cara klaim cimb sun life 2

Cara Klaim Asuransi CIMB Sun Life

In Sosial by Jimmy ChandraLeave a Comment

CIMB menjadi salah satu perusahaan perbankan yang telah lama melayani masyarakat Indonesia. Anda banyak jenis layanan yang disediakan salah satunya asuransi Sun Life. Jika Anda termasuk orang yang memanfaatkan asuransi tersebut maka wajib hukumnya memahami setiap syarat dan ketentuannya termasuk cara klaim asuransi CIMB Sun Life. Jika sejak awal tidak sepenuhnya mengerti bisa saja Anda tidak bisa memenuhi beberapa ketentuan bila ada kejadian yang mengharuskan untuk melakukan klaim. Jika hal tersebut terjadi maka proses klaim bisa saja ditolak oleh pihak bank.

Proses dan Cara Klaim Asuransi CIMB Sun Life

cara klaim cimb sun life 1

Mendapatkan hak melalui proses klaim tidak bisa dilakukan sembarangan. Khusus untuk asuransi Sun Life dari CIMB Anda harus segera melaporkan sesaat setelah kejadian baik itu kecelakaan, meninggal dunia atau perawatan dalam waktu 6 hari atau 2×72 jam. Jika tidak maka secara otomatis klaim tidak akan diterima karena dianggap telah kadaluarasa. Adapun proses dan cara klaim asuransi CIMB Sun Life lengkapnya bisa disimak berikut ini.

1 ) Mendatangi Kantor Bank CIMB

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mendatangi kantor Bank CIMB terdekat. Anda diharuskan mengurus langsung ke kantor agar bisa langsung ditangani oleh pihak bank. Selain itu, cara ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi dan arahan yang lebih komprehensif sehingga tidak terjadi kesalahpahaman yang berakibat tidak diterimanya klaim.

2 ) Mengisi Formulir Klaim

Cara klaim asuransi CIMB Sun Life yang berikutnya yaitu mendapatkan formulir yang harus diisi sebagai dokumen yang menjelaskan tentang kebutuhan klaim. Formulir ini akan diberikan saat Anda mengunjungi pihak bank. Bisanya formulir bisa dibawa pulang karena informasi yang dibutuhkan cukup lengkap dengan mencantumkan beberapa keterangan dari dokumen yang berkaitan. Anda akan diberi waktu untuk melengkapinya.

3 ) Melengkapi Dokumen

Dokumen menjadi hal penting yang harus disertakan saat Anda mengembalikan formulir ke pihak Bank. Dokumen yang dibutuhkan juga tergantung dari keadaan yang Anda hadapi. Pihak bank akan menginformasikan mengenai hal tersebut jadi Anda hanya perlu untuk menyediakannya saja. Namun yang pasti dibutuhkan yaitu KTP dan polis asuransi asli. Bila berkaitan dengan kematian maka bisa jadi ahli waris diminta untuk membawa surat keterangan meninggal dari rumah sakit, kantor catatan sipil, dan kepolisian.

4 ) Serahkan Formulir dan Dokumen ke Bank

Cara klaim asuransi CIMB Sun Life yang terakhir yaitu menyerahkan formulir dan semua dokumen yang dibutuhkan kepada pihak bank. Ingat jangan ada satu pun syarat yang tertinggal agar tidak menghambat proses. Anda bisa menyerahkannya baik secara langsung atau dikirim melalui pos. Namun, akan lebih baik langsung saja mengembalikannya ke bank sehingga bisa terjadi kesalahan bisa langsung diketahui dan dilengkapi.

Anda dituntut harus sabar selama menunggu proses klaim ini selesai karena memang tidak memakan waktu singkat. Dibutuhkan waktu berhari-hari hingga akhirnya proses tersebut disetujui dan Anda mendapatkan apa yang sudah menjadi hak. Tapi juga tidak sedikit orang yang pada akhirnya harus kecewa karena klaim ditolak. Ada catatan khusus yang harus diperhatikan agar klaim tidak ditolak. Pertama, polis asuransi masih dalam keadaan aktif, jika tidak maka otomatis tertolak. Kedua, seluruh dokumen yang disertakan benar, lengkap dan asli diperoleh dari pihak yang dimaksud misal dokter dan kepolisian. Ketiga, data tidak dimanipulasi jadi semuanya harus jujur, benar dan tidak dibuat-buat. Semoga Anda bisa berhasil mendapatkan klaim setelah membaca informasi tentang cara klaim asuransi CIMB Sun Life ini.

Leave a Comment