Penyebab blog anda di Unsubscribe.

Inilah 4 Penyebab blog anda di Unsubscribe oleh orang

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Blogging adalah salah satu kegiatan yang sekarang-sekarang ini tidak hanya menjadi Hobi namun juga menjadi lahan bisnis, impian untuk memilki Subscribber banyak adalah impian para blogger. Berbagai macam dan cara mereka lakukan demi mendapatkan traffic yang tinggi.

Ketika sudah mendapatkan subscriber kesulitan selanjutnya adalah mempertahankan mereka, sayangnya banyak blogger yang tidak tahu bagaimana cara mempertahankan subscriber, hal itu tidak begitu saja terjadi pasti ada penyebab blog anda di unsubscribe. Nah masalah inilah yang harus bisa anda atasi ,Baiklah di bawah ini akan ada ulasan Penyebab blog anda di Unsubscribe.

4 Penyebab blog anda di Unsubscribe

1.Konten yang Tidak Relevan dengan Kebutuhan Pembaca

Penyebab blog anda di Unsubscribe yang pertama adalah ketika seorang subscriber atau pembaca blog anda sudah tidak membutuhkan konten yang anda sediakan, Mungkin hal ini juga karena anda sudah melenceng dari tema blog anda sebelumnya. Penyebab aktivitas blogging yang padat, terkadang blogger bisa jadi tidak fokus dan tidak konsentrasi dengan apa yang sedang ditulis.

Akibatnya, konten yang disediakan sudah tidak sama lagi, haluan dan temanya sudah mulai berubah. Ketika konten yang kita tulis sudah tidak relevan, Makan subscriber blog kita perlahan akan meninggalkan blog kita, karena mereka sudah tidak butuh lagi dan tidak tertarik lagi dengan konten yang kita berikan.

2.Konten di ulang-ulang dan Membosankan

Sering kali penulis menemukan kebuntuan ide dan stuck, sebenarnya itu hal yang wajar yang terjadi pada semua penulis. Karena kebuntuan ide ini juga akhirnya mereka menulis konten yang sama, dan akhirnya pembaca mereka merasa bosan.

Boring

Boring

Untuk menyiasati salah satu Penyebab blog anda di Unsubscribe ini ,anda harus berhenti menulis sejenak, dan kembali menjadi pembaca dan melakukan riset dari ilmu yang sudah anda dapatkan, setelah itu anda baru bisa menulis lagi.

Agar Artikel sedap di pandang dan baca, packaging dengan se-kreatif mungkin, dengan ide dan gaya penulisan yang sederhana ,agar mudah dimengertioleh orang banyak. Sebagai penulis juga di tuntut untuk fresh idea dan up to date.

3.Konten Palsu dan Tidak Orisinil

Ingat, subscriber blog Anda bisa menjadi juri dan pengkritik bagi anda, Mereka bisa sangat lebih peka dari pada kita, karena mungkin mereka lebih banyak referensi daripada kita.

PLAGIAT

PLAGIAT

Ketika subscriber tahu bahwa konten yang Anda berikan sama dengan blog lain (tidak original), dan jika mereka sudah sering mendapatkan konten yang mirip dengan blog lainnya, subscriber bisa saja muak dan berhenti menjadi pelanggan anda.

4.Terlalu Banyak NewsLatter yang masuk ke email

Penyebab blog anda di Unsubscribe yang terahir adalah, Terlalu banyak NewsLatter yang masuk ke email, seorang pelanggan memang membutuhkan informasi baru yang anda berikan. Dan saat para Subscriber menemukan bahwa inbox mereka penuh dengan newslatter blog anda, maka umumnya mereka akan kesaldan melakukan Unsubscribe.

Inbox Overload

Inbox Overload

Untuk mengatasi email Anda yang dihapus dan kemudian berhenti berlangganan, Anda harus mengirim konten dengan tidak terlalu intens atau sering. Maka kirimkanlah konten blog Anda secara wajar dengan frekuensi dan waktu yang memiliki jeda. Anda bisa mengira-ngira sendiri waktu jeda yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan target pelanggan blog Anda.

Demikian adalah 4 Penyebab blog anda di Unsubscribe ,mungkin salah satu sebab di atas menjadi berkurangnya pelanggan anda di blog, sebagai blogger yang baik kita jangan berfikir monoton dan jangan memikirkan kepentingan diri sendiri, namun kita juga harus memikirkan kenyamanan pelanggan kita.

Baca juga tips menaikkan harga tanpa kehilanggan pelanggan

Leave a Comment