Samsung-Galaxy-S7

6 SMARTPHONE DENGAN SISTEM KEAMANAN PALING CANGGIH DALAM 5 TAHUN TERAKHIR

In Teknologi by Jimmy Chandra1 Comment

Dengan kecanggihan yang dimilki boleh banyak smartphone yang ada saat ini, dan terjual di pasaran membuat mereka tidak hanya menciptakan sebuah ponsel yang dapat memudahkan para penggunanya, tapi juga mengusung sistem keamanan sistem keamanan paling canggih.

Para produsen berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah smartphone dengan sistem keamanan paling canggih , sistem keamanan berupa lockscreen yang menyediakan fitur password baik dalam format patern ataupun kombinasi angka dan lain-lain membuat penggunanya merasa aman karena privasi mereka bisa terjaga dengan baik. Dan inilah 6 smartphone dengan sistem keamanan paling canggih.

6 SMARTPHONE DENGAN SISTEM KEAMANAN

1 ) iPhone 5S

6 smartphone dengan sistem keamanan tercanggih 2

iPhone 5S tercatat sebagai smartphone pertama pengusung fitur sensor sidik jari yang meluncur ke pasaran di tahun ini. Mereka menyebut fitur ini dengan nama Touch ID di handset iPhone 5S mereka.

iPhone 5S dijual mulai Rp 7,5 juta untuk varian termurah dari iPhone 5S pengusung internal memori 16GB.

2 ) HTC One Max

HTC One Max

dikabarkan versi phablet dari HTC One ini akan usung sensor sidik jari. HTC One Max dikabarkan akan mengusung fitur finger print ini di bagian belakang bodinya.

Selain itu, HTC One Max ini juga akan meluncur ke pasaran dengan dilengkapi layar Super LCD3 5,9 inci 1080p, prosesor quad-core 2,3 GHz Snapdragon 800, 2GB RAM, 16Gb internal memori, baterai 3200 mAh, dan kamera UltraPixel.

3 ) Samsung Galaxy Note III

Samsung Galaxy Note III

Galaxy Note III memang semenjak rilisnya memangtelah  mengusung fitur fingerprint sensor atau sensor sidik jari. Kabar ini sendiri sekaligus menjadi pembenaran dari rumor sebelumnya dari akun Evleak yang menyebutkan jika dari 276 aplikasi Android untuk Samsung Galaxy Note III, ada satu aplikasi bernama fingerprintsensor.apk yang diduga sebagai software fitur tersebut.

4 ) Fujitsu F-07E

Fujitsu F-07E

Munculnya nama fujitsu sebagai produsen smartphone dengan sistem keamanan tercanggih dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, tentu mengejutkan dan membuat kaget kita. Namun fujitsu F-07E memang mengusung “Fingerprint ini dihadirkan di smartphone ini untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan kepada pengguna dalam satu waktu,” jelas Katsumi Takada, Kepala Mobile Phone Group di Fujitsu.

5 ) Fujitsu Arrows NX F-04G

Japan's computer giant Fujitsu employee displays the prototype model of a smartphone with iris authentication system, which enables it to identify the user by iris-pattern instead of password or fingerprint at the preview of the company's high-tech exhibition in Tokyo on May 12, 2015. Fujitsu is expecting to put in on the market this year. AFP PHOTO / Yoshikazu TSUNO (Photo credit should read YOSHIKAZU TSUNO/AFP/Getty Images)

Dan siapa sangka lagi-lagi produsen jepang mengeluarkan smartphone dengan sistem keamanan tercanggih. Fujitsu Arrows NX F-04G disebut-sebut sebagai smartphone dengan sistem keamanan tercanggih. Ponsel cerdas berbasis Android itu dibekali pemindai selaput pelangi di mata untuk mengenali pemiliknya.

Sistem pemindai selaput pelangi sendiri susah diakali dan mudah dipakai tanpa perlu menyentuh smartphone. Teknologi semacam ini sudah dipakai sejak 15 tahun terakhir, khususnya di sistem kontrol perbatasan Negara.

6 ) Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy Note s6

Dan tiba di penghujung dalam inilah 6 smartphone dengan sistem keamanan paling canggih. Dan di nomor 6 muncul sebuah smartphone yang memang di awal kemunculannya sudah sangat di tunggu-tunggu.

Tidak jauh berbeda dengan sistem keamanan smartphone canggih lainnya Samsung S6 mengusung Fingerprint scanner digunakan sebagai sarana otentikasi di Galaxy S6, termasuk dalam melakukan transaksi lewat aplikasi mobile payment Samsung Pay.

Dan demikian adalah 6 smartphone dengan sistem keamanan paling canggih dalam 5 tahun terakhir, tanpa memandang merk dan produsen bahwa smartphone-smartphone ini memang telah terbukti memilki sistem keamanan paling canggih sampai saat ini. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan buat teman-teman yang ingin membeli handphone baru..

Comments

  1. dedi

    Solarin, smartphone Android yang diklaim paling aman di dunia. Dijamin enggak bakal bisa dibobol oleh hacker dan anti pencurian data. Pasalnya Solarin memiliki keamanan tingkat militer, teknologi enskripsi yang diusungnya hanya bisa diakses oleh agen pemerintah. Solarin pun dipercaya mampu menangkal setiap serangan dari para hackeryang berusaha meretas smartphone kamu.

Leave a Comment