gaun pernikahan terunik 7

Inilah 7 Gaun Pernikahan Terunik di Dunia, yang Salah Satunya Dibuat dari Batang Pensil

In Unik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Pernikahan merupakan hal paling spesial bagi setiap orang. Semua yang diperlukan harus dipersiapkan dengan sangat baik. Termasuk pula gaun pengantin. Gaun pengantin bagi seorang wanita merupakan aset terpenting saat pernikahan. Maka tak heran jika akhir-akhir ini banyak gaun-gaun unik yang didesain khusus untuk pernikahan. Berikut 7 gaun pernikahan terunik yang pernah ada di dunia dan tidak berbahan dasar dari kain.

Gaun Pernikahan Terunik, Bukan Berbahan Dasar Kain

1 ) Gaun Pernikahan Sekaligus Kue Pengantin

gaun pernikahan terunik 1

Gaun pernikahan terunik yang pertama merupakan salah satu karya dari Lukka Sigurdardottir yang merupakan seorang seniman. Ide kreatif ini muncul saat sang seniman ingin membuat gaun pengantin yang bisa lebih bermanfaat. Oleh karena itu, seniman membuat gaun pengantin dari ratusan kue yang dilapisi oleh krim manis. Dengan begitu, gaun pengantin berbahan dasar kue ini membutuhkan banyak bahan dasar tepung, telor, dan mentega. Seniman berpikir dengan adanya gaun unik seperti bisa menghemat pengeluaran karena gaun pengantin juga bisa dijadikan kue pengantin dan bisa dimakan.

2 ) Gaun Pengantin Terlezat Berbahan Dasar Coklat

gaun pernikahan terunik 2

Coklat merupakan makanan lezat yang sangat disukai oleh sebagian besar orang. Coklat yang identik dengan simbol kasih sayang ini sering kali disajikan dalam acara Valentine. Namun siapa yang menduga bahwa ternyata coklat yang memiliki sifat cair, juga bisa dijadikan sebagai gaun pengantin. Dengan alasan pernikahan merupakan acara bahagia dan penuh kasih sayang, gaun pengantin berbahan coklat ini dibuat.

3 ) Gaun Pengantin Berbahan Dasar Tisu Toilet

gaun pernikahan terunik  3

Siapa sangka tisu toilet yang bagi sebagian orang dianggap sebagai benda yang hanya pantas berada di toilet ini mampu menarik perhatian para pasangan yang hendak menikah. Tisu toilet bisa dijadikan sebagai gaun pernikahan yang indah di tangan orang-orang kreatif dan menjadi salah satu gaun pernikahan terunik.

4 ) Mainan Lego menjadi Bahan Utama Gaun Pengantin

gaun pernikahan terunik 4

Mainan lego merupakan mainan yang menarik bagi anak-anak yang suka berpikir dan kreatif. Mainan ini mampu membuat anak kecil melatih otaknya sehingga menjadikan ia sebagai anak yang kreatif. Namun, mainan lego juga dapat menarik perhatian seorang desainer asal Jepang, Rie Hosokai. Dengan bantuan ide-ide cemerlang, mainan lego mampu dijadikan sebagai gaun pengantin dengan model mengembang di bagian lengan dan bawahnya oleh desainer tersebut.

5 ) Macam-macam Bunga Membentuk Gaun Pernikahan yang Indah

gaun pernikahan terunik 5

Bunga juga merupakan salah satu aset dalam pernikahan. Bunga bisa dijadikan sebagai hiasan dekorasi, atau biasanya hanya dipegang oleh pengantin wanita dan dilemparkan kepada tamu undangan. Namun tak hanya itu saja, bunga saat ini juga dijadikan sebagai bahan dasar gaun pernikahan. Macam-macam bunga dengan berbagai warna yang indah menjadi daya tarik tersendiri saat dirangkai satu menjadi sebuah gaun pernikahan.

6 ) Gaun Pengantin dari Balon

gaun pernikahan terunik 6

Gaun pengantin unik selanjutnya adalah gaun pengantin dari balon. Gaun pengantin balon ini sangat indah dengan warna dasar putih ditambah dengan hiasan balon warna-warni. Gaun unik yang satu ini terinspirasi dari salah satu gaun Lady Gaga saat konser di Australia, yaitu Balloon Gown.

7 ) Batangan Pensil menjadi Gaun Pernikahan Unik

gaun pernikahan terunik 7

Akhir-akhir ini gaun unik berbahan dasar batang pensil menghebohkan rakyat Indonesia, terutama warga Surabaya. Gaun karya dari Kerstin Schulz, yang merupakan seniman asal Jerman, termasuk dalam seni instalasi yang memang sengaja dibuat untuk dipamerkan, dan gaun ini termasuk pula dalam kategori gaun pernikahan terunik di dunia.

Bagaimana? Menarik bukan gaun-gaun unik diatas? Itu hanya sebagian kecil dari gaun-gaun unik yang telah dibuat oleh orang-orang kreatif. Gaun unik tersebut juga menjadi inspirasi bagi para desainer sehingga mereka nantinya bisa menghasilkan gaun pernikahan terunik di dunia selanjutnya.

Leave a Comment