glommysunday

Gloomy sunday lagu pengantar kematian, yang dimusnahkan NAZI

In Misteri by Jimmy ChandraLeave a Comment

Pernakah anda mendengarkan lagu yang bisa membuat anda menjadi prustasi dan kehilangan diri anda sendiri sampai-sampai anda ingin bunuh diri? ,Beberapa waktu dulu orang indonesia pernah di gemparkan dengan lagu yang berjudul “Tinggal kenangan” yang di ciptakan dan di nyanyika oleh Gabby, konon lagu tersebut adalah lagu pengantar kematian kekasihnya karena sebuah kecelakaan. Tapi lagu yang satu ini lebih menyeramkan dan mengerikan, dan sudah banyak memakan korban, Yap ini lah lagu “Gloomy sunday”

Gloomy sunday atau dengan nama aslinya  Szomorú Vasárnap di ciptakan oleh komposer piano asal hungaria bernama Rezső Seress. Rezső Seress sendiri meninggal karena bunuh diri, setelah ia terkejut karena lagunya menjadi tanggal lagu nomor satu di radio, dan begitu terkenal. sang pencipta bunuh diri karena begitu terkejutnya dia bahwa lagu ciptaanya begitu meledak di beberapa negara, dan ketakutan akan dirinya yang tidak mampu menciptakan lagu sebaik Gloomy sunday membuatnya prustasi ,kemudian Rezső Seress bunuh diri.

REszo zserees

REszo zserees

Beberapa waktu kemudian, seorang pegawai negeri Hongaria bunuh diri dengan menembak dirinya. Mayatnya ditemukan dalam posisi menelungkup di atas kopi lirik lagu Gloomy Sunday.

Selanjutnya, seorang gadis berupaya meracuni dirinya. Ketika kepergok, lagu Gloomy Sunday masih mengalun di alat musik dalam ruangan itu, dan orang-orang lebih mengenal bahwa lagu gloomy sunday lagu pengantar kematian.

Makam reszo zseres

Makam reszo zseres

Ketika tahu lagu tersebut sudah memakan banyak korban, ditambah lagi situasi yang semakin tak terkendali, pemerintah Hongaria kemudian melarang pemutaran lagu itu di tempat umum. Walau begitu, ketenaran lagu Gloomy Sunday sudah menyebar ke negara lain, dan tentunya juga menambah banyak korban. Di Inggris, lagu itu kemudian dilarang diputar BBC (British Broadcasting Channel) karena terjadi bunuh diri lagi. Beberapa tindakan bunuh diri juga dilaporkan kemudian di Amerika Serikat, namun pemerintah Amerika Serikat tidak melarang pemutaran lagu itu di negaranya.
Kalau dihitung, secara keseluruhan terjadi 200 upaya bunuh diri di seluruh dunia yang berkaitan dengan Gloomy Sunday. semenjak adanya perang adolf hitler di tahun 1930-an, lagu ini dimusnahkan, dan versi aslinya sudah tidak ada lagi, mengingat banyak yang telah menjadi korban dari lagu ini. Demikian adalah kisah dari Gloomy sunday lagu pengantar kematian.

Baca juga 5 lagu yang tidak diperbolehkan untuk di dengar.

Leave a Comment