Cara mengcopy Film dari DVD ke Komputer a

Cara mudah mengcopy film dari DVD ke komputer

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Cara mengcopy Film dari DVD ke Komputer dengan mudah tentu saja semua orang ingin tahu bukan. Nah sahabat internet kebetulan sekali kalau kalian berkunjung ke blog ini, nah untuk kesempatan kali ini saya mau berbagi Tips kepada kalian bagaimana cara mudah mencopy Film dari DVD ke Komputer dengan menggunakan bantuan Softwere. Memindahkan Foto, lagu, musik maupun movie ke Komputer kadang harus perlu beberapa cara agar hasil File pindahan dari DVD ke komputer ini bisa di baca tanpa menggunakan atau memutar DVD.  Lantas bagaimana cara untuk mentransfer File Foto, lagu maupun Musik ke Komputer dengan menggunakan softwere ini ? yuk langsung simak pembahasannya dibawah ini.

Sebelum kita melakukan eksekusi pada Cara mengcopy Film dari DVD ke Komputer kali ini bahan yang kalian butuhkan agar cara ini bisa berhasil dengan sempurna yaitu dengan mendownload sebuah aplikasi yang namanya Isobuster, Aplikasi Isobuster ini bisa digunakan untuk keperluan Burning dan juga pembakaran DVD maupn VCD dengan mudah, sehingga pada saat kalian ingin memindahkan file dari komputer ke DVD bisa kalian lakukan dengan mudah maupun sebaliknya juga seperti itu. Langsung saja silahkan download terlebih dahulu aplikasi isobuster yang bisa kalian dapatkan di isobuster.com

Cara mengcopy Film dari DVD ke Komputer

Kemudian setelah itu pasang atau instal seperti biasanya di komputer kalian seperti kalian instal aplikasi lainnya, silahkan simak pembahasan dibawah ini :

Cara mengcopy Film dari DVD ke Komputer

  • Langkah pertama silahkan pasang seperti biasa aplikasi isobuster yang sudah kalian download tadi.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut sembari memasukan DVD atau VCD yang ada filenya baik itu file Foto, Musik, Video dan lain sebagainya yang akan di pindahkan ke komputer. Kemudian setelah itu kalian bisa memasukan DVD dan tunggu hingga kedeteksi.
  • Setelah DVD atau VCD terdeteksi langkah berikutnya akan muncul Isi file dari DVD atau VCD yang sudah dimasukan tadi di aplikasi isobuster. Silahkan pilih Klik kanan lalu pindahkan atau Klik Ekstrak But Filter M2F2 dan pilih lokasi penyimpanan yang akan anda pilih.
  • Selesai dah dan tinggal tunggu semua data seperti Foto, Video dan musik bisa berpindah dari DVD ke komputer kalian dan selamat kalian bisa menjalankan tanpa menggunakan VCD atau DVD.

Nah itu merupakan Cara mengcopy Film dari DVD ke Komputer yang pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi iso buster, sebenarnya ada cara paling sederhana yang bisa dilakukan yaitu dengan memanfaatkan windows media Player dari bawaan windows sendiri untuk melakukan Burning lalu memindahkan file ke Komputer, salah satunya yaitu memindahkan Film. Yang mana kalian bisa memandaftakan WINDOWS MEDIA PLAYER bagaimana caranya ? Mudah sekali. Langsung saja kita praktekkan.

Cara mengcopy Film dari DVD ke Komputer

Langkah-langkah burning Film di DVD dan di pindahkan ke Komputer :

  • Langkah pertama silahkan buka terlebih dahulu windows Media player
  • Kemudian setelah itu siapkan dvd yang siap untuk di burning,
  • Masukkan DVD dan tunggu hingga windows media player deteksi isi DVD
  • Setelah terdeteksi silahkan kalian masuk pada menu burning, klik play agar burning bisa berjalan.
  • Setelah burning selesai, kalian bisa memindahkan Film yang ada di DVD dengan mudah dengan sistem Copy paste
  • Copy dan cari folder yang akan disimpan, klik paste pada folder tersebut dan taraa semuanya sudah berpindah dengan mudah bukan ?

Nah itulah 2 Cara mengcopy Film dari DVD ke Komputer dengan mudah, semoga bermanfaat.

Leave a Comment