fakta unik seputar perusahaan microsoft 3

Fakta unik seputar perusahaan microsoft

In Unik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Fakta unik seputar perusahaan Besar Microsoft, halo sahabat internet dan juga softwere pasti kalian sudah paham dan sudah tahu sekali dengan salah satu perusahaan besar perangkat Lunak ini bukan ? Yah siapa lagi yang tidak tahu dengan Perusahaan microsoft, perusahaan raksasa yang bergerak di bidang teknologi perangkat Lunak dengan berbagai Inovasi yang membuatnya semakin hari semakin berkembang dan dikenal oleh masyarakat Luas termasuk di Indonesia. Hingga saat ini produk-produk dari microsoft sendiri hampir semuanya kita nikmati salah satu pruduk terkecilnya namun banyak penggunanya yaitu Windows, Kemudian Office merupakan sebagian kecil dari hasil perusahaan ini. Tentu saja kalian juga sudah mengenal siapa CEO dari perusahaan terbesar ini khususnya yang bergerak di bidang teknologi perangkat Lunak dan Internet ini, Bill Gates merupakan CEO sekaligus pendiri dari perusahaan terkenal ini. Nah kalau kalian ingin tahu sebenarnya Fakta unik apa saja sih yang ada di perusahaan satu ini yang belum sama sekali kalian ketahui. Igin tahu seperti apa ? Simak langsung informasinya dibawah ini yah.

Fakta unik dari perusahaan Besar Microsoft :

1 ) TIDAK BISA MEMBUAT FOLDER DENGAN NAMA CON, ALT, COM1

fakta unik seputar perusahaan microsoft 1

Nah fakta unik pertama yang harus kalian ketahui mengenai perusahaan besar perangkat lunak ini yang mana menjadi hal yang paling unik dan di temukan oleh Orang india yang merasa janggal dengan produk Microsoft sendiri yaitu tidak bisa membuat sebuah folder dengan nama atau nama Folder CON entah kenapa itu menjadi salah satu perbincangan hangat bagi para kru Microsoft sendiri, sebenarnnya bukan hanya kata CON saja, melainkan COM1, ALT, AUX, PRN, NUL Dan LTA1. Ini masih berhubungan dengan sistem Dos Windows yang masih mendasar, sehingga secara otomatis mengindari Nama-nama atau pengkodean seperti diatas.

2 ) SETIAP TAHUNYA KARYAWAN MICROSOFT MENGHABISKAN 1 JUTA SANDWICH

fakta unik seputar perusahaan microsoft 2

Hal unik dan menarik dari Microsoft lainnya yaitu karena banyaknya karyawan yang bekerja di perusahaan besar ini wajar saja kalau setiap Tahunnya karyawan yang bekerja di perangkat lunak ini menghabiskan sekitar 1 juta sandwich dalam 1 tahunnya, waw angka yang cukup besar untuk makanan yah.

3 ) 20% SERVER MICROSOFT AZURE MENGGUNAKAN SISTEM OPERASI LINUX 

fakta unik seputar perusahaan microsoft 3

Mungkin anda pernah berpikir bahwa sistem Operasi Microsoft dan juga Linux sama sekali tidak mmempunyai Hubungan khusus atau persahabatan, bahkan ada yang mengira bahwa Linux dan juga microsoft saling berseteru, padahal itu salah besar, sebagian kecil servers Microsoft azure sendiri menggunakan Perangkat Linux. Ini terbukti bahwa pengembangan Net Framwork di Tahun 2015 menggunakan server Linux 7.0.

4 ) WINDOWS SOUND

fakta unik seputar perusahaan microsoft 4

Hal kecil namun begitu berarti, ya benar sekali. Mungkin kalian pernah mendengarkan Efek dari suara windows ketika terbuka dan mati pasti akan ada nada yang memberikan Notifikasi kepada anda, kalau boleh tahu siapa pembuatnya ? jawabannya adalah untuk windows 95 dibuat oleh Komponis Brian Eno menggunakan apple Mancethos, dan kemudian untuk Windows Vista sendiri dibuat oleh Mantan Gitaris Band King Crimston, yaitu Robert Fripp.

5 ) KABEL FIBER YANG SANGAT PANJANG BISA SAMPAI KE BULAN 

fakta unik seputar perusahaan microsoft 5

Pernahkah anda membayangkan seberapa panjang Kabel Fiber Optik yang digunakan Microsoft sendiri dalam menyusun setiap perangkat lunaknya ? kalau kalian percaya bahwa kabel optik Fiber ini jika di rentangkan 3 kali bisa sampai kebulan. Bayangkan saja berarti berapa panjang kabel ini ?

Nah itulah sebagian kecil fakta unik dan menarik dari perusahaan microsoft sendiri. Terimakasih sudah berkunjung

Leave a Comment