menghilangkankarat

Cara menghilangkan karat pada mobil

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

karat adalah reaksi dari elektro-kimia antara besi dan oksigen dan menghasilkan besi oksida, karat yang menempel pada mobil membuat tampilan exterior mobil menjadi kurang menarik. Karat koverter adalah jenis karat yang sering menempel di mobil bentuknya Mirip dengan encapsulating, konverter karat menutup logam dasar dari oksigen menggunakan lapisan karat itu sendiri. Karat secara kimiawi diubah menjadi lapisan keras dan tahan lama yang tidak memungkinkan oksigen di atmosfer untuk lebih bereaksi dengan logam di bawahnya. Keuntungan menggunakan metode ini adalah bahwa konverter karat biasanya larut dalam air dan lebih aman daripada menggunakan asam. Dan berikut adalah ada beberapa cara menghilangkan karat pada mobil di antaranya

  • Menghapusnya secara fisik
  • Menghapus dengan bahan kimia
  • Menyegel karat/mencegah karat

cara menghilangkan karat pada mobil :

Menghapus karat secara fisik:

Siapkan amplas,penggiling,dan sikat kawat. Menghilangkan karat dengan menggunakan metode fisik butuh kerja keras, karena akan membanyak memakan banyak tenaga. Caranya :menggosok dengan sikat kawat, sampai karat kasar hilang ,kemudian gunakan amplas untuk menghapus karat halus yang menempel pada mobil.

Menghapus dengan bahan kimia

Menghilangkan karat dengan menggunakan metode ini terlihat lebih muda, hanya tidak banyak memakan tenaga. Hanya perlu mempersiapkan bahan kimia, yang biasa di jual di toko material. Cairan kimia inimengandun asam fosfat, jadi berhati-hati saat menggunaka jangan sampai terkena tangan. Cara menghilangkan karat pada mobil dengan bahan kimia asam fosfat akan lebih baik hasilnya karena dapat masuk ke celah pada retakan, yang tidak bisa di jangkau oleh sikat kawat atau amplas.

Menghilangkan karat dengan bahan kimia

Menghilangkan karat dengan bahan kimia

Menyegel karat/mencegah karat

memanfaatkan satu elemen dari reaksi electo-kimia dan karat tidak akan muncul. Jika Anda bisa menjaga sirkulasi udara dari logam atau bahan besi di mobil anda, bisa menghentikan proses tumbhunya karat. Jika karat Anda memperlakukan tidak mempengaruhi integritas struktural dari bagian dan Anda tidak peduli apa yang selesai akhir terlihat seperti, Anda hanya dapat menutup lebih karat dan berada di jalan. Beberapa sealer karat dapat atas dilapisi dan bahkan diisi dengan filler tubuh dan diampelas untuk halus tetapi jika Anda akan sejauh ini, Anda harus mempertimbangkan menghapus karat.

Mencegah datangnya karat

Mencegah datangnya karat

Demikian adalah beberapa cara menghilangkan karat pada mobil classic anda,cara di atas akan membantu kita untuk menghilangkan karat,tapi pada dasarnya bila kita rajin mengurus exterior mobil maka karat pada mobil classic pun tidak akan muncul.

Leave a Comment