Cara cek atau mengetahui kartu sudah di registrasi apa belum

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Cara cek registrasi kartu – seperti yang kita tahu bahwa tenggat masa registrasi kartu prabayar telah berakhir pada tanggal 28 februari kemarin, dan seiring informasi yang beredar bahwa nomor yang belum di registrasi tidak bisa digunakan untuk telepon ataupun mengirim pesan. Tapi sebelum kita cek kartu apakah sudah di registrasi apa belum admin akan memberikan sedikit informasi mengapa kita perlu registrasi karu prabayar, itu di karenakan sebagai bentuk validasi. Pihak operator pun diklaim telah berkomitmen untuk menjaga data pelanggannya, sesuai dengan ISO 27001.

Dan bagi anda yang masih ragu atau tidak ingat apakah sebelumnya sudah pernah di registrasi apa belum, berikut ini adalah ciri-ciri dan cara cek registrasi kartu prabayar anda.

Cara cek registrasi kartu

Cara pertama,

jika registrasi lewat SMS, Anda akan menerima balasan yang mengatakan registrasi berhasil dari nomor 4444

Cara kedua,

Nomor prabayar yang telah teregistrasi tidak akan dibanjiri lago oleh SMS dari 4444 secara berkala. Nomor tersebut dalam periode waktu tertentu akan mengingatkan pelanggan yang belum registrasi untuk segera registrasi.

Ciri ketiga,

nomor Anda sudah diverifikasi terdaftar oleh operator. Untuk mengeceknya, setiap operator telah menyediakan fitur pengecekan melalui beragam mekanisme, baik via tautan situs, USSD, maupun SMS. jadi melalui provider pengguna bisa mengetahui apakah nomornya sudah terdaftar atau belum

Pengguna Telkomsel (Simpati dan Kartu As), Indosat, XL, Tri, dan Smartfren dapat mengecek nomornya sudah teregistrasi atau belum menggunakan fitur cek operator melalui di bawah ini.

Telkomsel: via website: https://telkomsel.com/cek-prepaid

Indosat: via SMS dengan format: INFO#NIK kirim ke 4444 atau INFO#MSISDN kirim ke 4444

Xl Axiata: via USSD dengan format: *123*4444#

Hutchison Tri (3): via website: https://registrasi.tri.co.id

Smartfren: via website: https://my.smartfren.com/check_nik.php

STI: via website: https://my.net1.co.id

Jika anda belum teregistrasi atau pernah tetapi, ada beberapa kemungkinannya yang lumrah ditemukan, misalnya salah memasukkan angka, nomor KK berganti karena berpindah domisili, atau NIK dan KK diblokir Dukcapil Kemendagri karena ada data ganda. Anda bisa langsung datang ke gerai setiap operator untuk mendaftar secara manual dan mengisi surat pernyataan.

demikian adalah cara cek registrasi kartu yang bisa anda lakukan, daftarkan nomor anda segera karena bagi nomor yang tidak terdaftar akan mendapatkan pemblokiran secar berkala dari kominfo.

Leave a Comment