Gatot pujo nughroho

Gubernur sumatera utara dijadikan tersangka kasus suap

In Politik by Jimmy Chandra1 Comment

Jakarta –  Gubernur sumatera utara dijadikan tersangka kasus suap bersama istrinya evy susanti oleh KPK (komisi pemberantasan korupsi) ,pada tanggal 3 agustus 2015.

Penangkapan berawal dari penggeledahan kantor gubernur sumatera utara yang berada di Jalan Diponegoro, medan. Penggeledahan dilakukan oleh petugas KPK yang berjumlah 15 orang ,dengan dipimpin oleh HN Christian simatupang, yang berlangsung pada sabtu 11 juli pukul 23.00 WIB.

Penggeledahan dimulai dari lantai 10 ,tepatnya di ruang kerja sekretaris daerah sumatera utara Hasban ritonga ,Christian simatupang sempat berdialog oleh hasban ritonga untuk beberapa saat, yang kemudian mentanda-tangani sebuah dokumen yang di sodorkan oleh Christian simatupang ,sebelum berlanjut keruang gubernur sumatera utara. sementara itu penyidik KPK masih berada dalam ruangan sekda sumatera utara untuk melanjutkan penyidikan.

Kasus penggeledahan kantor pemprov sumatera utara pada 11 juli 2015, berawal dari OTT (operasi tangkap tangan) yang di lakukan oleh KPK kepada ketua Pengadilan Tinggi Usaha Negara (PTUN) ,yang di lakukan beberapa hari sebelum penggeledahan kantor pemprov sumut. Yang berimbas pada beberapa dugaan kasus korupsi yang dilakukan oleh pejabat pemerintah sumut tersebut.

Dan pada 3 agustus 2015  KPK (komisi pemberantasan korupsi), telah melakukan penangkapan terhadap gubernur sumatera utara gatot pujo nugroho beserta istrinya evy susanti , setelah melewati pemeriksaan sejak pukul 2 siang kemarin atas dugaan kasus suap PTUN (Pengadilan Tinggi Usaha Negara).

Dan juga resmi dijadikan tersangka atas kasus suap terhadap PTUN (Pengadilan Tinggi Usaha Negara),pada 3 agustus 2015 pukul 21.30 yang ditandai oleh keluarnya gatot pujo nugroho memakai baju oranye milik KPK yang bertuliskan ‘TERSANGKA’ pada bagian belakang.

Gubernur sumatera utara dijadikan tersangka kasus suap kepada majelis hakim pengadilan tinggi usaha Negara (PTUN) dengan ancaman kurungan penjara sampai 15 tahun.

Kader dari PKS (partai kebangkitan bangsa) tersebut yang ditahan oleh KPK bersama istrinya akan ditahan dalam dua tempat yang berbeda, juru bicara PKS ali sera menyampaikan bahwa hingga kini belum ada diskusi resmi di partainya terkait penangkapan kadernya tersebut. Dan PKS juga menghormati segala proses hukum dan keputusan  pengadilan nanti.

Baca juga Daftar pejabat negara yang tersandung kasus korupsi tahun 2015

Comments

  1. Pingback: Daftar pejabat Negara yang tersandung kasus korupsi 2015 | SocialTextJournal.com

Leave a Comment