Catfiz Messenger 1

Aplikasi Catfiz Tren Chatting Orang Indonesia

In Berita, Lagi Hits by Jimmy ChandraLeave a Comment

Saat ini, jumlah pengguna Smartphone di Indonesia sangatlah banyak. Bahkan hampir setiap orang baik kelas ekonomi bawah, menengah maupun tingkat ekonomi atas sudah menggunakan smartphone sebagai alat komunikasi sehari-hari. Sebenarnya sangat menyedihkan ketika ada banyak aplikasi buatan negara lain yang menuai banyak keuntungan dari para pengguna Android Indonesia. Namun kini hadir aplikasi catfiz, yaitu aplikasi chat buatan orang Indonesia yang sedang menjadi tren, khususnya bagi mereka yang gemar berkomunikasi dan mencintai produk-produk Indonesia. Memang kebanyakan produk Indonesia terkadang diragukan kualitasnya, namun untuk aplikasi ini Anda belum boleh berpendapat sebelum mencobanya. Catfiz telah dirancang untuk berfungsi sesuai kebutuhan rakyat Indonesia. Selain gratis dan mudah didownload, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur menarik yang sangat dicari oleh orang Indonesia.

 Aplikasi Catfiz Masih Baru Namun Telah Dilengkapi Fitur Lengkap

fitur Catfiz Messenger 3

Secara umum, fungsi aplikasi catfiz adalah sama dengan aplikasi-aplikasi chat lain yang sudah berkembang sebelumnya seperti BBM atau Whatsapp. Jika BBM menggunakan PIN dan Whatsapp menggunakan nomor telepon untuk mengidentifikasi penggunanya, maka Catfiz cenderung lebih kreatif karena menggunakan NIC. NIC sendiri adalah kepanjangan dari Nomor Induk Catfiz. Kini NIC sedang menjadi pembicaraan hangat di tengah-tengah pengguna Catfiz karena hanya dengan NIC lah para pengguna dapat saling menambahkan rekan-rekannya ke dalam daftar teman Catfiz. Keuntungan NIC adalah bisa dirubah sesuai keinginan dan tidak akan hilang atau berganti meski Anda mengganti perangkat smartphone Anda dengan yang baru.

Sampai saat ini, tim pembuat aplikasi catfiz masih bekerja untuk menyempurnakan aplikasi chat tren orang Indonesia ini. Maka dari itu jangan terkejut ketika mendapati aplikasi ini dalam bentuk Beta. Artinya, Anda akan mendapati update yang berkelanjutan dari waktu ke waktu. Update tersebut digunakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna terhadap aplikasi serta memberikan fungsi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Dengan belum adanya Catfiz pada Google Play atau App Store, otomatis Anda harus melakukan update melalui website resmi Catfiz. Dengan jumlah pengguna yang terus bertambah, maka Catfiz Developer Team juga bekerja lebih keras untuk menaikkan kualitas Catfiz serta fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Jika Anda pertama kali mendengar kata Catfiz, Anda tentu akan teringat pada nama hewan dalam bahasa Inggris yaitu Catfish yang berarti ikan Lele. Para pembuat aplikasi catfiz memang menamai aplikasi ini dengan sebutan ikan lele karena mereka beranggapan bahwa semua orang menyukai lele. Selain itu pengembangbiakan ikan lele juga sangat mudah untuk dilakukan di Indonesia. Beberapa fitur yang cukup menarik di aplikasi ini terdapat pada cara pengguna memanggil pengguna lain yang ada di dalam kontaknya. Jika di BBM Anda akan ditawarkan fungsi ping, maka di Catfiz Anda akan mendapati fungsi Blitz. Untuk fungsinya sendiri hampir sama dengan ping pada aplikasi BBM.

Selain itu, ada pula beberapa fitur standar khas aplikasi chat, diantaranya adalah melakukan pesan suara atau voice message, membagikan file berukuran besar, melakukan update status, memberikan komentar pada status teman, broadcast message, dan sebagainya. Seiring berjalannya waktu, Catfiz tentu akan menjadi lebih berkembang dan lebih fungsional bagi para penggunanya.

Nah, itulah aplikasi catfiz, sebuah aplikasi yang sedang menjadi tren di tengah-tengah orang Indonesia. Aplikasi buatan anak negeri ini harus selalu didukung oleh warganya sendiri. Apabila tidak, maka tentu pertumbuhannya akan terhalang oleh platform-platform luar negeri yang telah berdiri kokoh dan berakar di benak para pengguna smartphone Indonesia.

Leave a Comment