4-cara-mudah-berbisnis-online

Cara mudah berbisnis online

In Bisnis by Jimmy Chandra3 Comments

Peluang bisnis online 2015 semakin terbuka lebar dengan semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia. Berbagai tips cara mudah berbisnis online dengan sarana sosial media yang bisa digunakan sebagai media promosi gratis agar bisnis Anda mendapatkan banyak pelanggan. Namun kemudahan bisnis online juga bukan berarti tidak ada tantangan dan hambatannya. Jika tidak dikelola dengan baik, meskipun barang yang Anda tawarkan memiliki kualitas bagus, sama saja seperti bisnis konvensional yaitu sulit mendapatkan konsumen. Bagaimana cara mudah berbisnis online? Bisakah menjalankan bisnis online gratis? Berikut 4 Cara Mudah Berbisnis Online.

Tentukan jenis produk

Bagi Anda yang masih bingung mau menyediakan produk Anda sebaiknya segara diputuskan agar bisa memanfaatkan peluang bisnis online 2015. Menentukan jenis produk yang ingin dijual bisa menimbang faktor ada atau tidaknya pasar produk tersebut, ada atau tidaknya supplier yang bisa Anda percaya, apakah produk yang Anda jual bisa cepat laku, dan lain sebagainya. Produk yang disediakan bisa berupa produk fisik, produk digital, atau produk jasa tergantung minat Anda.

Tentukan manajemen website

Melakukan bisnis online tentu memerlukan situs atau website yang bisa konsumen kunjungi untuk melihat produk-produk yang Anda tawarkan. Anda bisa memilih web hosting yang berbayar atau yang gratis. Keuntungan menggunakan web hosting berbayar adalah Anda bisa menentukan sendiri domain yang dikehendaki dan lebih terlihat profesional dibandingkan hosting yang gratis, Tapi untuk pemula, bisnis onlie gratis juga bisa dilakoni dengan memanfaatkan sosial media atau blog gratisan seperti instagram, facebook, blogspot, wordpress, dan tumblr. Keuntungan menggunakan sosial media Anda akan lebih dekat pasar sehingga potensi keuntungan bisa maksimal.

Bisnis tanpa modal

Beberapa tahun lalu mungkin akan mustahil berbisnis tanpa modal. Tapi sekarang? Anda bisa menjadi reseller atau dropship dengan modal yang sangat minim bahkan bisa tidak bermodal sama sekali kecuali gadget dan sosial media.Cara mudah berbisnis online dengan menjadi reseller atau dropship paling banyak di bidang fashion. Jika modal yang Anda miliki sedikit dan tidak mau direpotkan dengan pengiriman barang, layanan support, pengadaan barang, dan lain sebagainya, reseller atau dropship adalah pilihan yang tepat. Anda tinggal melakukan pemasaran dengan cara yang unik dan menarik melalui media sosial gratis dan mempromosikannya kepada follower atau friends Anda.

Jangan jadi seller menyebalkan

Peluang bisnis online 2015 bisa Anda manfatkan semaksimal mungkin tanpa Anda menjadi penjual yang memaksakan barangnya diperhatikan calon konsumen. Konsumen akan merasa kurang nyaman jika Anda ngotot dan mention atau tag produk jualan Anda ke orang-orang yang sama setiap harinya. Lakukan jurus-jurus pemasaran dengan pendekatan yang profesional dan jika calon konsumen terlihat ada minat pada produk Anda. Tidak perlu setiap hari menyodorkan produk jualan setiap hari yang bisa membuat website atau akun sosial media Anda dilaporkan sebagai akun spamming.

Menjalankan bisnis online memang membutuhkan kesabaran dan kerja keras karena setiap bisnis memerlukan proses agar mendapatkan perhatian dari konsumen. Jika Anda sudah berhasil menerapkan cara mudah berbisnis online di atas dengan baik, jangan lupa bahwa kepercayaan dan loyalitas konsumen adalah hal yang terpenting dalam pemasaran online. Hal ini berarti Anda harus menjaga kualitas produk dan kualitas pelayanan Anda karena kepercayaan konsumen yang susah didapatkan bisa dengan mudah hilang begitu saja meskipun kesalahan yang Anda lakukan tidak begitu fatal. Selamat berbisnis online dan semoga sukses.

Comments

  1. Pingback: Bisnis Rumahan yang Menguntungkan - SocialTextJournal.com

  2. Pingback: Karir yang Paling Menjanjikan 2015 - SocialTextJournal.com

  3. Pingback: Bisnis dengan prospek paling menjanjikan 2015 |Semutijo

Leave a Comment