cara-mengundang-burung-walet-dengan-kotoran-walet-1

Cara Memancing Dan Mendatangkan Burung Walet

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Cara mendatangkan burung walet ternyata sangat mudah. Mungkin bagi yang telah terbiasa memelihara burung berharga mahal ini, mendatangkannya bukan hal yang sulit. Namun bagi para pemula yang baru akan mencoba memelihara burung walet pastinya hal ini bukan perkara mudah.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan bagaimana caranya agar banyak walet yang datang ke tempat yang kita inginkan. Keuntungan yang menjanjikan dari memelihara burung walet membuat banyak orang tertarik untuk memeliharanya. Cara mudah mengundang burung walet adalah dengan menggunakan berbagai aroma yang disukai walet, dan aroma ini bisa dibuat sendiri untuk meminimalisir harga aroma yang sudah jadi. Penasaran? Berikut ulasannya.

Cara Mengundang Burung Walet Dengan Kotoran Walet

cara-mengundang-burung-walet-dengan-kotoran-walet-2

Cara mendatangkan burung walet yang pertama akan kita bahas adalah dengan menggunakan kotorannya. Adapun langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

  1. Sediakan 10 kg kotoran walet dan 5 liter air, campur kedua bahan hingga tercampur rata.
  2. Endapkan cairan tersebut selama 5 hari, kemudian saring air tersebut untuk memisahkan benda padat dan cairnya.
  3. Campur air campuran tadi dengan minyak ikan dengan perbandingan 3 : 1, kemudian cara mendatangkan burung walet adalah aduk hingga rata.
  4. Semprotkan cairan tadi ke seluruh dinding atau tembok yang akan dijadikan sebagai sarang walet. Penyemprotan ini bukan hanya dilakukan sekali saja, lakukan sesering mungkin paling tidak seminggu sekali.

Perhatikan ketika penyemprotan dalam metode mendatangkan burung walet dengan kotoran walet. Jangan terlalu banyak menyemprot, sebab kotoran dari walet ini adalah limbah yang dapat menimbulkan berbagai macam gas seperti amonia, asam belerang dan karbondioksida. Sehingga ruangan akan tercemar dan tidak sehat.

Metode Mendatangkan Walet Dengan Jus Walet

cara-mengundang-burung-walet-dengan-kotoran-walet-3

Jus walet juga dapat menjadi aroma khas yang akan mengundang para walet untuk datang. Aroma ini dibuat dari sarang burungnya, tunggu jangan panik dulu dengan harga sarangnya yang mahal. yang kita pilih dalam cara mendatangkan burung walet adalah sarang yang berkualitas tidak baik.

biasanya menggunakan sarang yang telat panen, berwarna kecoklatan, sarang tidak memiliki bentuk yang sempurna atau sarang yang hampir membusuk. Harganya juga tidak terlalu mahal karena berkualitas kurang baik. Adapun cara memancing burung walet dengan jus walet adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan sarang yang kurang baik kemudian rendam dalam air selama kurang lebih satu jam.
  2. Kemudian blender sarang tersebut hingga hancur, lalu aplikasikan jus sarang walet ini ke berbagai tempat yang akan dijadikan lahan mendatangkan walet. Berikan pada daerah yang tidak terpapar sinar matahari, agar aromanya ini tidak mudah hilang. Selain itu cairan ini juga akan memudahkan walet dalam membuat sarangnya

Mendatangkan Walet Dengan Telur Bebek

Pekerja mengumpulkan telur bebek di peternakan di desa Kawisrejo, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (11/5)

Selain dengan kedua cara diatas, ternyata cara mendatangkan burung walet dapat menggunakan telur bebek atau itik. Inilah cara mendatangkan walet dengan telur bebek.

  1. Sediakan putih telur bebek atau itik, dari beberapa butir telur. Banyaknya telur yang dipergunakan bergantung pada luasnya kawasan yang akan dipergunakan untuk mengundang walet.
  2. Campurkan putih telur tadi dengan air hingga encer.
  3. Dan kita tinggal menyemprotkannya ke berbagai sudut ruangan atau tembok yang diinginkan.

Bagaimana ternyata mudah sekali bukan cara mendatangkan burung walet ini? Bagi pemula dan sedang akan memulai usaha memelihara walet dapat menggunakan beragam cara membuat aroma pengundang walet ini. Sekarang bagaimana? Sudah siap untuk memanggil para walet? Selamat mencoba.

Deskripsi : cara mendatangkan burung walet cukup mudah dengan menggunakan aroma kesukaannya.

Leave a Comment