Fitur DJI phantom 4

Inilah Fitur DJI Phantom 4 yang Tidak Ada di Versi Pendahulunya 

In Berita, Teknologi by Jimmy ChandraLeave a Comment

Anda yang suka menonton acara TV seputar adventure tentu sudah tidak asing dengan alat yang ini yaitu drone. Drone adalah alat yang sengaja diterbangkan untuk merekam seluruh pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian. Salah satu merek drone yang populer adalah phantom dan seri yang paling baru dan tercanggih saat ini adalah DJI Phantom 4. Fitur DJI Phantom 4 ini tergolong sangat lengkap dan canggih. Drone ini memiliki desain bodi yang kokoh dan aerodinamis. Drone ini juga mampu terbang tinggi hingga mencapai ketinggian 10 meter dan dengan kecepatan mencapai 72 km/jam. Walaupun drone ini terbang sangat tinggi dan cepat, drone ini tetap akan stabil. Untuk lebih mengenal mengenai DJI Phantom 4 ini, berikut beberapa fitur canggih beserta fungsinya.

Fitur DJI Phantom 4 yang Canggih dan Fungsinya

1 ) Sport Mode

Fitur DJI phantom 4 1

Fitur DJI Phantom 4 yang pertama adalah Sport Mode. Fitur ini mengombinasikan sisi desain dan sisi baterai alat ini. Dari sisi desain, bodi phantom 4 memang sengaja dibuat dalam bentuk yang aerodinamis. Hal ini berfungsi untuk membuat drone tetap responsif di udara walaupun harus diterbangkan dalam kecepatan yang tinggi. Dari sisi baterai, Phantom 4 menggunakan jenis smart battery. Smart battery ini mampu menghasilkan tekanan torsi yang masuk dalam kategori aman selama penerbangan drone dalam kecepatan tinggi.

2 ) 3-Axis Gimbal

Fitur DJI phantom 4 2

Fitur yang selanjutnya adalah 3-axis gimbal. Fitur ini berfungsi untuk meredam semua gangguan selama penerbangan. Biasanya gangguan penerbangan ini adalah dalam bentuk getaran dan gangguan penerbangan lainnya. Jika dibiarkan, gangguan ini bisa membuat penangkapan visual pemandangan yang harusnya bagus menjadi buruk terutama saat dalam keadaan genting. Oleh karena itu, fitur ini dihadirkan pada phantom 4 yang berfungsi untuk menjaga penangkapan visual pemandangan oleh kamera tetap mulus walaupun dalam posisi genting sekalipun.

3 ) Fly With Tap

Fitur DJI phantom 4 3

Fitur DJI Phantom 4 yang ketiga adalah Flying with tap. Anda yang masih pemula tentu akan kesulitan dalam hal pengontrolan baik saat pengudaraan drone maupun pelandingan drone. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan phantom 4. Hal ini dikarenakan adanya fitur Flying with tap pada phantom 4. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan pengontrolan dengan mudah dari layar TAB Anda.  Hal ini membuat proses pengontrolan menjadi mudah sehingga drone bisa mengudara dan landing dengan aman.

4 ) Dual compass modul dan Inertial Measurement Units (IMUs)

Fitur DJI phantom 4 4

 

Fitur yang berikutnya adalah kombinasi dual compass modul dan inertial measurement units (IMUs). Kombinasi ini membantu melakukan proses pengecekan data yang diterima dari drone secara konstan. Fitur ini juga secara otomatis akan mengacuhkan setiap data yang diterima namun tidak sesuai tanpa harus mengganggu proses penerbangan phantom 4. Jadi, Anda akan selalu mendapatkan data yang tepat.

5 ) Visual Tracking

Fitur DJI phantom 4 5

Fitur DJI Phantom 4 yang terakhir adalah Visual Tracking. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan proses penguncian objek ataupun pemandangan yang ingin direkam. Dengan adanya fitur ini, kamera phantom 4 akan tetap fokus kepada objek ataupun pemandangan yang ingin direkam secara otomatis. Hal ini membuat Anda bisa lebih fokus dalam hal controlling baik saat drone mengudara maupun saat drone landing.

Demikian ulasan mengenai apa saja Fitur DJI Phantom 4 yang canggih dan apa saja fungsi setiap fitur yang ada. Anda yang suka mengabadikan pemandangan yang menakjubkan, Anda direkomendasikan untuk memiliki drone phantom 4 ini. Semua fitur canggih ini juga akan membantu Anda yang pemula sekalipun untuk melakukan pengontrolan dengan mudah.

Leave a Comment