7 Orang Bodoh dan Nekat Paling Sukses (Gak Percaya Nomor 5 Bisa Begitu Sukses)

In Sosial by Jimmy ChandraLeave a Comment

Di antara banyaknya orang yang bersusah payah menempuh jenjang pendidikan untuk meraih kesuksesan di masa depan, terdapat beberapa orang bodoh paling sukses yang mampu menyaingi orang-orang yang memiliki tingkat pendidikan tinggi. Semenjak Anda masih kecil, Anda telah diberikan bayangan mengenai apa yang akan terjadi kepada orang-orang yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan orang-orang yang tidak serius dalam menempuh pendidikannya. Tentu kesuksesan bagi orang-orang yang ada dalam golongan pertama dan kesulitan bagi orang-orang yang masuk kategori golongan kedua.

Daftar Orang Bodoh Paling Sukses

Namun, hal tersebut tidak selalu berlaku karena pada dasarnya siapapun dapat meraih kesuksesan tersebut. Masih ada banyak hal lainnya yang mempengaruhi kesuksesan orang-orang, salah satunya adalah kegigihan. Daftar orang bodoh paling sukses di bawah ini menunjukkan bahwa orang yang tidak memiliki kemampuan akademis yang bagus juga dapat meraih kesuksesan.

1 ) Aristotle Onassis

orang bodoh paling sukses 1

Miliuner yang berhasil mencetak kesuksesan melalui pengiriman barang ini tidak memiliki kemampuan akademis yang cemerlang seperti yang dibayangkan oleh orang-orang pada umumnya dimiliki oleh seorang miliuner. Di masa kecilnya, Onassis dikenalĀ  sebagai seorang anak yang suka membuat keributan yang selalu membawa nilai buruk pulang ke rumah.

2 ) Thomas Alfa Edison

orang bodoh paling sukses 2

Siapa yang menyangka penemu bola lampu ini merupakan seorang yang dianggap banyak orang sebagai orang bodoh? Nyatanya iya; Edison hanya menempuh pendidikan formal selama kurang lebih 4 bulan yang berakhir dengan dikeluarkannya Edison dari sekolah. Namun, usaha Edison dengan belajar di bawah bimbingan ibunya mampu mengantarkan Edison menemukan bola lampu.

3 ) Chris Gardner

orang bodoh paling sukses 3

Tidak banyak yang mengetahui figur Chris Gardner sebagai salah satu orang bodoh paling sukses. Pendiri Rich & Co, perusahaan pialang saham besar di Amerika Serikat, telah mengalami kegagalan sebagai akibat dari kurangnya pendidikan formal yang dijalaninya. Namun, kegagalan-kegagalan tersebut lah yang kemudian memotivasi Gardner untuk meraih kesuksesan.

4 ) Adam Khoo

orang bodoh paling sukses 4

Orang bodoh paling sukses keempat adalah Adam Khoo. Entrepreneur dan trainer sukses asal Singapura satu ini merupakan bahan tertawaan teman-temannya ketika Khoo menempuh pendidikan formal. Sempat dikeluarkan dari sekolah ketika kelas 4, Khoo melanjutkan ke sekolah dasar dan menegah terburuk di Singapura. Namun, Khoo tetap gigih berusaha dengan memulai bisnisnya yang pada akhirnya mengantarkan Khoo sebagai entrepreneur dengan biaya termahal.

5 ) Bill Gates

orang bodoh paling sukses 5

Pendiri dan CEO dari Microsoft ini tidak diragukan lagi kesuksesannya sebagai salah satu orang terkaya dan tersukses di dunia. Tetapi, tidak banyak yang menyangka bahwa Gates sempat dikeluarkan dari Harvard University yang kemudian diikuti oleh Zuckerberg. Nyatanya, Gates muncul sebagai miliuner terkaya di dunia. Dengan begitu, Gates menyandang julukan orang bodoh paling sukses

6 ) Mark Zuckerberg

orang bodoh paling sukses 6

Siapa yang tidak mengenal pembuat dan CEO Facebook ini? Zuckerberg pada dasarnya merupakan orang yang memiliki kepandaian. Namun, catatan pendidikannya menyatakan hal sebaliknya; Zuckerberg dikeluarkan dari Harvard University karena nilai-nilainya yang mengalami penurunan drastis dengan banyaknya waktu yang dihabiskan untuk mengembangkan Facebook. Catatan tersebut yang membuat Zuckerberg dilabeli orang bodoh.

7 ) Albert Einstein

orang bodoh paling sukses 7

Ilmuwan yang berhasil membuat terobosan dengan teori relativitas yang ditemukannya ini juga merupakan orang yang sempat dianggap bodoh. Dalam pendidikannya, Einstein merupakan siswa yang paling lambat dalam menerima pelajaran di kelas. Namun, keterbatasan tersebut tidak membatasi Einstein dalam berusaha.

Itulah daftar orang bodoh paling sukses di dunia. Pada akhirnya, motivasi dan kegigihan merupakan kunci utama dalam meraih kesuksesan.

Leave a Comment