4 rekomendasi kerja paruh waktu di akhir pekan untuk mahasiswa

In Bisnis, Tips dan Trik by Jimmy ChandraLeave a Comment

rekomendasi kerja paruh waktu – Hingga saat ini banyak sekali mahasiswa yang mencoba untuk mencari penghasilan demi menghidupi dirinya sewaktu ngekos, memang benar sebagai seorang mahasiswa juga merasakan hal tersebut. Bagaimana tidak ? Semua kebutuhan yang harus di penuhi tidak semuanya bisa terealisasi dengan baik karena masalah dari dana yang digunakan.

Admin yakin untuk setiap mahasiswa yang kuliah dan mulai untuk ngekos kebutuhan akan biaya bulanan juga menjadi masalah setiap pribadi yang melaksanakannya. Pada artikel kali ini admin dedikasikan untuk kalian yang ingin mencoba mencari pekerjaan paruh waktu mungkin bisa sedikit-sedikit membaca artikel ini ,yang mana merekomendasikan kerja paruh waktu khusus untuk para mahasiswa yang ingin mendapatkan uang tambahan bulanan agar bisa membantu kalian untuk kehidupan di kos maupun di kontrakan.

Beberapa rekomendasi kerja paruh waktu ini sudah banyak di lakukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi yang hendak mencari uang tambahan demi kehidupan di kosnya, dan semoga kerjaan ini juga dapat membantu teman-teman yang lain.

REKOMENDASI KERJA PARUH WAKTU UNTUK MAHASISWA : 

1 ) Les Private

Nah teman-teman mahasiswa untuk yang pertama admin rekomendasikan kerja paruh waktu yaitu dengan membuka les Privat sesuai dengan kemampuan yang kalian miliki. Disini kalian bisa membuka les Privat dan mencoba untuk menghasilkan uang demi mencukupi kebutuhan hidup pada saat kalian ngekos.

rekomendasi kerja paruh waktu 1

Tentu saja dengan adanya les privat ini kalian bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang begitu lumayan. Misalnya saja kalian kuliah di Jurusan teknik Informatika. Karena jenis kuliah ini yang sering banyak mendapatkan peluang les privat maka kalian bisa membukanya di daerah tempat kalian ngekos. Atau juga kalau kalian pandai berbaha inggris maka jangan sia-siakan itu untuk mengajar anak-anak di tempat  kalian.

2 ) Jual Pulsa

Kemudian yang kedua yaitu dengan menjual Pulsa, jualan pulsa mungkin sudah menjadi kebiasaan para siswa sekolah sejak di SMA bukan ? Tapi apa salahnya kalau kalian mencoba untuk berjualan pulsa di kampus kalian.

rekomendasi kerja paruh waktu 2

Mungkin dengan bergabung dengan grup-grup kampus kalian bisa mencoba untuk berjualan pulsa di kampus dan mencoba untuk menghasilkan uang tambahan baik itu untuk makan dan untuk membeli keperluan kalian lainnya. Nah teman-tekaj mahasiswa dengan berjualan pulsa ini mungkin kalian bisa mendapatkan dana tambahan tapi jangan sampai ada yang ngebon yah.. hehe. Karena kalau ngebon bisnis Pulsa kalian bisa bangkrut, keuntungan dari jualan pulsa sangat kecil masalahnya.

3 ) Menjual makanan ringan

rekomendasi kerja paruh waktu 3

Kemudian yang ketiga yaitu dengan menjual berbagai jenis makanan Ringan mungkin bisa saja makanan ringan, khas daerah kalian yang sulit di temukan di daerah kampus kalian akan membawakan ciri Khas yang berbeda bukan ? Nah silahkan kalian coba untuk menghadirkan jenis makanan ringan yang paling enak dan tentu dengan harga yang cukup bersahabat,  untuk semua anak kos yah. silahkan langsung saja dicoba deh.

4 ) Jasa pengetikan jauh lebih menguntungkan

rekomendasi kerja paruh waktu 4

Kalau kalian pandai mengarang kata mungkin bisnis satu ini paling cocok untuk kalian coba, bagaimana tidak. Dengan adanya jasa pengetikan kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi loh. Misalnya saja jasa pengetikan skripsi jika kalian sanggup. Untuk biayanya sendiri lumayan besar hingga jutaan. Tapi ingat jangan sampai kalian jual kembali ke orang lain yah bisa di tangkap polisi, paling tidak kalian hanya membantu untuk mengetik saja.

Nah itulah beberapa rekomendasi kerja paruh waktu yang cocok untuk para mahasiswa dan mahasiswi yang hendak mencari pekerjaan demi mencukupi kebutuhan kuliah. Selamat mencoba

Leave a Comment