Cara mudah running aplikasi iOS di Komputer

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Ketergantungan manusia modern kepada smartphone membuat perangkat ini tidak pernah lepas dari dekat kita. bagaimana tidak ? hanya dengan smartphone banyak hal bisa kita lakukan, mulai dari bayar listrik, bayar cicilan, main game, pesan tiket dan lain-lain melalui aplikasi. Kemudahan akses yang bisa dilakukan smartphone membuat manusia lebih sering menggunakan hape daripada komputer, tapi bagaimana kalau suatu saat kita ingin menjalankan aplikasi di PC ?

Kalau menjalankan aplikasi android pada komputer mungkin sudah biasa, namun bagaimana kalau kita ingin running aplikasi iOS di komputer ? beberapa dari anda mungkin membutuhkan cara running aplikasi iOS di komputer untuk berbagai macam kebutuhan. Nah pada ulasan kali ini admin akan memberikan cara running aplikasi iOS di komputer, jangan khawatir karena cara ini mudah banget kok.

Cara running aplikasi iOS di komputer/PC dengan emulator

Cara yang paling mudah untuk menjalankan aplikasi iOS di komputer adalah dengan menggunakan perangkat lunak pihak ketiga yakni emulator. Admin akan memberikan 3 rekomendasi emulator khusus running aplikasi iOS di komputer ini, berikut adalah emulator-emulatornya :

1 ) iPadian Emulator

iPadian merupakan salah satu emulator untuk sistem operasi iOS yang paling populer di kalangan pengguna, hanya dengan memasang iPadian memungkinkan anda untuk running aplikasi atau game apapun yang ada pada iOS pada PC dengan OS windows.

Emulator iPadian ini juga sangat baik karena bisa mengikuti perkembangan atau update-update yang dilakukan di versi iOS. Jadi, ketika Apple mengeluarkan update iOS terbaru, dan emulator ini juga akan menampilkan notifikasi pesan pada window untuk mengunduh pembaharuan sistem dan kemudian menjalankan versi terupdate, seperti sekarang yang terbaru yakni iOS 10.

2 ) Air iPhone Emulator

Cara running aplikasi iOS di komputer selanjutnya adalah dengan menggunakan emulator Air Phone. emulator ini juga menjadi favorit karena interfacenya yang mudah dan ramah. Nah untuk menjalankan emulator ini anda perlu juga menjalankan program Adobe Air, jadi silahkan install program Adobe air terlebih dahulu.

Air iPhone ini sangat cocok buat kamu para developer untuk mencoba dan mengetes aplikasinya sebelum aplikasi dirilis final. Namun emulator ini memiliki kekurangan yakni tidak dapat berfungsi penuh, dan juga browser belum tersedia untuk saat ini, tetapi kita berharap bahwa emulator ini segera dikembangkan lagi agar dapat memfasilitasi kebutuhan pengguna.

3 ) MobiOne Studio

Yang terakhir ada MobiOne Studio emulator iOS terbaik untuk PC windows. MobiOne dirancang dengan menggunakan HTML5, hybrid-native application dengan bermodel pada Cordova/PhoneGap framework. Emulator ini bisa dipakai dengan sangat mudah membuat aplikasi iOS dan kompatibel dengan aplikasi standar iPhone.

Dengan menggunakan MobiOne kamu bisa meneriman notifikasi dari aplikasi yang dijalankan dan share aplikasi dengan mudah via email. Ada dua pilihan modus yakni menggunakan iPhone atau iPad. Mobione ini juga dapat meng-install aplikasi iOS di luar App Store, sehingga kamu bisa merasakan iPhone yang sudah di-jailbreak.

Leave a Comment