Fakta Unik dan Aneh Tapi Nyata Tentang Santa Claus

In Pengetahuan, Unik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Fakta unik dan aneh tapi nyata saat ini akan membahas tokoh Santa Claus. Tokoh ini merupakan tokoh yang selalu ada pada perayaan natal apalagi pada film-film kartun. Bisa dibilang, Santa Claus sangat dekat dengan anak kecil dan suka memberikan hadiah kepada anak kecil. Tokoh ini sering digambarkan dengan sesosok bertubuh gempal dengan jenggot panjang dan baju khas berwarna merah terang. Hingga saat ini tokoh santa claus selalu identik dengan natal. Anak kecil pun percaya bahwa tokoh ini benar-benar ada sehingga sering kali mengharapkan kedatangannya pada saat natal tiba. Apakah tokoh santa benar-benar ada? simak fakta unik tentang santa claus berikut ini.

Lima Fakta Unik dan Aneh Tapi Nyata Santa Claus

1 ) Inspirasi tokoh Santa Claus adalah seorang Uskup

Jika Anda berharap bahwa tokoh ini benar-benar ada, mungkin Anda harus merasa kecewa. Santa Claus hanyalah tokoh imajinatif yang terinspirasi dari seorang uskup gereja Katolik bernama Saint Nicholas. Saint Nicholas sendiri merupakan sosok uskup yang berwibawa dengan tubuh kurus tinggi serta memakai jubah dengan warna hijau-biru-putih. Tokoh ini diciptakan untuk mengenang seorang uskup yang baik hati dan berjiwa besar di Eropa. Saint Nicholas memang suka pada anak-anak, dan suka memberi mereka hadiah-hadiah lucu di Hari Natal. Fakta unik dan aneh tapi nyata ini memang sulit diterima bagi Anda yang sudah terlalu percaya bahwa tokoh ini memang benar-benar ada.

unik dan aneh tapi nyata 1

2 ) Asal Nama Santa Claus

Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, sosok berjiwa besar bernama Santa ini memang hanya tokoh imajinatif yang terinspirasi dan Saint Nicolas. Tokoh ini berasal dari negeri Eropa yang biasa disebut dengan Santo. Tokoh Santa yang populer sekarang ini hasil dari iklan Coca-Cola. Pada awalnya, Santo dikenal masyarakat dengan pakaian jubah berwarna hijau. Namun, pada sebuah iklan Coca Cola, warna jubah Santa diubah mengikuti logo perusahaan ini, yaitu dengan warna merah dan diberi nama Santa agar lebih kebarat-baratan. Entah mengapa, tokoh yang ada pada iklan perusahaan inilah yang malah dikenal secara luas. Unik dan aneh tapi nyata.

unik dan aneh tapi nyata 2

3 ) Santa Claus Punya Kakak

Setelah tokoh ini populer di dunia, ada banyak versi yang berkisah tentang Santa Claus. Menurut salah satu cerita yang unik dan aneh tapi nyata, Santa Claus memiliki kakak kandung bernama Fred Clus. Namun, tokoh kakaknya ini memiliki sifat yang berbeda. Meskipun Santa tetap memberinya hadiah dan lambat laun, sikap kakaknya menjadi baik hati.

4 ) Cerobong Asap adalah tempat masuk Santa

Asal mula mengapa santa masuk melalui cerobong asap terinspirasi dari tokoh Saint Nicholas. Dahulu, Saint menyelamatkan tiga orang wanita yang akan dijual dengan memberikan uang melalui cerobong asap.

unik dan aneh tapi nyata 4

5 ) Santa Claus tidak selalu memberikan hadiah seperti yang diharapkan

Menurut cerita, Santa tinggal di kutub utara dan akan mendengar hadiah apa yang anak-anak inginkan. Namun, santa tak selalu memberi apa yang anak-anak inginkan. Ia memberikan kado yang dibutuhkan anak-anak.

unik dan aneh tapi nyata 5

Santa Claus memang sangat terkenal di seluruh penjuru dunia, apalagi ketika menjelang natal. Ada banyak toko yang menjual pernak-pernik Santa mulai dari aksesoris rumah, boneka, baju, dan banyak lainnya. Tak hanya rumah yang penuh dengan pernak-pernik Santa. Mal-mal besar juga identik dengan Santa, bahkan menghadirkan tokoh ini untuk meramaikan mal mereka. Lima fakta unik dan aneh tapi nyata di atas adalah hal yang harus Anda tahu. Semoga informasi yang telah disampaikan di atas bermanfaat untuk Anda semua.

Leave a Comment