Bisnis rumahan yang menguntungkan

Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

In Bisnis by Jimmy Chandra4 Comments

Bisnis rumahan yang menguntungkan

Jika Anda sedang mencari ide tentang bisnis rumahan yang menguntungkan, referensinya sudah cukup banyak. Ide-ide bisnis seperti ini sangat cocok dijalankan oleh Anda para ibu rumah tangga yang tidak terikat dengan jam kerja. Lantas ide bisnis rumahan apa saja yang patut dicoba? Berikut informasinya untuk Anda.

Bisnis MLM kosmetik

Kosmetik dan wanita adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Hampir semua kaum hawa menyukai dirinya tampil cantik dan menarik, tak peduli apa kesibukannya. Meski hanya sebagai seorang ibu rumah tangga yang hanya melakukan aktivitas di dalam rumah, pastinya seorang istri ingin tampil menarik dan cantik di depan suami. Nah, momen seperti ini adalah kesempatan emas bagi Anda sesama ibu rumah tangga untuk menawarkan produk kosmetik Anda. Anda dapat menjalankan bisnis kosmetik secara offline dan online. Mengapa MLM? MLM merupakan sebuah bisnis yang menerapkan sistem upline dan downline dalam menjalankan bisnis. Ketika Anda berhasil merekrut seseorang menjadi member baru, berarti Anda telah memiliki satu downline. Semakin banyak dowline yang Anda miliki, semakin besar keuntungan yang akan Anda dapatkan. Keuntungan yang didapatkan tak hanya berasal dari hasil penjualan produk saja, melainkan kompensasi dan bonus tak lain adalah bentuk reward untuk Anda karena Anda telah banyak menarik banyak member baru.

Bisnis kuliner

Sebagian besar ibu rumah tangga memiliki keahlian memasak yang baik. Dengan memanfaatkan keahlian ini, Anda memiliki peluang besar untuk merintis  sebuah bisnis kuliner di rumah. Bisnis kuliner bisa berupa makanan pokok atau makanan ringan/ camilan, tergantung dengan keinginan dan potensi pasar yang ada di sekitar Anda. Akan jauh lebih potensial lagi jika rumah Anda dekat dengan kompleks kampus, pabrik, atau perkantoran.

Bisnis  handycraft

Selain memasak, keahlian lain yang umumnya dimiliki oleh sebagian besar ibu rumah tangga yaitu keahlian membuat kerajinan tangan. Terdapat banyak contoh karya kerajinan tangan yang mudah dan cepat dibuat. Bahan – bahan yang digunakan untuk menciptakan karya kerajinan tangan juga relatif mudah didapat dan terjangkau harganya. Bahkan ada beberapa jenis bahan yang gratis alias tak perlu dibeli. Sebut saja contohnya sampah plastik bekas kemasan makanan atau kemasan apapun, pelepah pisang kering, dan lain sebagainya. Bahan-bahan ini nantinya dapat dibuat menjadi tas tangan , dompet, tempat tisu, tempat handphone, kotak penyimpanan, dll.

Kemudian setelah menentukan jenis usaha rumahan yang akan mulai dijalankan, Anda wajib memperhatikan beberapa trik buka usaha di rumah berikut ini:

  • Modal

Dalam memulai sebuah usaha rumahan tak memerlukan modal yang terlalu besar. Dari ketiga ide usaha rumahan di atas, hanya satu yang membutuhkan modal yang cukup besar, yaitu bisnis kuliner. Modal Anda nantinya akan diperlukan untuk membeli semua bahan makanan yang akan diolah menjadi masakan atau camilan, perlengkapan masak (bila diperlukan), dan untuk membeli sebuah etalase untuk meletakan makanan yang siap dijual. Modal untuk bisnis kuliner juga tak sebesar modal jenis bisnis lainnya. Jadi Anda tak perlu cemas soal modal.

  • Koneksi internet

Koneksi internet dibutuhkan hanya saja jika Anda menjalankan bisnis secara online. Bisnis kosmetik dengan sistem MLM, misalnya. Fasiitas koneksi internet ini akan memudahkan Anda untuk mempromosikan produk, merekrut member baru, dan transaksi produk. Untuk mempelajari bagaimana cara mudah berbisnis secara online, Anda juga dapat membaca artikel tentang cara mudah berbisnis online.

  • Analisa bisnis yang baik

Diperlukan strategi bisnis yang tepat untuk meraih target yang Anda buat sebelum memulai bisnis. Strategi bisnis yang tepat adalah strategi yang fokus pada usaha-usaha pengembangan bisnis, kemungkinan risiko yang akan dihadapi, dan menekan para pesaing.

  • Manejemen waktu yang baik

Jangan lupa untuk mengatur waktu Anda dengan baik, kapan Anda harus fokus dengan keluarga dan urusan rumah tangga dan kapan Anda harus fokus dengan kegiatan bisnis Anda.  Keduanya harus memiliki porsi yang seimbang.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menekuni bisnis rumahan yang menguntungkan. Semoga informasi seputar ide bisnis rumahan dan cara buka usaha di rumah ini bermanfaat untuk Anda.

Comments

  1. Pingback: Top Franchise 2015, Franchise Paling Top di Indonesia - SocialTextJournal.com

  2. Pingback: 4 Kunci Menuju Sukses Di Usia Muda - SocialTextJournal.com

  3. Pingback: Karir yang Paling Menjanjikan 2015 - SocialTextJournal.com

  4. Pingback: 7 tips interview kerja paling efektif | SocialTextJournal.com

Leave a Comment