HRD bersiaplah dengan BIG DATA, atasi dengan ini!

In Aplikasi & Software by ArifLeave a Comment

Software HRDBig data merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan volume data yang besar, baik data yang tersimpan dengan rapih atau terstruktur maupun tidak. Konsep Big data semenjak tahun 2010 ke atas mulai ramai disebut oleh banyak pembisnis, yang memiliki volume data yang tinggi dan juga sangat variatif.

Kompleksitas Big data juga menyasar kepada data SDM di sebuah perusahaan, semakin besar dan banyak karyawan pada suatu perusahaan atau institusi maka semakin banyak juga data yang haris di olah.

Dan apabila data-data dalam jumlah yang banyak tersebut dikelola secara manual pastinya akan sangat menguras waktu dan juga tenaga, oleh karenanya menggunakan software HRD untuk mengelola data karyawan yang banyak sangatlah direkomendasikan untuk sekarang ini.

Software HR membantu HRD dalam mempercepat proses data transaksi dengan sistem otomatisnya, dan demikian pula dengan menggunakan sistem automation data akan jauh lebih aman dari manipulasi.

Mengapa Big data penting dikelola dengan benar?

Big data bukan hanya sebuah data dalam volume yang besar tetapi juga sebagai bahan analisis perusahaan untuk melakukan perubahan. Apabila data-data tersebut dikelola dengan baik dengan software HRD yang proper, maka bisa memberikan keuntungan sendiri berupa penyebab atau titik masalah.

Beberapa software HR seperti PayrollBozz juga memberikan segala informasi yang dapat menunjukan performa, kehadiran, dan jam bekerja karyawan. Software HRD ini juga memiliki fitur KPI (key performance indicator) yang mana akan membantu HRD adalam melakukan penilaian ataupun review kepada karyawan.

Dengan pengelolaan data yang baik juga perusahaan dapat memeriksa kesehatan bisnis mereka dengan melakukan analisa sebagai berikut :

1. Menentukan akar penyebab kegagalan untuk setiap masalah bisnis.

2. Menghasilkan informasi mengenai titik penting penjualan berdasarkan kebiasaan pelanggan dalam membeli.

3. Menghitung kembali seluruh risiko yang ada dalam waktu yang singkat.

4. Mendeteksi perilaku penipuan yang dapat mempengaruhi organisasi.

Menggunakan software HRD tidak hanya memudahkan HRD dalam mengelola data karyawan yang banyak namun juga dapat memperlancar adminstrasi kepersonaliaan, seperti melakukan requesr approval cuti, izin, sakit, dan lainnya, bahkan via aplikasi melalui internet.

Demikian adalah pemaparan tentang berapa pentingnya mengelola big data dengan menggunakan software HRD yang proper, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Comment