Cara buka pola hp smartfren andromax karena lupa 1

Cara Buka Pola Hp Smartfren Andromax Karena Lupa

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Cara buka pola hp smartfren andromax karena lupa bagaimana? Kalimat ini mungkin sedang menjadi pertanyaan besar dalam benak. Pemberian kunci berbentuk pola pada hp akan melindungi hp dari tangan-tangan usil yang ingin membuka hp Anda. Hp akan jauh lebih terlindungi karena hanya yang mengetahui pola yang Anda buat yang bisa memiliki akses untuk membuka hp Anda. Sayangnya, terkadang banyaknya pikiran membuat Anda lupa dengan pola. Alhasil, hp tak bisa dibuka sama sekali. Nah, apa yang harus dilakukan? Berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan saat lupa dengan pola kunci yang telah dibuat.

Begini Cara Buka Pola Hp Smartfren Andromax Karena Lupa

Cara buka pola hp smartfren andromax karena lupa 2

1 ) Reset HP

Cara buka pola hp smartfren andromax karena lupa bisa dilakukan dengan mereset android kesayangan Anda. Sebelum melakukan cara ini, Anda harus mengetahui hal-hal yang akan terjadi. Apabila hp diboot ulang, maka hp bisa terbuka kembali. Sayangnya, Anda harus merelakan aplikasi-aplikasi serta data yang ada di memori internal. Ini sangat disayangkan. Namun, demi membuka kembali hp, tak ada salahnya mencoba cara ini.

Pertama, cek baterai hp. Usahakan baterai hp full atau setidak 75%. Kemudian, matikan hp Smartfren Andromax Anda. Langkah berikutnya, tekan secara bersama-sama tombol Power dan Volume Up. Tahan hingga nampak logo Smartfren di layar hp Anda. Nah, sampai di sini Anda hanya perlu menunggu sebentar. Lepaslah kedua tombol tersebut jika di layar hp muncul Recovery mode. Pilih Wipe data/factory reset. Lalu klik Wipe cache partition. Sebagai informasi, gunakanlah tombol Home untuk memberikan konfirmasi “Yes” . Sedangkan jika ingin scrol atas dan ke bawah menggunakan volume Up dan Down. Terakhir, reboot hp dan android pun tereset. Setelah direset Anda bisa membuat lagi pola yang diinginkan.

2 ) Ganti Kartu

Ganti kartu adalah cara buka pola hp smartfren andromax karena lupa yang relatif aman dan cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan kartu GSM. Provider apapun tak masalah. Cara kedua ini hanya bisa Anda lakukan jika Anda lupa 3 kali saat memasukkan pola di hp dan akhirnya teringat namun telah terblokir. Untuk kasus seperti ini, Anda bisa tetap masuk namun dengan bantuan kartu SIM yang lain.

Setelah memasukkan kartu yang lain yang GSM, maka layar HP akan ada respon yang mengatakan bahwa kartu yang diinput salah. Jangan menggubris pemberitahuan ini. Segera saja masuk ke bagian Menu Pengaturan. Langkah selanjutnya, pilih bagian Keamanan. Inilah saatnya mengganti pola kunci dengan pilihan tak menggunakan kunci. Sebelumnya, akan diminta password hp Anda. Lalu, nonaktifkan hp hingga benar-benar mati. Hidupkan kembali dengan kartu SIM card yang lama.

3 ) Panggilan Telepon

Cara buka pola hp smartfren andromax karena lupa bisa Anda lakukan dengan panggilan telepon dari nomor lainnya. Selain, siapkan pula hp dengan sim card yang telah terpasang. Cek pulsanya apakah tersedia atau tidak. Pastikan pulsanya mencukupi untuk melakukan panggilan selama beberapa menit.

Anda bisa meminjam hp milik teman atau keluarga. Lalu, telepon nomor Anda. Untuk menjawab telepon, Anda tak memerlukan pola kunci. Angkatlah telepon setelah itu, tekanlah tombol Home dan langsung masuk ke menu Pengaturan. Terakhir, matikan pola sandi yang telah dibuat.

Itulah berbagai cara buka pola hp smartfren andromax karena lupa. Anda bisa memilih mana cara termudah untuk membuka hp Anda tanpa datang ke tukang service hp. Tak sesulit yang dibayangkan, bukan?

Leave a Comment