band-indie-indonesia

7 Band Indie Asal Indonesia yang Go International

In Entertainment by Jimmy ChandraLeave a Comment

Dunia musik Indonesia mempunyai beragam jenis musik seperti pop, rock, dangdut, jazz hingga campursari. Para musisi pun berlomba-lomba menciptakan karya musik yang enak didengar oleh semua kalangan. Untuk musik pop/rock pasti tidak lepas dengan adanya grup band dan band indie Indonesia patut diperhitungkan juga kualitasnya. Mungkin banyak orang yang tidak tahu dengan keberadaan band tersebut karena memang jarang ditampilkan di televisi kecuali pada acara tertentu.

Kiprah 7 Band Indie Indonesia di Kancah International

Meskipun nama-nama band indie jarang Anda dengar namun kiprahnya di dunia internasional sudah tidak diragukan. Berbeda dengan grup band yang berada di bawah naungan label rekaman terkenal yang sering kali nongol di televisi dan musiknya sering diperdengarkan di radio mana saja, band indie Indonesia lebih memilih internet sebagai media promosi. Berikut ini ada 7 band indie asal Indonesia yang bisa go internasional.

1 ) Mocca

band-indie-indonesia-1

Grup band yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya di dunia musik. Mocca adalah salah satu band indie Indonesia yang sering muncul di TV dan sepak terjangnya di internasional pun menuai respon baik. Band yang divokalisi oleh Arina Ephipania ini sudah lama wara-wiri di luar negeri seperti Singapura, Jepang, Korea Selatan dan Malaysia. Yang paling membanggakan adalah salah satu lagu dari band ini dijadikan soundtrack film dan juga jingle iklan di Jepang.

2 ) White Shoes and The Couples Company

band-indie-indonesia-2

Band indie berikut ini juga divokali oleh seorang wanita. Namanya yang panjang dan unik memang menjadikan band ini mudah diingat apalagi dengan jenis musiknya. Jenis musik yang diusung band WSTC ini bertemakan musik jadul 80an dan baru-baru ini telah sukses membuat warga San Francisco terkesan.

3 ) The S.I.G.I.T

band-indie-indonesia-3

The S.I.G.I.T bisa dibilang salah satu band indie Indonesia yang sudah beberapa kali tampil di panggung internasional. Band punk rock yang digawangi oleh Rekti, Acil, Farri dan Adit ini selalu membawakan lagu-lagunya dengan bahasa Inggris. Pantas saja mereka sering manggung di panggung internasional karena lagu-lagunya juga dengan bahasa internasional.

4 ) Sore

band-indie-indonesia-4

Nama band ini memang cukup simple, Sore. Band asal Indonesia ini sudah lama malang melintang di panggung musik Eropa meskipun hanya lewat jalur indie saja. Para personil band Sore pun juga sangat unik karena semua personilnya memainkan alat musik secara kidal.

5 ) Discus

band-indie-indonesia-5

Para penikmat musik jazz pasti sudah tidak asing lagi dengan grup band ini. Discus memang mengusung musik jazz untuk dibawakan di panggung. Meskipun namanya jarang didengar di tanah air namun band ini sangat diminati di panggung jazz Amerika dan juga Swiss.

6 ) Gugun Blues Shelter

band-indie-indonesia-6

Gugun Blues Shelter mungkin menjadi salah satu band indie yang sering tampil di TV. Dengan membawakan musik bertema blues, soul dan punk, grup band ini sudah wara-wiri di festival musik blues di Inggris.

7 ) Shaggy Dog

band-indie-indonesia-7

Band asal Jogja Shaggy Dog bisa dibilang band indie paling sukses di Indonesia. Bagaimana tidak? Band ini pernah tour di Belanda dan dikontrak oleh Festival Munidal Production. Tidak hanya itu saja, band ini juga sudah pernah mencicipi rekaman di studio Wissellord.

Itu tadi ulasan tentang 7 band indie Indonesia yang go internasional. Meskipun mengambil jalur indie namun kualitas bermusik mereka sudah diakui di dunia luar. Anda patut berbangga atas pencapaian para personil band indie tersebut.

Leave a Comment