Permira In Talks To Acquire British Boot Maker Dr. Martens

Cara membedakan sepatu Docmart yang ORI dan KW

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Sejarah Docmart

Sedikit Sejarah tentang sepatu Dr.Martens ini ,pertama kali Dr.martens lahir saat perang dunia II saat itu seorang tentara German bernama Martens sedang cuti dari tugasnya karena cedera yang di alaminya, akhirnya dia diberikan sepatu tentara pada saat itu, karena kurang nyaman di pakai, martens akhirnya merombak sepatu tersebut dengan mengganti bagian karetnya dengan kulit yang halus, dan juga men sole sepatu itu dengan jahitan tanganya sendiri, saat di munich Martens bertemu dengan temannya yang pintar berbisnis bernama Funck, karena suka dengan desain sepatu kawannya itu, akhirnya Funck mengajak Martens itu berbisnis sepatu, dan ide itu akhirnya membuat sepatu Dr.Martens Sukses di pasar international.

Docmart KW

Semakin berkembang dan terkenalnya sepatu ini ,akhirnya banyak juga sepatu Docmart palsu alias KW. Memang sulit untuk membedakan sepatu Docmart yang ORI dan KW, karena mereka memang sangat mirip. Tapi ada cara untuk membedakan sepatu Docmart yang ORI dan KW, yaitu pada detail dan kualitasnya. Berikut adalah cara membedakan sepatu Docmart yang ORI dan KW :

Cek Detailnya

1. Tekstur Kulit

Yang paling mudah sebenarnya adalah dengan membedakan tekstur kulitnya, karena walaupun terlihat sama tapi tetap saja beda kulitasnya dan kenyamannya saat di pake, yang KW kulitnya memilki tekstur yang lebih kasar, sedangkan yang asli lebih lembut. Untuk gampan bedainya anda bisa cek yang aslinya langsung dengan yang KW.

Permira In Talks To Acquire British Boot Maker Dr. Martens

 

2. Sole

pada sepatu docmart yang KW keliatan lebih rapih dibandingakn dengan yang ORI, karena yang ori menggunakan jahitan tangan langsung, jadi dalam jaitanya terdapat jedah atau jarak. Namun dari segi kekuatan dan ketahanan yang ORI jelas lebih tahan, sedangkan yang KW tidak, karena meskipin rapih luarnya ,biasanya didalamnya hanya menggunakan lem.

3. Docmart Belel

cara membedakan sepatu Docmart yang ORI dan KW dengan mata telanjang adalah, bila anda melihat docmart yang belel tapi tetep terlihat keren dan jaitan solenya masih kuat, kemungkinan besar itu ORI karena docmart KW tidak akan bertahan lama.

Dr._Martens_010

4. Kelunturan sepatu

Tadi di nomor 1 sebenarnya sudah kita bahas tentang kulit sepatunya, kulit sepatu docmart ORI akan lentur, jadi ketika sering di pakai maka bentuk sepatu akan mengikuti kaki pemakainya sehingga nyaman di pakai. Yang KW tidak lentur ketika di lipat atau sering di pakai posisi sepatu akan balik ke posisi semula, dan juga keras saat di pakai membuat kaki pemakainya lecet.

5. Bentuk Toe

Bentuk Toe sepatu docmart yang ori juga proprosional ,tidak seperti yang KW yang bentuknya kurang jelas.

Dr.Martens Ori

Dr.Martens Ori

6. Tulisan Air Wair

Setiap docmart ORI pasti ada tulisan AIRWAIR nya ,di bagian sebelah sini memang agak susah liatnya, soalnya ada tulisan AIR WAIR yang di sablon ada juga yang di border.

Dr.Martens AirWai Brand on docs

Dr.Martens AirWai Brand on docs

7. Insole

cara membedakan sepatu Docmart yang ORI dan KW yang terakhir adalah pada logos Dr.Martens, yang KW l tulisanya lebih kereng. Sedangkan yang ori agak memudar dan seperti kusam tulisanya.

Inshole ORI

Inshole ORI

Demikian cara membedakan sepatu Docmart yang ORI dan KW ,memang gampang-gampang susah membedakannya, tapi bila teliti pasti dapet perbedaanya, dan jangan tertipu dengan harga Docmart yang murah, karena yang asli mahal harganya tapi kualitasnya nomor 1.

 

 

Leave a Comment