp. 137,3 milliar.

Leave a Comment