Begini Cara Menghibur Diri Setelah Putus Cinta (yang lagi mendung wajib baca)

In Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Putus cinta dalam kehidupan percintaan remaja zaman sekarang mungkin bukan menjadi hal yang baru lagi. Bahkan hampir seluruh remaja sudah pernah merasakan apa yang namanya suatu patah hati. Efek dari kandasnya suatu hubungan mungkin bukanlah hal yang mudah dijalani bagi yang baru mengalami patah hati. Namun, terlalu larut dalam kesedihan tidaklah baik untuk diri sendiri, berikut ini adalah beberapa cara menghibur diri setelah putus cinta.

Cara Menghibur Diri Setelah Putus Cinta, Inilah Tips-tipsnya

1 ) Relax dan stop berfikir negatif!

cara menghibur diri setelah putus cinta 1

Jika kita selalu berfikir putus cinta adalah akhir dari segalanya berarti kita akan sangat sulit keluar dari masalah masa lalu. Lebih baik lihatlah sekitar Anda bahwa banyak hal yang dapat dilakukan walau tanpa seorang pasangan.

2 ) Curhat ke sahabat

cara menghibur diri setelah putus cinta 2

Mungkin masalah tidak akan sepenuhnya selesai walau hanya dengan cerita ke sahabat dan menangis. Tapi percaya saja, dengan menceritakan beban yang kita miliki kepada orang lain atau sharing itu bisa membuat tingkat kesedihan dan kesetresan menjadi menurun. Bahkan bisa hilang sekaligus.

3 ) Selalu melihat ke depan

cara menghibur diri setelah putus cinta 3

Jangan terlalu berlarut pada masa lalu. Tidak apalah yang merasa sedih tapi jika terlalu berlarut-larut semuanya tidak akan baik. Buatlah masa lalu sebagai pelajaran dan masa depan sebagai petualangan yang harus dihadapi sebaik mungkin.

4 ) Makeover

cara menghibur diri setelah putus cinta 4

Hampir kebanyakan riset yang berkata bahwa makeover dapat membuat hati yang sedang patah hati ini menjadi lebih lega. Ini adalah salah satu tips cara menghibur diri setelah putus cinta yang termasuk ampuh. Biasanya banyak yang bilang kalau ini adalah salah satu cara “buang sial” setelah memake over diri sendiri.

5 ) Berlibur

Ini bisa menjadi ide yang sangat menarik untuk dilakukan. Terlebih saat ini tengah booming wisata alam yang menantang dan pastinya mampu mengembalikan mental Anda. Anda bisa pergi ke tempat-tempat yang bagus dan menarik yang dapat membuat hati Anda tenang.

6 ) Membuka mata

cara menghibur diri setelah putus cinta 6

Jangan jadikan di dalam pikiran Anda bahwa hanya cinta terhadap pasanganlah yang dapat membuat Anda bahagia, coba berfikir bahwa masih banyak orang yang menyayangi Anda. Masih banyak juga sumber-sumber kebahagiaan di sekitar Anda. Ubahlah mindset jelek yang ada di pikiran Anda agar ke depannya menjadi lebih positif.

7 ) Bersyukur

Tetaplah bersyukur dengan hal-hal kecil di sekitar Anda jangan berfikir kalau putus cinta adalah akhir dari segalanya. Selalu bersyukur dan hati Anda akan menjadi lebih tenang.

8 ) Maafkan dan Lupakan

Ini merupakan cara yang bisa Anda lakukan jika merasa ada yang mengganjal di hati. Hindari permusuhan dengan mantan, namun jangan juga terlalu sering melakukan kontak sehingga Anda sulit untuk move on.

9 ) Cobalah melakukan hal baru

Mungkin ini adalah cara yang ampuh dalam cara menghibur diri setelah putus cinta. Biasanya dengan melakukan hal baru maka Anda juga akan bertemu dengan orang baru pula. Dengan demikian, Anda bisa lebih dapat membuka diri dan menutup lembaran lama dan membuka lembaran baru.

Itulah beberapa tips cara menghibur diri setelah putus cinta. Buatlah diri Anda lebih berharga dari sebelumnya dan jangan terlalu berlarut-larut akan semuanya harus lebih bisa menerima kenyataan dan bangkit menjadi hal baru. Dengan demikian, maka Anda bisa melupakan masa lalu yang menyakitkan dan bisa membuka lembaran hidup yang baru.

Leave a Comment