Bisnis unik di bulan Ramadhan

Beberapa Ide Bisnis Unik di Bulan Ramadhan

In Bisnis by Jimmy ChandraLeave a Comment

Bisnis unik di bulan Ramadhan mulai marak beredar, karena di bulan Ramadhan erat sekali dengan berbagai hal yang berbau dengan agama islam. Hal ini mengundang banyak sekali orang yang memiliki jiwa bisnis untuk melakukan bisnis khusus untuk bulan suci umat islam ini. Jika Anda tertarik, Anda bisa meniru jenis bisnis tersebut.

Lalu, bisnis apa saja yang bisa Anda lakukan di bulan suci Ramadhan ini? berikut ada beberapa Bisnis unik di bulan Ramadhan yang munkin akan menginspirasi Anda.

Bisnis unik di bulan Ramadhan

  • Bisnis Katering Buka Puasa

Ada banyak sekali bazar yang dibuka entah di komplek perumahan, pinggir jalan, atau di area masjid raya di mana tempat tersebut dipenuhi dengan pedagang yang menawarkan berbagai jenis takjil berbuka, mulai dari jajanan ringan, makanan khas, dan minuman.

Namun, tentu saja Anda harus berebut pelanggan karena tidak semua orang yang datang di bazar tersebut membeli makanan dan minuman yang Anda jajakan. Solusi lain adalah menjemput bola. Anda bisa membuka catering paket berbuka puasa. Anda tidak perlu menyewa tempat. Anda hanya butuh promosi ke kantor, instansi, perusahaan atau perorangan tentang catering berbuka puasa ini.

Peluang ini sangat terbuka. Pasalnya, banyak sekali acara berbuka puasa yang diadakan entah pihak perusahaan, instansi, sekolah, anggota atau kelompok kecil, organsisai atau perorangan. Peluang ini tentu sangat menjanjikan daripada menyewa stand di pinggir jalan atau di bazar.

Bisnis unik di bulan puasa, catering untuk buka puasa

Bisnis unik di bulan puasa, catering untuk buka puasa dan sahur

  • Catering Sahur

Ide bisnis ini cenderung masih jarang. Dibandingkan dengan catering berbuka puasa, tentu catering sahur ini masih sedikit kompetitornya. Pasarnya saja masih kecil lantaran orang lebih suka memesan catering untuk berbuka daripada sahur.

Akan tetapi, bukan berarti peluang ini tidak bisa digarap. Ada beberapa strategi yang bisa dilakukan. Seperti contoh, Anda selaku pengusaha catering sahur bisa menawarkan beberapa paket di mana ada pilihan menu yang konsumen bisa pilih. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan sistem kontrak, misal kontrak catering untuk jangka waktu terentu entah tiga hari, satu minggu, atau satu bulan. Tentunya dengan harga yang berbeda.

Yang jelas, peluang ini belum banyak digarap oleh para pebisnis. Sementara banyak orang yang tidak mau pusing mempersiapkan makanan buat sahur. Jadi, Anda tertarik?

  • Mukena Customized

Mukena menjadi salah satu hadiah yang bisa orang-orang berikan kepada anak, saudara, atau kerabat di hari Ramadhan atau hari raya Idul Fitri nanti. Karena ini hadiah istimawa, mukena yang mereka inginkan pun istimewa.

Bisnis unik dibulan Ramadhan, jual mukena costum

Bisnis unik dibulan Ramadhan, jual mukena costum

Jika Anda memiliki bakat menjahit atau memiliki kenalan yang bisa menjahit, Anda bisa menjual mukena customized. Mukena ini dibuat sesuai dengan keinginan pelanggan.

Jika Anda sudah memiliki bakat menjahit atau memiliki teman yang bisa menjahit, Anda tinggal melakukan promosi saja. Sifatnya yang customized, barang seperti bisa Anda tawarkan secara online. Anda bisa menggunakan media sosial facebook, twitter, instagram, atau media sosial yang lain untuk memikat para calon pembeli. Anda tinggal posting mukena unik dengan motif yang lain daripada yang lain di akun media sosial Anda. Pasti, akan banyak yang orang yang tertarik mengingat momennya yang tepat, yaitu bulan Ramadhan.

Itulah beberapa bisnis unik di bulan Ramadhan yang bisa Anda jalankan di bulan suci penuh berkah ini. Bisnis itu harus sesuai dengan momen. Pada bulan Ramadhan ini, apapun yang berhubungan dengan bulan suci yang satu ini bisa dijadikan lahan untuk mengais rejeki. Lalu, bisnis apa yang akan Anda jalankan?

Leave a Comment