cara memperbesar resolusi foto di android

Cara memperbesar resolusi foto di android tanpa pecah

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Cara memperbesar resolusi foto di android – Banyak cara mudah yang bisa kalian gunakan jika ingin memperbesar Foto yang ingin kalian gunakan sebagai media pemasaran atau Promosi Pruduk kalian, tentu saja jika kalian menggunakan foto yang tidak melalui Editing sendiri kesannya kurang bagus atau kurang indah, terlebih pada saat di Zoom maka bisa jadi Foto tersebut bisa saja pecah dengan resolusi yang begitu Tinggi. Pada umumnya untuk jenis Image dari Ponsel sendiri bisa mengalami pecah pada saat di Zoom dengan resolusi 100%. Yang mana hal ini tidak akan terjadi lagi kalau anda menggunakan cara dibawah ini, bagaimana mas caranya ? Mudah saja yaitu menggunakan aplikasi Photoshop yang mana kalian harus bisa menggunakanya. Nah penggunaan aplikasi Photoshop ini sendiri sangat cocok bagi kalian yang suka dengan editing Foto agar lebih Jernih hasilnya.

Nah untuk penggunaan photoshop sendiri saya menggunakan Photoshop versi 3 yang menurut saya lebih mudah untuk digunakan. nah sebelum saya menjelaskan bagaimana cara memperbesar resolusi foto di android namun hasilnya akan tetap bagus atau tidak pecah mari kita simak terlebih dahulu beberapa penyebab kenapa gambar image atau Foto bisa buram atau pecah. Berikut penjelasannya.

Penyebab Gambar atau Image bisa pecah :

PENGAMBILAN KURANG PROFESIONAL

Yang pertama kita lihat terlebih dahulu untuk cara pengambilan Foto tersebut, kebanyakan para pengguna Ponsel lebih suka mengambil gambar dengan cara yang salah salah satunya yaitu gerakan tangan dan juga fokus kamera kurang tepat sehingga kedalaman Bidang yang didapatkan kurang Sempurna, walapun pada dasarnya gambar yang dihasilkan sudah cukup bagus tapi tiitk Fokus pengambilan kuran fokus pada kedalaman Bidang itu sendiri.

JENIS KAMERA

Yang kedua yaitu jenis kamera yang digunakan, pada dasarnya penggunaan kamera itu sendiri saya rasa Optional dari setiap orang. Tapi perlu di ingat, hasil Foto atau image yang dihasilkan juga sesuai dengan jenis kamera yang digunakan, kekuatan Pixel yang didapatkan juga menjadi salah satu faktor penyebab gambar itu pecah atau tidaknya, semakin besar pixel yang digunakan maka semakin besar Pula Resolusi yang didapatkan, jadi pertimbangkan lagi jika ingin membeli Kamera atau smartphone dengan kapasitas kamera yang lebih tinggi lagi.

ANGLE FOTO

Yang ketiga yaitu pada bagian agle Foto itu sendiri, keredupan dan teralu terang ternyata juga bisa membuat gambar menjadi Blur atau pecah, untuk itu kalian perlu pahami juga bagaimana cara pengambilan Foto degan agle yang lebih bagus.

Nah itulah beberapa penyebab Foto kalian bisa pecah jika menggunakan perbesaran maksimum 100%, nah lantas seperti apa cara memperbesar resolusi foto di android agar gambar sama sekali tidak bisa pecah ? Berikut penjelasannya.

Cara memperbesar Gambar dengan menggunakan Photoshop :

  • Langkah pertama Insert Foto yang akan di edit, lalu setelah itu bisa langsung masuk pada pengaturan Pixel seperti dibawah ini.
  • Nah kalian bisa sesuaikan ukuran Pixel yang ingin didapatkan, kalau kalian ingin gambar yang sudah kalian insert lebih Jelas dan juga kedalaman bidang lebih fokus maka bisa mengatur presentase Pada bagian amount menjadi 85% dan kemudian jika ingin lebih Fokus kedalaman Bidang bisa setting menjadi 50% lebih.
  • Gunakan rubic smooth agar gambar tetap mempunyai tampilan yang lebih halus dan tetap jelas.

Bagaimana mudah bukan ? ok sampai disini dulu pembahasan cara memperbesar resolusi foto di android kali ini semoga bisa bermanfaat dan membantu bagi kalian yang ingin memperbesar gambar agar tidak pecah resolusinya. terimakasih

Leave a Comment