Girl Generation (SNSD)

Hari batik nasional, Ternyata Girl generation gemar mengenakan Batik

In Berita, wisata by Jimmy ChandraLeave a Comment

Pada tanggal 2 oktober 2009 presiden ke enam Republik Indonesia bapak Susilo Bambang Yudhoyono pengetahuan dan budaya (UNESCO) mengakui secara resmi bahwa batik menjadi warisan budaya dunia dari Indonesia. Batik memang sudah lama menjadi kebangaan warga Indonesia, teknik Batik tulis bukanlah hal yang mudah. Kesulitan tingkat tinggi dalam membatik menggunakan alat tradisional Canting memerlukan keahlian khusus, pembuatan batik membutuhkan proses yang tidak sebentar selain itu pelukisan batik menggunakan canting syarat akan makna dalam setiap goresannya.

Nah bukan Cuma warga Indonesia saja yang gemar menggunakan batik, warga dari Negara-negara lain juga senang mengenakan pakaian khas Indonesia ini. Bahkan pada tahun 2014 salah satu grup girlband terkenal asal korea yaitu Girl Generation juga mengenakan batik di Hari batik Nasional, dan ternyata masih banyak artis K-pop yang suka dengan batik, siapa saja kah mereka? Berikut adalah daftar-daftarnya.

Artis K-pop yang mengenakan batik di Hari Batik Nasional

Personil Super junior

Siapa yang tidak tahu boyband fenomenal asal korea ini? Yap Super Juniot atau yang akrab di sebut SUJU menggunakan batik saat mereka menggelar konser di Indonesia pada tahun 2012, tepatnya di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta utara. Personel suju Nampak percaya diri saat menggunakan batik, wajah mereka menjadi terlihat lebih bersinar karena di baluti batik yang sesuai dengan karakter mereka.

artis k-pop yang pakai batik2

artis k-pop yang pakai batik4

artis k-pop yang pakai batik3

G-Dragon dan TaeYang “BigBang”

Masih di tahun yang sama dimana saat itu Artis K-pop mampu menyihir anak muda di Indonesia, khususnya kalangan pemudi. Pada 12 oktober 2013 BigBang boyband asal Korsel ini menggelar konsernya di Indonesia, namun ada yang mengejutkan setelah usai konser 2 personil BigBang G-Dragon dan TaeYang mengupload foto mereka di twitter dengan mengenakan batik.

artis k-pop yang pakai batik5

G-Dragon dan TaeYang

Girl Generation (SNSD)

Dan ada sekelompok wanita cantik dan menawan asal korea selatan ,Yap ini lah Girl generation atau SNSD yang sangat terkenal di korea dan dunia. Saat menghadiri Burberry Prorsum Fashion Show di London inggris, Dua personil SNSD yaitu seohyun dan tiffany mengenakan motif batik modern. Seohyun mengenakan batik dengan motif kotak hitam dan oranye dengan ditambah sabuk coklat di pinggangnya. Sedangkan Tiffany menggunakan gaun mini berwarna coklat. Selain itu anggota lengkap Girl generation juga pernah melakukan sesi pemotretan dengan batik.

Girl Generation (SNSD)

Girl Generation (SNSD)

Seohyun dan Tiffany

Seohyun dan Tiffany

Wonder Girl’s

Wonder Girl’s girlband asal Korea Selatan pelantun “Nobody” memang sudah malang melintang di dunia musik. Girlband ini beranggotakan 5 orang wanita cantik yaitu: SunYe, Yubin, Lim, Sohee, dan Yenny. Pada 3 November 2012 lalu girlband ini melangsungkan konser ke-dua mereka di Indonesia, tepatnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Namun ada hal yang menarik, ke-lima wanita ini tampil dengan “kebaya dan bawahan batik”. Tentu saja itu merupakan hal yang luar biasa. Bahkan kelima gadis ini tidak canggung menari dan menyanyi menggunakan pakaian tradisional Indonesia tersebut, bahkan mereka terlihat sangat energik saat melantunkan hits mereka “Be My Baby”

artis k-pop yang pakai batik6

Wonder Girl’s

Wonder Girl's perform menggunakan batik

Wonder Girl’s perform menggunakan batik

SISTAR

“Music Bank” special in jakarta adalah sebuah acara untuk mempererat hubungan diplomatik antara korea dan Indonesia, saat itu SISTAR menjadi pengisi acara tersebut, Namun ada yang mengejutkan dari penampilan mereka.  Hyorin, Bora, Soyu and Dasom ( 4 Anggota SISTAR) nampak sangat cantik menggunakan “Batik Indonesia”, Bahkan saat di Jakarta mereka pergi ke mall untuk memcicipi masakan khas Indonesia.

The SISTAR (Hyorin, Bora, Soyu and Dasom)

The SISTAR (Hyorin, Bora, Soyu and Dasom)

artis k-pop yang pakai batik10

Nah demikian adalah Artis k-pop yang menggunakan batik nasional, pada tanggal 2 oktober yang di peringati sebagai “ Hari Batik Nasional ” kita sebagai warga Negara Indonesia harus lebih cinta dan lebih bangga lagi dalam menggunakan batik, dan melestarikannya serta memperkenalkannya ke anak cucu kita, Dan selalu katakan “AKU BANGGA MEMAKAI BATIK”

Baca juga sejarah batik indonesia dan perkembangannya

Leave a Comment