hewan laut

7 Hewan laut paling beracun di dunia

In Unik by Jimmy ChandraLeave a Comment

Semua orang di planet ini suka  bermain di pantai atau menyelam di laut, laut menyediakan keindahan yang sangat luar biasa,disana kita dapat menjumpai ikan-ikan, bintang laut, tumbuhan karang yang indah dan masih banyak yang lainnya. Namun hati-hati dengan hewan laut yang memilki racun yang berbahaya yang efeknya bisa membunuh manusia hanya dalam hitungan menit. Dan ini lah hewan-hewan laut paling beracun di dunia ,check itu out!!

7 Hewan laut paling beracun di dunia

1.Ikan sembilang

Ikan sembilang adalah hewan laut paling beracun di dnuia yang pertama, ikan yang mirip dengan ikan lele ini biasa hidup dilaut dangkal, hati-hati ketika memancing ikan ini, jika anda mau melepaskan kail dari dalam mulutnya ,potong semua patilnya dulu agar aman. Bila anda terkena dengan patilnya, tubuh akan panas, kepala akan pusing, bisa juga bila lambat dalam pengobatan korban akan mengalami kejang-kejang hebat.

hewan laut.8

Ikan Sembilang

2.Belut Listrik

Jenis hewan laut ini memang tidak beracun, namun sangat mematikan dan perlu anda hindari, tubuhnya mengandung 6000 sel elektrolit, yang dapat mengeluarkan setrum hingga 600 volt bila belut ini sedang merasa terancam, belut ini juga terdapat pada sungai, dan panjangnya bisa sampai 2 meter lebih.

Ikan sembilang

Belut Listrik

3.Gurita cincin biru

Bagi para penyelam hewan ini sangat dihindari, karena sangat berbahaya dan dapat membunuh 20 orang pria dewasa. Ukurannya hanya sebesar bola kasti tapi gurita cincin biru benar-benar di takuti, bila sudah tergigit dengan hewan ini ,anda tidak akan merasakan sakit apa-apa namun secara perlahan racun akan menyebar dan membuat otot lemas dan keram, ketika racun sudah menyebar maka dapat di pastikan korban sudah tidak bisa di selamatkan.

Gurita CIncin Biru

Gurita CIncin Biru

4.Ubur-Ubur Kotak

Semua orang tahu ubur-ubur adalah makhluk laut yang memilki sengatan beracun, tapi di antara jenis ubur-ubur ,jenis ini adalah yang paling beracun dan berbahaya. Karena racunya bisa membunuh 60 orang dewasa dengan waktu singkat. Korban akan merasakan sulit bernafas, dan kemudian gagal jantung. Jarang ditemukan orang yang selamat setelah tersengat hewan ini, bahkan ada beberapa mereka tewas sebelum sempat berenang ke pantai.

hewan laut.5

Ubur-Ubur Kotak

5.Ikan Pari

hewan laut paling beracun di dunia selanjutnya adalah ikan pari, ikan ini juga memilki sengatan yang beracun pada ujung ekornya yang seperti duri, ikan pari biasa mengubur dirinya dalam pasir laut, bila ada orang yang menyentuhnya maka dia akan merasakan rasa sakit yang sangat luar biasa,dan akan merusak sel-sel di bagian yang terkena sengatan ikan pari.

Ikan Pari

Ikan Pari

6.Ular laut

Ular laut adalah jenis ular yang paling berbahaya di dunia, semua racun ular darat yang di dunia tidak ada yang dapat menandingi bisa ular laut. Hanya dengan beberapa milligram dapat membunuh ribuan manusia racunya sangat cepat menyebar ke dalam tubuh. Dan hampir seratus persen orang yang terkena bisanya tidak selamat.

Ular Laut

Ular Laut

7.Ikan buntal

hewan laut paling beracun di dunia selanjutnya berbentuk sangat lucu dan menggemaskan, namun di balik kelucuannya itu terdapa racun yang mematikan, hewan ini juga menjadi yang paling di hindari oleh penyelam,dan tidak ada yang berani menyentuh langsung hewan ini, karena duri di sekitar tubuhnya merupakan racun.

Ikan Buntal

Ikan Buntal

Demikian adalah 7 hewan laut paling beracun di dunia, bagi anda yang suka menyelam atau bermain di laut menjauhlah dari hewan-hewan tersebut, beberapa dari mereka memang memilki bentuk badan yang indah, namun jangan sampai tertipu dengan penampilannya, karena sekali saja terkena racun anda bisa tewas.

 

 

Leave a Comment