Cara Menghilangkan Rasa Malas Dalam Bekerja Paling Ampuh

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Cara menghilangkan rasa malas dalam bekerja merupakan hal yang sangat penting, karena terkadang saat kita bekerja rasa malas selalu saja datang secara tiba-tiba. Malas merupakan suatu kondisi dalam diri kita yang merasa tak bergairah untuk menjalankan segala sesuatu. Dimana rasa malas ini merupakan penyakit yang sangat mengganggu serta bisa memperlambat kesuksesan seseorang. Misalnya saja saat kita sedang melakukan tugas pekerjaan berat yang mempertaruhkan jabatan kita di sebuah perusahaan, namun ternyata rasa malas pun datang, hingga akhirnya kita melalaikannya.

Tak sedikit orang yang gagal karena dirinya tak bisa melawan rasa malas tersebut. Akan tetapi, seseorang yang sukses tentunya tak akan pernah berhenti untuk mencoba, dan selalu berusaha untuk mencari kesalahan serta selalu bersemangat saat menjalankan atau mengerjakan sesuatu. Untuk itu, jika Anda saat ini sedang dirundung rasa malas ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi rasa malas dalam bekerja.

Cara Menghilangkan Rasa Malas Dalam Bekerja Ampuh

Sebenarnya, kita bisa melawan rasa malas yang datang sehingga kita pun bisa lebih fokus dan berkonsentrasi terhadap pekerjaan yang dikerjakan. Adapun beberapa cara menghilangkan rasa malas dalam bekerja adalah sebagai berikut:

1 ) Olahraga

cara menghilangkan rasa malas dalam bekerja 1

Olahraga merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa malas. Pasalnya, olahraga ini dapat meningkatkan konsentrasi baik konsentrasi dalam belajar maupun dalam pekerjaan. Untuk itu, jika muncul rasa malas cobalah untuk melakukan olahraga sebelum beraktivitas. Lakukan olahraga ringan yang Anda sukai, supaya saat beraktivitas tubuh menjadi lebih berstamina dan lebih berkonsentrasi terhadap pekerjaan.

2 ) Motivasi Untuk Diri Sendiri

cara menghilangkan rasa malas dalam bekerja 2

Cara melawan rasa malas saat bekerja selanjutnya adalah dengan memotivasi diri sendiri. Jika rasa malas datang, sebaiknya Anda tak perlu menuruti perasaan malas yang dirasakan dengan beragam alasan. Seperti contoh kecil saja, Anda harus mandi pagi hari saat libur. Seperti kita ketahui, rasa malas untuk mandi pagi di hari libur sering kali datang. Nah, untuk menghilangkannya tentu kita harus bisa melawan rasa malas itu sendiri. Jika kita tidak selalu menuruti perasaan malas, lambat laun malas pun akan hilang dengan sendirinya.

3 ) Menghadiahi Diri Sendiri

cara menghilangkan rasa malas dalam bekerja 3

Ketika Anda sudah mampu mengatasi rasa malas, jangan sungkan untuk menghadiahi diri sendiri. Hal ini tentunya akan memotivasi Anda dalam mengerjakan segala sesuatu terlebih lagi ketika telah berhasil menghilangkan rasa malas. Anda juga bisa menyemangati diri sendiri, jika seandainya berhasil mengatasi rasa malas, maka Anda akan menghadiahi diri Anda misalnya dengan membeli camilan favorit atau lain sebagainya.

4 ) Mengganti Posisi Duduk

shortsighted businessman bad sitting posture at laptop

Cara menghilangkan rasa malas dalam bekerja dengan mengganti posisi duduk. Hal ini berlaku jika saat Anda mengerjakan suatu pekerjaan di kantor dan timbul rasa malas. Maka Anda pun bisa mencoba untuk mengganti posisi duduk, atau berdiri hingga beberapa saat lalu duduk lagi dengan mengubah tempat duduk sebelumnya.

5 ) Malas Karena Mengantuk

cara menghilangkan rasa malas dalam bekerja 5

Rasa malas bisa saja timbul jika seseorang sedang mengantuk. Bila hal ini terjadi, maka Anda bisa mencoba untuk pergi ke toilet lalu membasuh muka terlebih dulu sebelum memulai mengerjakan pekerjaan Anda kembali. Bisa juga dengan meminum kopi terlebih dulu, sebab kopi mengandung kafein yang mampu membangkitkan konsentrasi kembali.

Dengan mencoba melakukan beberapa cara menghilangkan rasa malas dalam bekerja diatas, tentunya Anda bisa lebih fokus dan konsentrasi bekerja. Cobalah untuk selalu memotivasi diri sendiri dengan melawan rasa malas yang timbul, dimana hal ini tentunya akan mendatangkan kesuksesan bagi diri Anda.

Leave a Comment