Fungsi lain Airplane Mode

Fungsi Lain Airplane Mode Yang Wajib Anda Ketahui

In Pengetahuan, Teknologi by Jimmy ChandraLeave a Comment

Bagi para pengguna ponsel pintar atau yang biasa disebut dengan istilah smartphone, baik dengan sistem operasional iOS, Android, maupun Windows, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan fitur Airplane Mode bukan? Fitur yang memiliki fungsi utama untuk menghindarkan gangguan komunikasi pesawat terbang tersebut, ternyata juga memiliki beberapa fungsi lain yang belum banyak diketahui. Jika Anda ingin mengetahui apa sajakah fungsi lain Airplane Mode yang terdapat pada smartphone, maka Anda perlu menyimak ulasan selengkapnya pada artikel berikut ini.

Sebelum membahas secara lebih detail terkait fungsi lain Airplane Mode, terlebih dahulu akan dijelaskan tentang kemampuan fitur Airplane Mode yang dapat menghindari gangguan komunikasi pesawat terbang. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan adanya larangan yang menyatakan bahwa tidak diperbolehkannya penggunaan berbagai perangkat elektronik yang dapat menangkap sinyal? Hal tersebut dikarenakan sinyal yang digunakan pada berbagai perangkat elektronik berpotensi besar mengganggu jalannya komunikasi yang dilakukan oleh awak pesawat terbang sehingga cukup membahayakan.

Berdasarkan hal tersebut, maka penyedia perangkat elektronik memberikan fitur Airplane Mode yang memungkinkan Anda tetap dapat menggunakan perangkat elektronik khususnya smartphone tanpa memberikan gangguan apapun. Cukup menarik bukan, fungsi utama Airplane Mode tersebut? Namun selain fungsi tersebut, perlu Anda ketahui juga beberapa fungsi lain Airplane Mode yang tidak kalah menarik. Fungsi lain dari Airplane Mode yang pertama adalah mempercepat proses pengisian daya. Pastinya Anda pernah mengalami dilema saat daya smartphone hampir habis namun tidak memiliki waktu lebih untuk mengisinya bukan?

Dilema tersebut tidak perlu Anda alami lagi karena dengan mengaktifkan Airplane Mode saat proses pengisian daya pada smartphone terbukti secara efektif dapat mempercepat waktu pengisiannya. Meskipun terbilang lebih cepat namun perlu Anda ketahui bahwa waktu pengisian daya yang dibutuhkan pada setiap smartphone dengan mengaktifkan Airplane Mode berbeda-beda sehingga Anda tidak dapat membandingkan satu smartphone dengan jenis smartphone lainnya. Fungsi menarik dari fitur Airplane Mode selanjutnya adalah memperkuat jaringan pada smartphone.

Fungsi lain Airplane Mode 1

Pastinya Anda pernah dihadapkan pada situasi yang kurang menyenangkan saat jaringan smartphone lemah bukan? Pada dasarnya, solusi untuk mengatasi hal tersebut sangatlah mudah, yaitu aktifkan Airplane Mode untuk sementara waktu dan non-aktifkan kembali sehingga jaringan baru yang lebih lancar Anda dapatkan. Dengan mengaktifkan Airplane Mode secara otomatis jaringan pada smartphone Anda akan dimatikan sehingga saat Anda kembali menonaktifkan Airplane Mode jaringan yang Anda dapatkan merupakan jaringan baru yang jauh lebih kuat.

Fungsi lain Airplane Mode 2

Anda dapat melakukan cara tersebut setiap kali mengalami permasalahan terkait jaringan pada smartphone. Sangat membantu bukan fitur Airplane Mode tersebut? Fungsi lain Airplane Mode ketiga yang tidak kalah menarik adalah membantu Anda untuk menghemat penggunaan daya pada smartphone. Seperti yang diketahui bahwa penggunaan daya smartphone terbilang cukup boros sehingga diperlukan pengisian yang berulang. Namun terdapat cara lain yang mudah dilakukan untuk mengatasi permasalahan boros daya pada smartphone, yaitu dengan mengaktifkan Airplane Mode.

Fungsi lain Airplane Mode 3

Dengan mengaktifkan Airplane Mode saat daya pada smartphone hampir habis, Anda dapat menghemat sisa daya tersebut bahkan hampir dua kali lipatnya. Jadi saat Anda sedang butuh untuk menggunakan smartphone namun daya yang tersisa cukup terbatas, cukup aktifkanlah Airplane Mode. Itulah sejumlah fungsi lain Airplane Mode yang terdapat pada smartphone Anda. Cukup beragam bukan? Jadi mulai saat ini Anda dapat memaksimalkan penggunaan fitur Airplane Mode tersebut.

Deskripsi: Fungsi lain Airplane Mode pada dasarnya cukup beragam dan terbilang menarik namun belum banyak yang mengetahuinya sehingga kurang dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Leave a Comment